Jadwal Dokter Anak di Samarinda

Jadwal Dokter Anak di Samarinda

Daftar Dokter Anak di Samarinda


Dokter Anak Samarinda

Menjaga kesehatan anak merupakan hal yang sangat penting bagi orangtua. Bagi para orangtua yang tinggal di Samarinda, tidak perlu khawatir dalam mencari dokter anak yang berkualitas. Pasalnya, di kota ini sudah terdapat banyak dokter anak yang siap memberikan pelayanan terbaik dengan khidmat dan penuh kehangatan.

Berikut ini adalah daftar dokter anak terbaik di Samarinda yang bisa menjadi rujukan untuk membuat jadwal konsultasi:

1. dr. Siska Sri Wahyuni, Sp.A
dr. Siska Sri Wahyuni

dr. Siska Sri Wahyuni, Sp.A merupakan dokter anak di RS Awal Bros Samarinda. Ia telah berpengalaman selama lebih dari 6 tahun dalam menangani masalah kesehatan anak, termasuk imunisasi, cek kesehatan, serta menangani penyakit ringan hingga berat.

Selain itu, dr. Siska juga dikenal sangat ramah dan sabar dalam memberikan pelayanan kepada anak-anaknya. Hal ini tentunya sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan dari anak dan membuat mereka merasa nyaman selama perawatan di rumah sakit.

Jangan khawatir mengenai pengambilan jadwal konsultasi, karena dr. Siska sangat fleksibel dan mudah dihubungi melalui nomor telepon atau media sosial.

Bila Anda membutuhkan bantuan dokter anak yang ahli dan peduli dengan kesehatan anak Anda, jangan ragu untuk mempercayakan keperawatan anak anda kepada dr. Siska Sri Wahyuni, Sp.A.

2. dr. Diana Rachwany, Sp.A
dr. Diana Rachwany

dr. Diana Rachwany, Sp.A adalah satu lagi dokter anak yang sangat terpercaya di Samarinda. Beliau telah berpengalaman selama 5 tahun dalam menangani berbagai macam penyakit pada anak-anak. Selain itu, dr. Diana juga sangat tekun dalam memberikan imunisasi kepada anak-anak, sehingga bisa mencegah penyakit yang berbahaya bagi mereka.

dr. Diana sangat pandai dalam menangani masalah kesehatan anak dan juga sangat baik dalam memberikan nasihat tentang gaya hidup sehat dan nutrisi yang tepat bagi anak-anak.

Beliau juga sangat murah hati dalam menangani pasiennya dan mampu menjawab semua pertanyaan orangtua seputar kesehatan dan nutrisi anak. Jika Anda mencari dokter anak yang ramah dan pandai dalam menangani masalah kesehatan anak, maka dr. Diana Rachwany, Sp.A adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

3. dr. Cici Samira Anwar, Sp.A
dr. Cici Samira Anwar

Jika Anda mencari dokter anak yang sering menangani penyakit yang tidak umum, maka dr. Cici Samira Anwar, Sp.A adalah pilihannya. Beliau telah berpengalaman selama 7 tahun dalam menangani berbagai macam penyakit pada anak.

Beliau juga sangat pandai dalam menangani kondisi khusus seperti alergi dan asma pada anak-anak. Selama bertahun-tahun, dr. Cici Samira Anwar, Sp.A juga telah membantu banyak orangtua untuk menangani berbagai masalah kesehatan pada anak-anak mereka.

dr. Cici juga sangat sabar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anaknya, sehingga membuat mereka merasa nyaman selama perawatan di rumah sakit. Jika Anda mencari dokter anak yang ahli dalam menangani masalah kesehatan yang sulit pada anak-anak, maka dr. Cici Samira Anwar, Sp.A adalah pilihan yang tepat.

Tidak usah khawatir memilih dokter anak yang tepat, karena semua dokter anak di Samarinda yang disebutkan di atas adalah ahli dalam menangani aneka jenis penyakit anak-anak. Pilihlah dokter anak yang tepat dan terbaik untuk anak Anda.

