Jadwal Dokter Spesialis Anak di Malang: Temukan Dokter Terbaik untuk Anak Anda

Jadwal Dokter Spesialis Anak di Malang: Temukan Dokter Terbaik untuk Anak Anda

Profil Dokter Spesialis Anak di Malang


Dokter Spesialis Anak di Malang

Apabila Anda mencari dokter spesialis anak di Malang, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak dokter yang berpengalaman dan berkualitas di kota ini. Mereka dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang dialami oleh anak-anak Anda. Berikut profil dokter spesialis anak di Malang yang dapat Anda temukan.

1. Dr. Aditya Syahputra, Sp.A
Dr. Aditya Syahputra, Sp.A merupakan seorang dokter spesialis anak di RS Permata Bunda. Beliau menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dan melanjutkan kebagian spesialis anak di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Selain bekerja di RS Permata Bunda, Dr. Aditya Syahputra, Sp.A juga adalah salah satu dokter di Balai Pengobatan Umum Batu.

Dr. Aditya Syahputra, Sp.A memiliki pengalaman yang luas dalam merawat anak-anak. Beliau menangani pasien dengan berbagai masalah kesehatan, mulai dari penyakit infeksi hingga kondisi kronis seperti asma dan diabetes. Dr. Aditya Syahputra, Sp.A juga memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan perawatan medis yang berkualitas.

Selain memiliki pengalaman dalam merawat anak-anak, Dr. Aditya Syahputra, Sp.A juga sering mengikuti konferensi dan workshop untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya dalam bidang kedokteran anak. Hal ini memungkinkan beliau untuk memberikan solusi terbaik dan terbaru dalam mengatasi masalah kesehatan anak-anak.

Jika Anda membutuhkan layanan dokter spesialis anak di Malang, Anda dapat menghubungi RS Permata Bunda dan merujuk ke Dr. Aditya Syahputra, Sp.A sebagai dokter spesialis anak yang dapat membantu Anda dalam memenuhi kebutuhan medis anak.

Fungsi dan tugas dokter spesialis anak di Malang


dokter spesialis anak di Malang

Dokter spesialis anak di Malang merupakan seorang dokter yang memiliki keahlian khusus dalam menangani kesehatan anak-anak. Seorang anak memiliki karakteristik yang berbeda dengan orang dewasa dan memerlukan penanganan khusus untuk penyakit yang muncul. Oleh karena itu, dokter spesialis anak di Malang sangat diperlukan untuk membantu menangani berbagai masalah kesehatan paling baik untuk anak-anak.

Tugas dari seorang dokter spesialis anak di Malang sangatlah kompleks. Mereka dituntut untuk memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menangani berbagai macam penyakit yang umum ditemukan pada anak-anak, seperti flu, demam, diare, campak, pneumonia, dan lain-lain. Selain itu, dokter anak juga harus menangani kasus yang lebih sensitif seperti autisme, gangguan perilaku, gangguan pertumbuhan, cacat, dan berbagai masalah kesehatan yang kompleks pada anak-anak.

Dalam pelaksanaan tugasnya, dokter spesialis anak di Malang harus melakukan pemeriksaan secara teliti, akurat, dan cepat untuk menentukan diagnosis yang tepat. Terkadang, dalam kondisi darurat, dokter anak harus segera mengambil tindakan medis untuk menyelamatkan nyawa seorang anak. Selain melakukan pengobatan, dokter spesialis anak juga harus memberikan edukasi terhadap orang tua atau wali anak mengenai cara menjaga kesehatan anak dan bagaimana menghindari penyakit yang mungkin muncul di kemudian hari.

Dalam hal ini, dokter spesialis anak di Malang harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik untuk dapat berbicara dengan orang tua maupun anak. Dalam memberikan pengobatan, dokter anak juga harus berusaha memperhatikan kondisi emosi dan psikologis anak, agar proses penyembuhan dapat berjalan lebih efektif.

Dalam menjalankan fungsinya, dokter spesialis anak di Malang juga harus bekerja sama dengan tenaga medis lainnya seperti perawat, dokter gigi, ahli gizi, dan lain-lain. Kerja sama yang baik antara dokter spesialis anak dengan tenaga medis lainnya dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak yang menjadi pasiennya.

