Jadwal Dokter Gigi di Bandar Lampung

Jadwal Dokter Gigi di Bandar Lampung

Jadwal Praktik Dokter Gigi di Bandar Lampung


Dokter Gigi Bandar Lampung

Dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, seseorang harus melakukan perawatan rutin ke dokter gigi setiap beberapa bulan sekali. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut agar tetap terjaga dan terhindar dari beragam penyakit yang mungkin sering mengancam. Jika Anda berada di wilayah Bandar Lampung, maka Anda tidak perlu khawatir untuk menemukan dokter gigi. Ada beberapa dokter gigi di wilayah ini yang bisa dijadikan pilihan dan tentunya jadwal praktiknya sudah disesuaikan dengan jadwal Anda. Berikut adalah jadwal praktik dokter gigi di Bandar Lampung yang bisa Anda ketahui:

Drg. Marinka Soepono

Drg. Marinka Soepono

Drg. Marinka Soepono merupakan salah satu dokter gigi yang bernaung di bawah FDC Dental Clinic. Dokter gigi ini berada di Jl. Teratai Putih III no. 47, Enggal, Bandar Lampung. FDC Dental Clinic saat ini sudah tersebar di banyak wilayah Indonesia, termasuk Bandar Lampung. Jadwal praktek dokter gigi ini adalah setiap hari Senin sampai Sabtu mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB.

Drg. Hilda Amelia Cendra

Drg. Hilda Amelia Cendra

Tidak hanya dokter gigi umum saja, Bandar Lampung juga sudah menyediakan dokter gigi spesialis. Drg. Hilda Amelia Cendra merupakan spesialis ortodonti yang ditugaskan dalam PT. Kharisma Usaha Sejahtera. Klinik tersebut beralamatkan di Jl. Raden Intan No. 51, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Dokter gigi spesialis ini memiliki jadwal praktek mulai Senin sampai Sabtu, pukul 12.00 hingga 20.00 WIB.

Drg. Ayuningsih

Drg. Ayuningsih

Drg. Ayuningsih merupakan salah satu dokter gigi di Bandar Lampung yang sudah berpengalaman dalam menangani berbagai masalah gigi dan mulut. Dokter gigi ini bertugas di Drg. Ayun Dental Care yang berada di Jl. Raden Intan No. 8D, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Dokter gigi ini memiliki jadwal praktek mulai Senin sampai Sabtu dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Drg. Atma Rizaldi, Sp OG

Drg. Atma Rizaldi, Sp OG

Drg. Atma Rizaldi, Sp OG merupakan dokter gigi spesialis endodonti di Bandar Lampung. Dokter gigi ini bernaung di bawah PT. Kharisma Usaha Sejahtera dan berada di Jl. Raden Intan No. 51, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung. Dokter gigi ini memiliki jam praktek mulai Senin sampai Sabtu dari pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

Jadwal praktek dokter gigi di Bandar Lampung di atas tentunya dapat dipilih sesuai dengan jadwal kegiatan Anda. Apabila Anda ingin berkonsultasi dengan dokter gigi spesialis, maka dapat memilih dokter gigi spesialis yang tepat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda dengan melakukan perawatan rutin ke dokter gigi.

Spesialisasi Dokter Gigi di Bandar Lampung


Dokter Gigi Bandar Lampung

Dokter gigi di Bandar Lampung memiliki berbagai spesialisasi yang dapat membantu pasien dalam menangani masalah kesehatan gigi dan mulut. Berikut adalah beberapa spesialisasi dokter gigi di Bandar Lampung:

1. Ortodontis


Orthodontis

Ortodontis adalah dokter gigi yang berfokus pada bidang perawatan gigi yang tidak teratur atau tanduk gigi yang terlalu maju atau terlalu mundur, sehingga pasien memiliki senyum yang tidak sehat dan terlihat buruk. Dokter gigi memperbaiki masalah ini dengan menggunakan perangkat seperti kawat gigi dan pelat gigi, yang membantu mengatur gigi agar terlihat lebih rapi dan sehat.

2. Endodontis


Endodontis

Endodontis adalah dokter gigi yang berfokus pada perawatan akar gigi, yaitu pada bagian dalam gigi yang terdiri dari nervus dan pembuluh darah. Dokter gigi ini biasanya menangani pasien yang mengalami sakit gigi karena kerusakan akar gigi. Pada umumnya, endodontis melakukan perawatan saluran akar dengan mengekstraksi akar gigi dan membersihkan bakteri yang ada di dalamnya. Kemudian, dokter gigi akan mengisi ruang kosong tersebut dengan bahan pengisi dan menutupnya dengan bahan restorasi.

Namun, tidak jarang juga endodontis di Bandar Lampung melakukan perawatan saluran akar gigi yang lebih maju dengan mengaplikasikan teknologi terbaru seperti mikroskop gigi dan laser.

3. Periodontis


Periodontis

Periodontis adalah dokter gigi yang berfokus pada perawatan berbagai masalah kesehatan pada jaringan yang mengelilingi gigi. Dokter gigi ini biasanya menangani pasien yang mengalami sakit gusi, radang gusi, dan penyakit periodontal lainnya. Periodontis di Bandar Lampung juga membantu pasien dalam menjalani terapi perawatan suntikan dan operasi pada gusi untuk menghilangkan radang dan mengembalikan kesehatan.