Jadwal Praktik Dokter Anak di Samarinda


Jadwal Praktik Dokter Anak di Samarinda

Jadwal praktik dokter anak di Samarinda sangatlah penting untuk diketahui oleh para orang tua, terutama bagi mereka yang memiliki anak kecil. Karena, pekerjaan seorang orang tua tidaklah mudah, apalagi dalam mengurus kesehatan anak. Maka, dengan mengetahui jadwal praktik dokter anak di Samarinda, orang tua dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap membawa anak ke dokter.

Jadwal Praktik Dokter Anak di Rumah Sakit Universitas Mulawarman


Jadwal Praktik Dokter Anak di Rumah Sakit Universitas Mulawarman

Rumah Sakit Universitas Mulawarman (RSUM) merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Samarinda yang memiliki dokter anak spesialis. Jadwal praktik dokter anak di RSUM berlangsung setiap hari senin hingga jumat dari pukul 07.00 hingga 20.00 WITA. Sedangkan pada hari sabtu hingga minggu, jadwal praktik dokter anak di RSUM di sesuaikan dengan jadwal piket yang di buat secara bergantian. Untuk konsultasi dan pendaftaran anak ke dokter di RSUM, orang tua wajib membawa rekam medis anak serta kartu BPJS atau KTP sebagai dokumen pendukung.

Lokasi RSUM cukup strategis, terletak di Jalan KH Abdul Wahid Hasyim No. 100A, Samarinda, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat yang tinggal di daerah Samarinda Utara maupun Surabaya. RSUM juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan yang lengkap serta dokter dan perawat yang siap memberikan layanan kesehatan terbaik bagi pasien dan keluarganya.

Jadwal Praktik Dokter Anak di RSIA Annysa Samarinda


Jadwal Praktik Dokter Anak di RSIA Annysa Samarinda

RSIA Annysa Samarinda juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk orang tua yang ingin membawa anak ke dokter. RSIA Annysa Samarinda memiliki dokter anak spesialis yang berpengalaman di bidangnya. Jadwal praktik dokter anak di RSIA Annysa Samarinda berlangsung setiap hari senin hingga jumat dari pukul 07.00 hingga 20.00 WITA. Sedangkan pada hari sabtu hingga minggu, jadwal praktik dokter anak di sesuaikan dengan jadwal piket yang di buat secara bergantian. Namun, untuk menghindari antrian panjang serta memastikan jadwal dokter bisa dipersiapkan dengan baik, orang tua disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum datang ke RSIA Annysa Samarinda.

Lokasi RSIA Annysa Samarinda terletak di Jalan Panglima Batur Timur No.82 A-B, Gambut, Samarinda Utara, dan memiliki fasilitas kesehatan yang lengkap serta lingkungan yang sehat dan tenang. RSIA Annysa Samarinda juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas, sehingga orang tua tidak perlu khawatir ketika datang ke sana dengan kendaraan.

Jadwal Praktik Dokter Anak di Klinik La Tansa Samarinda


Jadwal Praktik Dokter Anak di Klinik La Tansa Samarinda

Klinik La Tansa Samarinda merupakan klinik swasta yang memberikan pelayanan kesehatan untuk anak dan dewasa di Samarinda. Klinik La Tansa Samarinda memiliki dokter anak yang berpengalaman serta pelayanan kesehatan yang berkualitas. Jadwal praktik dokter anak di Klinik La Tansa Samarinda berlangsung setiap hari senin hingga kamis dari pukul 08.00 hingga 16.00 WITA. Sedangkan pada hari jumat, jadwal praktik dokter anak berlangsung pada pukul 08.00 hingga 12.00 WITA.

Orang tua dapat melakukan reservasi terlebih dahulu untuk menghindari antrian panjang. Klinik La Tansa Samarinda terletak di Jalan Rc.II No.1, Ujung Gurawan, Samarinda Utara. Selain itu, klinik ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang lengkap serta lingkungan yang sehat dan tenang.

