Jadwal Dokter Umum Surabaya

Jadwal Dokter Umum Surabaya

Profil Dokter Umum Surabaya


Dokter Umum Surabaya

Dokter umum di Surabaya adalah dokter yang memenuhi kualifikasi dasar untuk praktik sebagai dokter dan berperan sebagai penyedia layanan kesehatan utama untuk pasien di berbagai kelompok umur dan latar belakang penyakit. Dokter umum Surabaya bertugas memelihara, mencegah, dan mengobati berbagai macam penyakit pada pasien.

Dokter umum Surabaya dilatih untuk melakukan pemeriksaan fisik dan mendengarkan keluhan pasien, kemudian melakukan diagnosa untuk memutuskan langkah berikutnya. Mereka juga berperan dalam memberikan pengobatan dasar dan menjaga kesehatan umum pasien melalui konseling tentang pola makan, gaya hidup sehat, dan kebutuhan nutrisi.

Selain memberikan pelayanan dasar tersebut, dokter umum di Surabaya juga bertugas merujuk pasien ke spesialis jika kondisi yang dialami pasien memerlukan perawatan tambahan. Sebagai penyedia layanan kesehatan yang paling dekat dengan pasien, dokter umum di Surabaya memainkan peran penting dalam sistem kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kualifikasi Dokter Umum di Surabaya


Kualifikasi Dokter Umum Surabaya

Kualifikasi dasar untuk menjadi dokter umum di Surabaya adalah memiliki gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked) dan Surat Tanda Registrasi (STR) yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Setelah menyelesaikan pendidikan formal, calon dokter umum perlu mengikuti program pendidikan dan pelatihan selama setidaknya satu tahun sebelum dapat diakui sebagai dokter umum. Program pendidikan ini meliputi rotasi di berbagai departemen di rumah sakit, layanan kesehatan masyarakat dan puskesmas.

Dokter umum di Surabaya juga harus memenuhi persyaratan sertifikasi tambahan, seperti sertifikasi dalam pemeriksaan kesehatan perusahaan dan kesehatan keluarga. Mereka juga harus terus mengikuti program pendidikan dan pelatihan untuk memastikan keahlian dan pengetahuan kesehatan mereka tetap mutakhir dan sesuai dengan perkembangan dalam dunia medis.

Selain memenuhi kualifikasi dasar dan tambahan, dokter umum di Surabaya juga harus memiliki keterampilan klinik yang baik, kemampuan komunikasi dan interpersonal yang kuat, kemampuan untuk melakukan tugas administratif dan manajemen, serta tanggung jawab etis yang tinggi terhadap pasien dan masyarakat.

Profil dokter umum Surabaya sangat penting karena mereka memainkan peran vital dalam sistem kesehatan. Mereka sebagai penyedia layanan kesehatan utama dan bertanggung jawab untuk memelihara kesehatan pasien, mencegah penyakit, dan memberikan pengobatan yang tepat waktu. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda memahami lebih jelas mengenai profil dokter umum Surabaya.

Biaya Konsultasi Dokter Umum Surabaya


Dokter Umum Surabaya

Banyak orang di Surabaya yang seringkali memerlukan jasa dokter umum untuk membantu mengatasi berbagai jenis masalah kesehatan. Masalah kesehatan ini umumnya memerlukan konsultasi dengan dokter umum agar dapat memperoleh pengobatan dan solusi yang tepat. Namun, biaya konsultasi dokter umum menjadi salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengunjungi dokter umum tertentu.

Sebelum merujuk ke spesialis yang memerlukan biaya yang lebih besar, sebaiknya memeriksakan terlebih dahulu ke dokter umum untuk mendapatkan evaluasi yang akurat dan solusi awal pada kondisi kesehatan. Biaya konsultasi dokter umum di Surabaya bervariasi, tergantung pada beberapa faktor seperti kualifikasi dokter, wilayah praktik dokter, dan prosedur yang dilakukan.