4. Oral Surgeon


Oral Surgeon

Oral Surgeon adalah dokter gigi yang berfokus pada perawatan bedah oral, termasuk mengangkat gigi bermasalah, memperbaiki rahang yang rusak, dan melakukan transplastasi gigi. Oral Surgeon di Bandar Lampung juga membantu pasien dalam mengatasi masalah seperti kista dan tumor pada rongga mulut.

5. Pedodontis


Pedodontis

Pedodontis adalah dokter gigi anak-anak yang berfokus pada kesehatan gigi anak-anak dan pengembangan gigi permanent. Dokter gigi ini biasanya membantu anak-anak dalam membersihkan gigi dan memberikan edukasi mengenai cara merawat gigi yang baik. Pedodontis di Bandar Lampung juga menangani pasien anak-anak yang menderita masalah gigi seperti lubang gigi atau kekurangan gizi dalam pertumbuhan gigi.

Diharapkan dengan adanya spesialisasi dokter gigi di Bandar Lampung ini, pasien dapat memperoleh pelayanan kesehatan gigi yang berkualitas dan sesuai dengan kondisi mereka masing-masing.

Fasilitas Klinik Gigi Di Bandar Lampung


Fasilitas Klinik Gigi di Bandar Lampung

Dokter gigi di Bandar Lampung menyediakan aneka fasilitas untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat pasien memeriksakan giginya. Klinik gigi modern di Bandar Lampung selalu berinovasi dan berusaha menyediakan fasilitas terbaik yang dibutuhkan oleh pasien. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh klinik gigi di Bandar Lampung antara lain:

1. Alat dan Teknologi Canggih

Alat dan Teknologi Canggih

Klinik gigi di Bandar Lampung sangat memperhatikan perkembangan teknologi yang terus berkembang. Mereka selalu menambahkan alat dan teknologi canggih yang dapat memaksimalkan hasil pelayanannya. Alat dan teknologi canggih tersebut antara lain cone beam computed tomography (CBCT), panoramic dental X-rays, machine learning for dental imaging, serta software manajemen klinik dental.

2. Pemilihan Bahan Berkualitas Tinggi

Pemilihan Bahan Berkualitas Tinggi

Bahan yang digunakan oleh dokter gigi di Bandar Lampung sangat berkualitas tinggi. Anda dapat memastikan bahwa bahan yang diterapkan oleh dokter gigi di Bandar Lampung merupakan bahan yang aman dan tahan lama. Semua kebutuhan dental disesuaikan dengan standar kesehatan dan kualitas yang tinggi agar pasien merasa nyaman.

3. Lukisan Dinding untuk Menenangkan Pikiran

lukisan dinding di klinik gigi

Dokter gigi di Bandar Lampung tidak hanya menyediakan fasilitas kesehatan gigi terbaik, namun juga memperhatikan kenyamanan dan estetika dari ruang periksa dan ruang tunggu. Salah satu cara untuk membuat suasana tenang dan menyenangkan adalah dengan menambahkan beberapa lukisan dinding yang menarik dan indah untuk memberikan kesan yang tak gampang dilupakan.

Lukisan dinding ini diambil dari berbagai tema seperti seni abstrak, anime, landscape, rancangan sebuah kota, atau lukisan yang dapat menenangkan pikiran seperti makhluk laut, matahari terbenam, pemandangan gunung, lukisan alam, dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya memberikan kesan yang menyenangkan, lukisan-lukisan tersebut juga dapat mengurangi rasa takut dan cemas dari pasien saat melakukan perawatan gigi.

4. Stop kontak listrik

Stopkontak Listrik

Klinik gigi di Bandar Lampung juga menyediakan fasilitas stop kontak listrik. Fasilitas ini sangat membantu untuk memberikan kenyamanan pada pasien selama proses pemeriksaan gigi dan pengobatan. Pasien dapat mengisi daya baterai smartphone, tablet atau laptop tanpa khawatir kehabisan baterai sambil menjalani perawatan gigi.

5. Wi-Fi Gratis

Wi-Fi Gratis

Klien klinik gigi di Bandar Lampung kami juga menyediakan fasilitas Wi-Fi gratis. Fasilitas ini sangat membantu bagi pelanggan selama menjalani perawatan gigi. Pasien tidak akan merasa bosan karena dapat mengakses internet dan melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti mendengarkan musik, streaming film atau mendapatkan informasi secara online tanpa khawatir koneksi internet menjadi kendala.

Dokter gigi di Bandar Lampung menyediakan berbagai fasilitas kesehatan gigi dan kenyamanan bagi pasien. Hal ini sangat membantu memaksimalkan hasil perawatan gigi dan kepuasan pasien. Klinik gigi modern di Bandar Lampung selalu berusaha menambah dan menyediakan fasilitas terbaik agar pasien merasa nyaman selama menjalani perawatan gigi.