Itulah beberapa jadwal praktik dokter anak di Samarinda yang dapat dijadikan referensi bagi para orang tua yang membutuhkan pelayanan kesehatan untuk anak-anaknya. Memperhatikan jadwal dokter sangatlah penting untuk memastikan bahwa orang tua dapat membawa anak ke dokter pada waktu yang tepat serta menghindari antrian yang panjang dan antre waktu yang tidak perlu. Untuk memastikan pelayanan kesehatan terbaik bagi anak, orang tua juga harus memperhatikan perilaku serta pola hidup sehat anak, seperti menghindari makanan yang tidak sehat, rajin berolahraga, dan tidur yang cukup. Sebab, kesehatan anak adalah hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup anak di masa depan.

Spesialisasi Dokter Anak di Samarinda


Dokter Anak di Samarinda

Dokter anak di Samarinda merupakan dokter yang khusus menangani perawatan kesehatan anak, mulai dari bayi hingga remaja. Dokter anak memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan anak dan membantu dalam mengatasi berbagai penyakit yang mungkin terjadi pada anak-anak.

1. Tumbuh Kembang Anak


Tumbuh Kembang Anak

Tumbuh kembang anak merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam perkembangan anak. Dokter anak di Samarinda akan membantu memantau perkembangan anak, dan memberikan rekomendasi serta tindakan medis apabila ditemukan kelainan. Dokter anak akan memeriksa perkembangan anak melalui berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala. Selain itu, dokter anak juga akan memantau perkembangan psikologi anak, agar anak dapat tumbuh optimal dan berkembang secara menyeluruh.

2. Imunisasi


Imunisasi

Imunisasi sangat penting dilakukan pada anak-anak untuk mencegah terjadinya penyakit yang berbahaya. Dokter anak di Samarinda akan memberikan jadwal dan jenis imunisasi yang harus dilakukan pada anak sesuai dengan usia dan kondisi kesehatannya. Dokter anak juga akan memberikan informasi penting mengenai manfaat dari imunisasi dan membantu menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin timbul dari orang tua.

3. Perawatan Anak dengan Gangguan Kesehatan


Perawatan Anak dengan Gangguan Kesehatan

Selain merawat anak yang sehat, dokter anak di Samarinda juga akan membantu merawat anak dengan gangguan kesehatan seperti autis, down syndrome, cerebral palsy, dan lain-lain. Dokter anak akan membantu melakukan diagnosa dan memberikan perawatan yang sesuai dengan kondisi kesehatan anak. Dokter anak akan bekerja sama dengan tim medis lain, seperti psikolog, terapis fisik, atau terapis wicara untuk memberikan perawatan terbaik bagi anak dengan gangguan kesehatan.

Penanganan gangguan kesehatan pada anak yang berkelanjutan dapat memberikan dampak berat pada orang tua dan keluarga. Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan keluarga untuk memilih dokter anak yang dapat memberikan perawatan dan perhatian yang baik dan sesuai dengan kondisi kesehatan anak. Dengan begitu, kesehatan anak dapat terjaga dengan baik, dan perkembangannya dapat optimal.

4. Konsultasi Mengenai Kesehatan Anak


Konsultasi Mengenai Kesehatan Anak

Dokter anak di Samarinda juga dapat memberikan konsultasi mengenai kesehatan anak. Orang tua dapat meminta saran atau informasi mengenai berbagai masalah kesehatan yang dialami anak, seperti infeksi, diare, demam, dengue, dan lain-lain. Dokter anak akan membantu memberikan informasi mengenai tanda-tanda penyakit, cara mencegah penyakit, serta tindakan yang harus dilakukan apabila terjadi masalah kesehatan pada anak.