Biaya konsultasi dokter umum di Surabaya biasanya dimulai dari Rp. 100.000 hingga Rp. 300.000 untuk konsultasi pertama. Selain itu, biaya tambahan mungkin diperlukan jika terdapat tindakan medis atau pemeriksaan lebih lanjut yang perlu dilakukan seperti tes darah atau sinar-X.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi dokter umum di Surabaya, berikut ini adalah beberapa estimasi biaya konsultasi dokter umum terkemuka di Surabaya:

Estimasi Biaya Konsultasi Dokter Umum terkemuka di Surabaya

1. DR. ACHMAD SYAIFUL MAMUN, Sp. KK, MARS
Dr. Achmad Syaiful Mamun adalah dokter kulit dan kelamin yang berlokasi di Jalan Katalin B 2/38, Klampis Ngasem, Sukolilo, Surabaya. Biaya konsultasi pertama berkisar antara Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000, tergantung pada penilaian kondisi pasien.

2. DR. MUHAMMAD THOHIR,Ujung Pandang, Sp. THT-KL
Dr. Muhammad Thohir adalah dokter spesialis THT di Surabaya dan berlokasi di Wahid Hasyim General Hospital. Biaya konsultasi pertama antara Rp. 150.000 hingga Rp. 200.000, tergantung pada jenis konsultasi atau pemeriksaan.

3. DR. KHRESNA BAGUS PRASTO, Sp. P
Dr. Khresna Bagus Prasto adalah dokter spesialis penyakit dalam di Surabaya. Praktiknya bertempat di Jalan Rungkut Asri Timur III/25, Rungkut, Surabaya. Biaya konsultasi pertama berkisar Rp. 200.000 hingga Rp. 300.000, tergantung pada evaluasi kondisi pasien.

Saat mengunjungi dokter umum di Surabaya, pastikan untuk bertanya terlebih dahulu tentang biaya konsultasi yang dikenakan. Anda juga dapat bertanya tentang apakah asuransi kesehatan yang dimiliki bisa digunakan untuk pembayaran biaya konsultasi. Sebagai tambahan, disarankan untuk memilih dokter umum yang kredibel dan mampu memberikan perawatan kesehatan yang baik.

Pelayanan Dokter Umum Surabaya di Era Pandemi


Dokter Umum Surabaya

Sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, kegiatan pelayanan kesehatan menjadi satu hal yang terdampak. Berbagai upaya dilakukan oleh berbagai pihak agar pelayanan tetap berjalan dengan baik. Pelayanan dokter umum di Surabaya menjadi salah satu yang terdampak karena adanya aturan yang diberlakukan pemerintah agar kita dapat melawan pandemi COVID-19. Namun, berbagai upaya tetap dilakukan agar kegiatan pelayanan dokter umum tetap berlangsung. Pelajari lebih lanjut tentang itu di artikel ini.

1. Pemeriksaan Kesehatan dengan Protokol Kesehatan


Pemeriksaan Kesehatan dokter umum suarabaya

Pemerintah Surabaya menerapkan protokol kesehatan sangat ketat. Ada pemeriksaan suhu di pintu masuk, semua orang tidak diizinkan masuk tanpa masker. Protokol kesehatan ini juga harus diterapkan dalam pelayanan dokter umum. Setiap pasien yang datang untuk berobat, wajib menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan konsultasi dengan dokter. Semua dokter umum di Surabaya dilengkapi dengan perlengkapan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

2. Telemedicine


Telemedicine

Secara umum, telemedicine ialah layanan kesehatan jarak jauh yang menghubungkan dokter dan pasien. Telemedicine juga digunakan ketika pandemi berlangsung di mana-mana. Pelayanan telemedicine sangat membantu ketika melakukan konsultasi atau pemeriksaan kesehatan jarak jauh tanpa harus datang langsung ke klinik atau rumah sakit. Beberapa dokter umum di Surabaya menyediakan layanan telemedicine yang dapat membantu pasien dalam melakukan konsultasi dengan dokter secara langsung.

3. Pembatasan Jumlah Pasien


Pembatasan Jumlah Pasien dokter umum suarabaya

Pembatasan jumlah pasien dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Jumlah pasien ini dibatasi agar kerumunan dapat dihindari. Setiap klinik atau pelayanan dokter umum di Surabaya hanya dapat menerima pasien dalam jumlah tertentu setiap harinya. Pasien yang datang harus mendaftar terlebih dahulu sebelum datang untuk berobat.