Saat ini, dengan teknologi yang semakin maju, dokter spesialis anak di Malang juga dapat memanfaatkan teknologi dalam menunjang tugasnya. Salah satu contohnya adalah telemedicine. Telemedicine adalah layanan kesehatan melalui media teknologi yang memungkinkan dokter spesialis anak dapat memberikan pelayanan kesehatan jarak jauh kepada pasien di Malang maupun pasien di daerah lain.

Dalam menjalankan fungsinya, dokter spesialis anak di Malang juga harus selalu meningkatkan kemampuan melalui pelatihan, seminar, dan kursus. Peningkatan kemampuan dan ilmu pengetahuan akan memperkuat kinerja seorang dokter anak dalam menangani masalah kesehatan anak-anak di Malang dengan lebih baik.

Kesimpulannya, dokter spesialis anak di Malang memiliki fungsi dan tugas yang sangat penting dalam menjaga kesehatan anak-anak. Dalam melaksanakan tugasnya, seorang dokter anak harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang mumpuni untuk menangani berbagai masalah kesehatan pada anak-anak. Di sisi lain, dokter anak juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi dan empati karena anak-anak memerlukan perawatan khusus sehingga peran dokter spesialis anak di Malang sangat penting untuk menjaga kesehatan anak-anak secara optimal.

Kriteria dalam memilih dokter spesialis anak di Malang


Dokter spesialis anak di Malang

Ketika anak sakit, orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk mereka. Salah satu hal terpenting adalah memilih dokter spesialis anak yang tepat. Namun, bagaimana cara memilih dokter spesialis anak yang terpercaya di Malang? Berikut adalah beberapa kriteria untuk memilih dokter spesialis anak di Malang:

1. Lisensi dan Pengalamannya

medical license

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah apakah dokter spesialis anak tersebut memiliki lisensi dan pengalaman yang cukup. Pastikan dokter tersebut memiliki sertifikasi yang valid dan telah menjalani pendidikan dan pelatihan yang memadai. Jangan ragu untuk bertanya mengenai pengalaman dokter tersebut dalam menangani kasus-kasus yang mirip dengan kondisi anak Anda.

2. Reputasi Dokter

doctor review

Reputasi dokter adalah hal penting dalam memilih dokter spesialis anak di Malang. Cari tahu mengenai riwayat dokter tersebut dari pasien-pasien sebelumnya. Anda bisa mencari ulasan atau rekomendasi dari keluarga atau teman yang sudah pernah memakai jasa dokter tersebut. Pastikan dokter spesialis anak yang Anda pilih memiliki reputasi yang baik dan telah diakui oleh masyarakat.

3. Keterampilan Komunikasi dan Empati

doctor empathy

Satu hal yang terkadang diabaikan oleh orangtua dalam memilih dokter spesialis anak di Malang adalah keterampilan komunikasi dan empati dokter tersebut. Memiliki dokter yang bisa berbicara dengan santai dan intuitif bisa membuat anak Anda merasa lebih nyaman selama pengobatan. Selain itu, dokter yang dapat merespon perasaan dan kekhawatiran Anda dan anak Anda, dapat membangun kepercayaan yang kuat dan membantu mengatasi stres saat menghadapi perawatan medis.

Empati juga berarti dokter harus dapat memahami ketakutan dan perasaan anak. Karena itu, dokter yang mampu mengelola emosi dan kepribadian anak dengan baik dapat membantu membuat pengalaman medis yang lebih positif dan membantu untuk mencapai hasil yang lebih baik.

4. Fasilitas Medis

hospital facilities

Dokter spesialis anak yang tepat juga harus memiliki fasilitas yang memadai. Pastikan klinik atau rumah sakit tempat dokter tersebut berpraktek memiliki fasilitas dan peralatan medis yang lengkap dan terbaru. Hal ini akan membantu dokter dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak Anda.