Konsultasi mengenai kesehatan anak juga dapat membantu orang tua untuk mengetahui bagaimana cara merawat anak dengan baik dan benar. Dokter anak dapat memberikan rekomendasi mengenai nutrisi yang dibutuhkan oleh anak, pola hidup yang sehat, serta tindakan yang harus dilakukan agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Dewasa ini, kesehatan anak menjadi perhatian yang sangat besar bagi keluarga dan masyarakat. Oleh karena itu, penting untuk memilih dokter anak di Samarinda yang tepat dan terpercaya, agar kesehatan anak dapat terjaga dengan baik. Para orang tua dapat memilih dokter anak dengan melihat kualifikasi, pengalaman, dan reputasi yang dimiliki. Pilihan dokter anak yang tepat dapat membantu dalam menjaga kesehatan anak, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan optimal.

5. Kesimpulan


Kesimpulan

Dokter anak di Samarinda merupakan dokter yang sangat penting dalam menjaga kesehatan anak, mulai dari bayi hingga remaja. Dokter anak memiliki peran yang sangat penting dalam menyediakan layanan medis yang lengkap dan membantu orang tua dalam merawat anak. Dokter anak di Samarinda memiliki spesialisasi dalam berbagai bidang, seperti tumbuh kembang anak, imunisasi, perawatan anak dengan gangguan kesehatan, konsultasi mengenai kesehatan anak, dan lain-lain. Dengan memilih dokter anak yang tepat dan terpercaya, orang tua dapat menjaga kesehatan anak mereka dan membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal.

Tips Memilih Dokter Anak di Samarinda


Dokter Anak Samarinda

Memilih dokter anak yang tepat adalah hal yang penting bagi orangtua. Hal ini dikarenakan dokter anak akan menjadi mitra bagi orangtua dalam melihat dan menjaga kesehatan si kecil dari segi fisik maupun mental. Berikut ini adalah tips memilih dokter anak di Samarinda:

1. Cari Informasi Tentang Dokter Anak di Samarinda


Dr. Nur Hidayati Sari, Sp.A di Samarinda

Sebelum memilih sebuah dokter anak di Samarinda, sebaiknya orangtua mencari informasi secara detail tentang dokter yang dimaksud. Informasi yang bisa didapatkan antara lain mengenai latar belakang pendidikan, pengalaman serta reputasi dari dokter anak tersebut. Orangtua juga dapat memperoleh informasi tersebut dengan meminta saran dari keluarga atau teman yang memiliki pengalaman menggunakan jasa dokter anak.

2. Pilih Dokter Anak Berpengalaman


Dokter Anak Samarinda

Penting bagi orangtua untuk memilih dokter anak yang berpengalaman dalam menangani masalah kesehatan anak-anak. Seorang dokter anak yang berpengalaman akan lebih mudah dalam memberikan diagnosa serta pengobatan yang tepat terhadap penyakit atau keluhan yang dialami oleh anak. Kredibilitas dokter yang berpengalaman juga bisa dipertanggungjawabkan karena telah memiliki banyak pengalaman dalam menangani pasien anak-anak.

3. Cek Reputasi Dokter Anak


Dokter Anak Samarinda

Cara lain untuk memilih dokter anak di Samarinda adalah dengan mengecek reputasi dokter tersebut. Reputasi dokter dapat dilihat dari kapasitas dokter dalam menangani masalah kesehatan anak-anak. Orangtua dapat mencari informasi dari pasien dokter tersebut yang pernah berkonsultasi dengan dokter tersebut. Dengan mengecek reputasi dokter, orangtua dapat memperoleh gambaran tentang keahlian dan ketepatan diagnosa serta pengobatan dari dokter anak tersebut.

4. Pilih Dokter Anak yang Ramah dan Sabar


Dokter Anak Samarinda

Pada umumnya, anak-anak merasa takut dan cemas ketika bertemu dengan dokter. Oleh karena itu, orangtua sebaiknya memilih dokter anak yang ramah dan sabar. Seorang dokter anak yang bisa dengan mudah berkomunikasi dengan anak-anak akan lebih memudahkan anak dalam menjelaskan keluhan maupun dicerna oleh anak. Selain itu, dokter anak yang sabar dalam melayani pasiennya akan lebih memudahkan proses obeservasi maupun melakukan pemeriksaan terhadap anak.