4. Penerapan Social Distancing


Social Distancing

Social distancing adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Social distancing juga diterapkan dalam pelayanan dokter umum di Surabaya. Seluruh pasien dan dokter umum wajib mematuhi aturan social distancing agar dapat mencegah penyebaran virus. Selain itu, disediakan fasilitas hand sanitizer dan masker di seluruh tempat yang digunakan baik oleh pasien maupun dokter.

Kesimpulan

Dokter Umum Surabaya

Walaupun pandemi COVID-19 sudah berlangsung cukup lama, pelayanan dokter umum di Surabaya tetap berlangsung dengan baik. Sejumlah langkah pengamanan dilakukan agar dokter dan pasien terhindar dari paparan virus COVID-19. Pastikan selalu untuk menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah dan dokter saat mengunjungi dokter umum Surabaya. Kita harus sama-sama berusaha memutus penyebaran virus COVID-19 dengan tetap memperhatikan kesehatan kita dan orang sekitar.

Spesialisasi Doc. Umum Surabaya


Dokter Umum Surabaya

Dokter Umum Surabaya menjadi seorang yang penting dalam pelayanan kesehatan di kota Surabaya. Dalam kesehariannya, dokter umum bertanggung jawab untuk mendiagnosis, merawat, dan memberikan perawatan kesehatan pada pasien yang beragam. Selain itu, dokter umum juga memiliki spesialisasi dalam bidang-bidang tertentu. Berikut adalah beberapa spesialisasi dokter umum di Surabaya:

1. Kesehatan Keluarga


Dokter Keluarga Surabaya

Keluarga adalah yang terpenting bagi setiap orang. Ini adalah area yang perlu mendapatkan perhatian khusus, terutama dalam hal kesehatan. Dokter keluarga Surabaya memainkan peran penting dalam membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan keluarga mereka. Mereka membantu memeriksa keadaan kesehatan anggota keluarga dan memberikan solusi terbaik untuk setiap masalah kesehatan yang muncul pada keluarga tersebut. Sebuah dokter keluarga bertugas menangani berbagai kondisi medis, termasuk infeksi, penyakit kronis, dan kesehatan mental.

2. Kesehatan Anak


Dokter Anak Surabaya

Cabang ini dari dokter umum Surabaya sangat berfokus pada pemeriksaan, diagnosis dan pengobatan untuk anak-anak dari usia di atas kelahiran hingga masa remaja. Seorang dokter anak bertanggung jawab untuk memeriksa kesehatan anak secara menyeluruh dan memberikan perawatan jika anak tersebut menderita sakit atau gangguan medis. Mereka juga menerapkan prinsip pencegahan terhadap masalah kesehatan pada anak-anak demi menjaga kondisi kesehatannya tetap terjaga dari awal.

3. Kesehatan Wanita


Dokter Kandungan Surabaya

Dokter Kandungan Surabaya adalah spesialisasi dokter umum yang memfokuskan pada varietas kondisi medis yang berkaitan dengan kesehatan wanita. Dokter kandungan bertugas memeriksa kesehatan organ reproduksi pada wanita, mulai dari proses kehamilan sampai menopause dan masalah kesehatan lainnya. Mereka akan membantu memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi masalah kesehatan iu tersebut.

4. Kesehatan Lansia


Dokter Lansia Surabaya

Spesialisasi dokter umum terakhir yakni kesehatan lansia. Kesehatan lansia menjadi isu yang semakin diperhatikan dalam beberapa tahun terakhir ini. Seorang dokter lansia bertanggung jawab untuk memberikan perawatan kesehatan khusus kepada pasien lanjut usia, baik di rumah atau di fasilitas kesehatan. Mereka memeriksa kesehatan, mendiagnosis, dan mengatasi berbagai gangguan yang dihadapi pasien lanjut usia, termasuk masalah penyakit, kesehatan mental, dan pencegahan dalam mencegah turunnya kesehatan pada usia tua. Semua pelayanan yang memperhatikan kesehatan lebih kompleks dari usia lanjut ini akan disuguhkan dokter lansia Surabaya.