5. Biaya dan Waktu Perjalanan

money bag

Biaya dan waktu perjalanan juga perlu dipertimbangkan saat memilih dokter spesialis anak di Malang. Pastikan biaya yang dikeluarkan sesuai dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Selain itu, jangan lupa mempertimbangkan waktu tempuh ke klinik atau rumah sakit yang Anda tuju. Pilihlah dokter spesialis anak yang berkualitas dan dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda.

Memilih dokter spesialis anak terbaik adalah hal yang sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan anak Anda. Dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria di atas, diharapkan dapat membantu orangtua dalam memilih dokter spesialis anak yang terpercaya dan terbaik di Malang.

Jadwal Praktek Dokter Spesialis Anak di Malang


Dokter Spesialis Anak di Malang

Dokter spesialis anak adalah seorang dokter yang spesialisasi dalam perawatan kesehatan anak-anak dan remaja. Mereka fokus untuk membantu penyembuhan berbagai macam gangguan kesehatan yang dialami oleh anak-anak. Di kota Malang, tersedia beberapa dokter spesialis anak yang bisa anda kunjungi untuk konsultasi ataupun perawatan anak-anak anda. Berikut adalah jadwal praktek dokter spesialis anak di Malang:

1. dr. Hanifah Indriani SpA


dr. Hanifah Indriani SpA

dr. Hanifah Indriani SpA adalah dokter spesialis anak di RSU Karsa Husada Malang. Beliau sudah berpengalaman dalam memberikan perawatan kesehatan untuk anak-anak dan remaja selama bertahun-tahun. Pada jam kerja, dr. Hanifah Indriani SpA menerima pasien setiap hari kerja dari pukul 09.00 – 16.00 WIB.

2. dr. Yudhistira Nugraha SpA


dr. Yudhistira Nugraha SpA

dr. Yudhistira Nugraha SpA adalah salah satu dokter spesialis anak terbaik di Malang. Beliau bekerja di RSU Universitas Brawijaya Malang dan siap menerima konsultasi kesehatan anak anda setiap hari kerja dari pukul 08.00 – 15.00 WIB. Jangan ragu untuk datang berkonsultasi kepada dr. Yudhistira Nugraha SpA untuk masalah kesehatan anak anda.

3. dr. Ahmad Syauqi SpA


dr. Ahmad Syauqi SpA

dr. Ahmad Syauqi SpA adalah seorang dokter spesialis anak yang berpraktek di RS Bethsaida Malang. Beliau menerima pasien setiap hari kerja dari pukul 10.00 – 17.00 WIB. Mengutamakan kesehatan anak, dr. Ahmad Syauqi SpA selalu memberikan layanan konsultasi terbaik untuk membantu merawat anak anda.

4. dr. Endah Listyorini SpA, M.Kes


dr. Endah Listyorini SpA, M.Kes

dr. Endah Listyorini SpA, M.Kes adalah seorang dokter spesialis anak terkemuka di Malang yang saat ini sedang berpraktek di RS Sarjito Malang. Beliau merupakan salah satu dokter spesialis anak terbaik di Malang dan sudah memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam merawat anak-anak. dr. Endah Listyorini SpA, M.Kes biasa menerima pasien pada hari Senin – Sabtu dari pukul 10.00 – 16.00 WIB.

dr. Endah selalu mengutamakan kualitas layanan yang diberikan kepada pasien dari segi konsultasi ataupun perawatan kesehatan. Beliau sangat peduli dengan kesehatan anak-anak di Malang sehingga selalu memberikan solusi terbaik untuk memulihkan kesehatan anak anda. Kualitas layanan yang diberikan oleh dr. Endah Listyorini SpA, M.Kes sudah terbukti melalui banyak testimoni dari pasien yang pernah berobat.

Jadi itu dia jadwal praktek dari beberapa dokter spesialis anak di Malang. Pastikan anda datang ke dokter spesialis anak yang tepat untuk anak anda agar anak anda bisa sembuh dengan cepat dan konsultasi secara berkala kepada dokter spesialis anak merupakan hal yang penting untuk kesehatan anak anda.