5. Pilih Dokter Anak yang Dekat dengan Tempat Tinggal


Dokter Anak Samarinda

Orangtua sebaiknya memilih dokter anak yang dekat dengan tempat tinggal. Hal ini bertujuan agar mudah dalam mengakses dokter ketika anak membutuhkan perawatan atau dalam kondisi darurat. Orangtua juga akan lebih mudah dalam mengatur jadwal kontrol maupun periksa rutin pada anak.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, orangtua bisa memperoleh dokter anak yang tepat serta bisa diandalkan dalam menjaga kesehatan anak-anak di Samarinda.

Biaya Konsultasi Dokter Anak di Samarinda


dokter anak di Samarinda

Dalam mencari dokter anak di Samarinda, tentunya banyak orang tua yang ingin mengetahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk konsultasi dengan dokter anak. Biaya konsultasi dokter anak di Samarinda dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kredibilitas dokter, lokasi praktik dokter, dan juga fasilitas yang ditawarkan.

1. Faktor Kredibilitas Dokter
Faktor pertama yang mempengaruhi biaya konsultasi dokter anak di Samarinda adalah kredibilitas dokter. Dokter anak yang terkenal dan berpengalaman biasanya akan menawarkan biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan dokter anak yang masih baru. Meski demikian, biaya yang lebih tinggi ini seringkali sebanding dengan kualitas pelayanan yang ditawarkan oleh dokter tersebut.

2. Faktor Lokasi Praktik Dokter
Faktor kedua adalah lokasi praktik dokter. Biaya konsultasi dokter anak di Samarinda bisa lebih tinggi jika praktik dokter berada di lokasi yang strategis, misalnya di tempat yang mudah diakses oleh kendaraan umum atau dekat dengan pusat keramaian. Sementara itu, biaya konsultasi bisa lebih terjangkau jika praktik dokter berada di lokasi yang agak terpencil atau kurang strategis.

3. Faktor Fasilitas yang Ditawarkan
Faktor ketiga adalah fasilitas yang ditawarkan oleh tempat praktik dokter anak. Jika tempat praktik dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti ruang tunggu yang nyaman, ruang periksa yang memenuhi standar medis, serta fasilitas tambahan seperti akses internet, maka biaya konsultasi dokter anak bisa lebih mahal. Namun, jika tempat praktik hanya menyediakan fasilitas yang sederhana, maka biaya konsultasi dokter anak akan lebih terjangkau.

4. Biaya Konsultasi Dokter Anak di Rumah Sakit
Selain dokter anak yang praktek swasta, ada juga dokter anak yang bekerja di rumah sakit. Biaya konsultasi dokter anak di rumah sakit cenderung lebih mahal dibandingkan dengan biaya konsultasi dokter anak yang praktek di tempat lain. Hal ini wajar, karena dokter anak di rumah sakit biasanya memiliki spesialisasi yang lebih tinggi dan juga harus mendapatkan gaji yang lebih besar.

5. Tips Hemat Biaya Konsultasi Dokter Anak
Jika Anda ingin menghemat biaya konsultasi dokter anak di Samarinda, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Pertama, pilihlah dokter anak yang masih baru atau belum terlalu terkenal. Meskipun dokter ini belum begitu terkenal, mereka cenderung lebih memahami kondisi anak Anda dan juga bisa memberikan pelayanan yang cukup baik. Kedua, pilihlah tempat praktik dokter anak yang tidak terletak di pusat keramaian kota. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat biaya transportasi ke tempat praktek dokter. Ketiga, jangan ragu untuk menawar biaya konsultasi dengan dokter anak. Beberapa dokter mungkin memberikan diskon jika Anda bertanya dengan sopan dan baik.

Dari uraian di atas, Anda bisa mengetahui perkiraan biaya konsultasi dokter anak di Samarinda dan juga beberapa faktor yang mempengaruhinya. Jangan lupa untuk mengutamakan kualitas pelayanan dan reputasi dokter saat memilih dokter anak untuk buah hati Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!