Dalam kesimpulannya, dokter umum Surabaya memiliki spesialisasi yang beragam sehingga bila masyarakat membutuhkan jasa pelayanan kesehatan, mereka dapat memilih dokter sesuai dengan kebutuhan kesehatan masing-masing.

Jadwal Praktik Dokter Umum Surabaya


Dokter Umum Surabaya

Dokter umum adalah dokter yang mampu menangani banyak jenis penyakit dan kondisi kesehatan. Mereka adalah dokter pertama yang biasanya ditemui saat orang merasa sakit. Kota Surabaya memiliki banyak dokter umum yang siap membantu masyarakat dalam memperoleh layanan kesehatan. Berikut adalah beberapa dokter umum terkenal di Surabaya beserta jadwal praktik mereka:

1. Dr. Hendra Halim


Dr. Hendra Halim

Dr. Hendra Halim merupakan seorang dokter umum yang berpengalaman di Surabaya. Beliau telah menangani banyak pasien selama lebih dari 10 tahun. Dr. Hendra Halim menerima pasien pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dengan jadwal praktik sebagai berikut:

  • Senin: 08.00-12.00
  • Selasa: 14.00-17.00
  • Rabu: 08.00-12.00
  • Kamis: 14.00-17.00
  • Jumat: 08.00-12.00
  • Sabtu: 08.00-12.00

2. Dr. Grace Tan


Dr. Grace Tan

Dr. Grace Tan merupakan seorang dokter umum yang juga merangkap sebagai dokter kecantikan. Beliau terkenal dengan metode pengobatannya yang alami dan ramah lingkungan. Dr. Grace Tan menerima pasien pada hari Senin sampai dengan Minggu, dengan jadwal praktik sebagai berikut:

  • Senin-Jumat: 09.00-13.00
  • Sabtu: 09.00-11.00
  • Minggu: 13.00-16.00

3. Dr. Gani Widia Pradipta


Dr. Gani Widia Pradipta

Dr. Gani Widia Pradipta adalah dokter umum yang berlokasi di Surabaya Timur. Beliau berfokus pada pelayanan kesehatan keluarga dan telah menangani banyak pasien dari berbagai usia. Dr. Gani Widia Pradipta menerima pasien pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dengan jadwal praktik sebagai berikut:

  • Senin: 08.00-11.00
  • Selasa: 14.00-17.00
  • Rabu: 08.00-11.00
  • Kamis: 14.00-17.00
  • Jumat: 08.00-11.00
  • Sabtu: 08.00-11.00

4. Dr. Putri Dwi Kusuma


Dr. Putri Dwi Kusuma

Dr. Putri Dwi Kusuma adalah seorang dokter umum yang juga merangkap sebagai dokter gigi. Beliau terkenal dengan metode pengobatannya yang modern dan up-to-date dengan perkembangan teknologi terbaru. Dr. Putri Dwi Kusuma menerima pasien pada hari Senin sampai dengan Jumat, dengan jadwal praktik sebagai berikut:

  • Senin-Kamis: 09.00-15.00
  • Jumat: 09.00-12.00

5. Dr. Hannie Jemmi


Dr. Hannie Jemmi

Dr. Hannie Jemmi adalah seorang dokter umum dan internis yang berlokasi di daerah Surabaya Barat. Beliau terkenal dengan menyediakan layanan kesehatan yang sangat terintegrasi dan memperhatikan kenyamanan pasien. Dr. Hannie Jemmi menerima pasien pada hari Senin sampai dengan Sabtu, dengan jadwal praktik sebagai berikut:

  • Senin: 08.00-11.00
  • Selasa: 14.00-17.00
  • Rabu: 08.00-11.00
  • Kamis: 14.00-17.00
  • Jumat: 08.00-11.00
  • Sabtu: 08.00-11.00

Nah, itulah beberapa dokter umum terkenal di Surabaya beserta jadwal praktik mereka. Ingatlah bahwa kesehatan sangat penting, jadi tidak ada salahnya untuk memeriksakan kesehatan secara rutin dan berkonsultasi dengan dokter umum yang berkualitas.