Harga Konsultasi dengan Dokter Gigi di Bandar Lampung


Harga Konsultasi dengan Dokter Gigi di Bandar Lampung

Salah satu pertanyaan yang seringkali muncul dalam benak pasien gigi di Bandar Lampung adalah berapa harga konsultasi dengan dokter gigi di kota tersebut.

Harga konsultasi dengan dokter gigi di Bandar Lampung bervariasi tergantung dari dokter gigi yang dipilih. Sebagian besar dokter gigi memberlakukan tarif yang berbeda-beda untuk setiap pasien yang datang. Beberapa faktor yang mempengaruhi harga konsultasi antara lain:

  1. Keahlian dan pengalaman dokter gigi
  2. Lokasi klinik
  3. Tingkat kesulitan kasus pasien
  4. Waktu konsultasi

Perlu diperhatikan bahwa harga konsultasi dokter gigi di Bandar Lampung seringkali lebih tinggi pada hari libur dan akhir pekan atau pada malam hari. Ada juga beberapa dokter gigi yang menerapkan sistem biaya konsultasi berdasarkan waktu konsultasi, sehingga semakin lama pasien berkonsultasi, maka semakin besar biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk pasien yang memiliki anggaran terbatas, sebaiknya memilih dokter gigi yang tarifnya sesuai dengan kemampuan finansial. Caranya dapat dilakukan dengan membandingkan harga konsultasi dokter gigi dari beberapa klinik atau dokter gigi yang berbeda.

Perlu diperhatikan pula bahwa biaya konsultasi dokter gigi di Bandar Lampung hanya mencakup biaya konsultasi saja, tidak termasuk biaya pemeriksaan dan pengobatan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi di kota tersebut, sebaiknya pastikan terlebih dahulu biaya yang harus dikeluarkan untuk seluruh proses pengobatan.

Berikut adalah perkiraan harga konsultasi dokter gigi di Bandar Lampung:

  • Dokter gigi umum: berkisar antara Rp 50.000 – Rp 150.000
  • Dokter gigi spesialis: berkisar antara Rp 150.000 – Rp 500.000

Pastikan untuk memilih dokter gigi yang berkualitas dan terpercaya agar mendapatkan perawatan gigi yang optimal. Pilihlah dokter gigi yang memiliki izin praktek, memiliki reputasi baik, dan memiliki sertifikat spesialis jika diperlukan.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dengan Benar


Tips Merawat Gigi Sehat dari Dokter Gigi di Bandar Lampung

Mempunyai gigi yang sehat dan kuat adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat dengan baik. Maka pantas saja kalau kita harus selalu menjaga kesehatan gigi agar tidak mudah terkena masalah gigi seperti gigi berlubang, sakit gigi, hingga penyakit periodontal. Jika Anda tinggal di Bandar Lampung dan mencari saran dari dokter gigi dalam merawat gigi, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan gigi.

1. Menjaga Kebersihan Gigi
Menjaga kebersihan gigi adalah cara yang paling mudah dan sangat efektif untuk menghindari masalah gigi. Pastikan Anda menyikat gigi setidaknya dua kali sehari, menggunakan sikat gigi yang lembut dan pasta gigi yang mengandung fluoride. Anda juga dapat menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan di gigi yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. Membersihkan lidah juga sangat penting untuk menghindari masalah gigi dan bau mulut.

2. Menghindari Makanan dan Minuman yang Manis
Makanan dan minuman yang mengandung gula dapat merusak email gigi dan menyebabkan gigi berlubang. Jika memang harus mengkonsumsi makanan/minuman yang manis, pastikan untuk menyikat gigi setelahnya atau mengunyah permen karet tanpa gula untuk membantu membersihkan gigi.

3. Menggunakan Produk Perawatan Gigi yang Berkualitas
Pilihlah produk perawatan gigi yang berkualitas tinggi seperti sikat gigi, pasta gigi, dan obat kumur untuk membantu menjaga kesehatan gigi dan membunuh bakteri penyebab bau mulut. Pastikan juga produk tersebut memiliki sertifikat dari badan pengawas pemerintah.

4. Rutin Periksa ke Dokter Gigi
Merawat gigi memang bisa dilakukan sendiri di rumah, tapi ada beberapa masalah gigi yang hanya dapat dideteksi oleh dokter gigi. Oleh karena itu, kamu perlu rutin memeriksakan gigi ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali untuk mengetahui kondisi gigi dan menjaga kesehatannya.

5. Hindari Kebiasaan yang Merusak Gigi
Kebiasaan buruk seperti menggigit kuku, memutuskan benang gigi dengan gigi, dan mengunyah es dapat merusak gigi. Hindari kebiasaan ini dan jangan terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol dan rokok, karena keduanya dapat memicu penyakit gusi dan merusak email gigi.

Conclusion
Jangan pernah mengabaikan masalah gigi, sekecil apapun itu. Selalu jagalah kebersihan dan kesehatan gigi Anda dengan benar, serta lebih baik memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin untuk mencegah masalah gigi yang lebih besar dan mahal dalam perawatannya. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga sebagai panduan dalam menjaga kesehatan gigi di Bandar Lampung.