Tempat praktik dokter spesialis anak di Malang


Dokter Spesialis Anak di Malang

Ketika si kecil demam atau sakit, tentu saja sebagai orang tua Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak Anda. Salah satu hal yang perlu Anda lakukan adalah membawa anak ke dokter spesialis anak. Di Malang, kota dengan julukan Parijs van Oost-Java ini memiliki beberapa tempat praktik dokter spesialis anak yang bisa Anda kunjungi. Berikut adalah beberapa daftar dokter spesialis anak di Malang beserta tempat praktiknya:

1. RSUD Dr. Saiful Anwar


RSUD Dr. Saiful Anwar Malang

RSUD Dr. Saiful Anwar adalah rumah sakit umum di Malang yang memiliki dokter spesialis anak. Rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas medis dan modern yang cukup lengkap, sehingga pasien yang datang akan merasa nyaman dan aman. Salah satu dokter spesialis anak yang berpraktik di RSUD Dr. Saiful Anwar adalah dr. Irene Partadiredja, Sp.A. Anda bisa langsung datang ke RSUD Dr. Saiful Anwar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan anak yang terbaik.

2. Rumah Sakit Husada


Rumah Sakit Husada Malang

Rumah Sakit Husada Malang adalah rumah sakit umum swasta yang juga memiliki dokter spesialis anak. Rumah sakit ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis yang modern dan lengkap serta tenaga medis yang berkualitas sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan prima. Salah satu dokter spesialis anak yang berpraktik di Rumah Sakit Husada adalah dr. Surachmat Achasin, Sp.A. Anda bisa langsung datang ke Rumah Sakit Husada untuk konsultasi kesehatan anak Anda.

3. RSU Bunda Malang


RSU Bunda Malang

RSU Bunda Malang adalah rumah sakit swasta yang spesialis di bidang kandungan dan anak. Rumah sakit ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas medis dan tenaga medis yang ahli dan berpengalaman di bidangnya sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan bagi pasien. Salah satu dokter spesialis anak yang berpraktik di RSU Bunda Malang adalah dr. Indah Arissetyati, Sp.A. Jadi jika ada keluhan kesehatan anak Anda, jangan ragu untuk datang ke RSU Bunda Malang.

4. Klinik Anak dan Bunda


Klinik Anak dan Bunda Malang

Klinik Anak dan Bunda Malang adalah klinik kesehatan khusus anak dan ibu hamil yang melayani berbagai macam pelayanan kesehatan. Klinik ini dilengkapi dengan dokter spesialis anak yang ahli dan berpengalaman di bidangnya sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan bagi pasien. Salah satu dokter spesialis anak yang berpraktik di Klinik Anak dan Bunda adalah dr. Dewi Srikandi, Sp.A. Jadi jika Anda membutuhkan layanan kesehatan anak, tidak ada salahnya untuk datang ke Klinik Anak dan Bunda Malang.

5. Praktik Dokter Spesialis Anak di Klinik Puspa Langgeng


Klinik Puspa Langgeng Malang

Klinik Puspa Langgeng Malang adalah salah satu klinik kesehatan khusus anak yang dilengkapi dengan dokter spesialis anak yang berpengalaman dan ahli di bidangnya. Klinik ini memiliki fasilitas medis yang cukup lengkap dan modern sehingga dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi pasien. Dr. Bambang Riyanto, Sp.A adalah salah satu dokter spesialis anak yang berpraktik di Klinik Puspa Langgeng Malang. Jika Anda ingin konsultasi kesehatan anak Anda, Anda bisa langsung datang ke Klinik Puspa Langgeng Malang.
Berikut adalah jadwal praktek dr. Bambang Riyanto, Sp.A di Klinik Puspa Langgeng Malang:
– Senin – Jumat: 08.00 – 11.00 WIB
– Sabtu: 08.00 – 13.00 WIB
Bergantung pada keadaan dan kondisi anak, dokter juga dapat memberikan penanganan lebih lanjut atau rawat inap di rumah sakit terdekat.

Itulah beberapa daftar praktik dokter spesialis anak di Malang beserta tempatnya. Sebagai orang tua, penting untuk memilih tempat praktik dokter spesialis anak yang memang tepat dan memiliki kualitas pelayanan yang baik serta dokter yang berkompeten dan mengetahui kondisi si kecil. Pastikan juga untuk memastikan jadwal praktik dan waktu kunjungan ke dokter agar lebih tepat waktu dan teratur.