Jadwal Dokter Ortopedi di Bandung

Jadwal Dokter Ortopedi di Bandung

Profil Dokter Ortopedi di Bandung


Dokter Ortopedi Bandung

Dokter ortopedi adalah dokter spesialis yang fokus pada masalah yang berkaitan dengan situasi tulang dan persendian tubuh manusia. Mereka bertanggung jawab dalam menangani berbagai jenis kelainan tulang, seperti struktur dan gejala penyakit tulang, serta menghadapi trauma pada ekstremitas atau tulang tertentu. Berikut kami akan membahas profil dokter ortopedi di Bandung.

Dokter ortopedi di Bandung sangat terkenal dengan keahlian mereka dalam menangani berbagai macam kelainan yang berkaitan dengan masalah tulang dan persendian. Mereka juga menangani berbagai macam penyakit lain yang berkaitan dengan persendian tubuh manusia, seperti osteoporosis dan rheumatoid arthritis.

Sebelum menjadi dokter, semua dokter ortopedi telah menempuh pendidikan yang panjang dan melelahkan. Mereka harus menyelesaikan studi di Fakultas Kedokteran selama 6 tahun dan menempuh pendidikan spesialis selama 1-2 tahun. Selain itu, dokter ortopedi juga harus memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sebelum mereka bisa memulai praktik di klinik atau rumah sakit.

Di Bandung, terdapat berbagai macam klinik dan rumah sakit yang memiliki dokter ortopedi yang berkualitas. Beberapa rumah sakit terkenal di Bandung yang memiliki layanan dokter ortopedi yang baik adalah Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Advent Bandung. Selain itu, banyak dokter praktik swasta di Bandung yang juga memiliki spesialisasi dalam bidang ortopedi.

Tentunya, memilih dokter ortopedi yang tepat di Bandung dapat menjadi hal yang sulit bagi pasien yang membutuhkan perawatan. Sebelum memilih dokter ortopedi yang tepat, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pasien. Pertama, pastikan dokter ortopedi yang dipilih memiliki pengalaman dalam menangani kasus yang sama dengan keadaan pasien. Kedua, pastikan dokter ortopedi memiliki latar belakang pendidikan yang baik dan sertifikasi yang valid. Terakhir, pastikan pasien merasa nyaman dengan dokter ortopedi yang dipilih dan memiliki kepercayaan kepada mereka dalam menangani kondisi tulang dan persendian tubuhnya.

Secara umum, dokter ortopedi di Bandung adalah ahli yang terampil dan terlatih dalam bidang ortopedi. Mereka memiliki banyak pengalaman dalam menangani berbagai macam masalah tulang dan persendian tubuh manusia. Dalam memilih dokter ortopedi yang tepat, pastikan untuk memerhatikan pengalaman, kualifikasi, dan kenyamanan pasien dengan dokter tersebut.

Kualifikasi Dokter Ortopedi di Bandung


Dokter Ortopedi di Bandung

Dokter ortopedi atau yang sering disebut dokter tulang adalah seorang dokter yang telah mempelajari tentang gangguan atau cedera pada sistem muskuloskeletal. Kualifikasi dokter ortopedi di Bandung memang sangat diperlukan, mengingat pentingnya peran mereka dalam mengatasi masalah kesehatan tulang dan otot penderita. Berikut ini adalah kualifikasi dokter ortopedi di Bandung yang harus dipenuhi oleh setiap dokter untuk menjalankan prakteknya:

Ijazah Sarjana Kedokteran

Seorang dokter ortopedi harus memiliki gelar sarjana kedokteran dari universitas terkemuka di Indonesia atau luar negeri. Selain itu, ia juga harus lulus dalam ujian nasional kedokteran yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Program Residen

Setelah lulus dari sarjana kedokteran, seorang dokter ortopedi di Bandung harus mengikuti program residensi selama minimal 4 tahun. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung dalam menangani kasus-kasus nyata dan mempelajari teknik operasi ortopedi yang lebih advanced.

Selain itu, program residensi juga membekali dokter ortopedi dengan pengetahuan mendalam tentang pencegahan, diagnosis, dan pengobatan gangguan muskuloskeletal. Adapun materi yang akan dipelajari dalam program residensi antara lain:

  • Biomekanik tulang dan otot
  • Metode diagnosa radiologi
  • Fisioterapi dan rehabilitasi
  • Metode operasi minimal invasif
  • Metode pengobatan pada kasus spesifik, seperti osteoporosis atau tumor tulang

Sertifikasi Spesialis Ortopedi

Setelah menyelesaikan program residensi, dokter ortopedi harus mengikuti ujian sertifikasi spesialis ortopedi. Ujian ini diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia dan bertujuan untuk menguji kemampuan dokter dalam menjalankan praktik ortopedi klinis dan operasi.

Setiap dokter ortopedi yang ingin memperoleh gelar spesialis ortopedi harus lulus ujian ini. Hal ini menandakan bahwa dokter telah memenuhi standar kompetensi, etika, dan kualitas pelayanan dalam menjalankan tugasnya sebagai dokter spesialis ortopedi.

Sertifikat Revalidasi

Dokter ortopedi di Bandung juga harus mengikuti program sertifikasi revalidasi setiap 5 tahun sekali. Program ini bertujuan untuk mengingatkan dokter tentang perkembangan terbaru dalam ilmu ortopedi dan merefresh kemampuan dokter dalam menjalankan praktiknya.

Sertifikat revalidasi ini merupakan bukti bahwa dokter ortopedi terus meningkatkan kemampuannya dan mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien. Dokter ortopedi yang tidak mengikuti program sertifikasi revalidasi dapat kehilangan lisensi praktiknya.

Demikianlah kualifikasi dokter ortopedi di Bandung yang harus dipenuhi oleh setiap dokter untuk menjalankan prakteknya. Semua kualifikasi tersebut meliputi gelar sarjana kedokteran, program residensi, sertifikasi spesialis ortopedi, dan sertifikat revalidasi. Hal ini menandakan bahwa dokter ortopedi di Bandung memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup dalam menangani masalah kesehatan tulang dan otot pasien.

Fasilitas dan Layanan yang Disediakan oleh Dokter Ortopedi di Bandung


Dokter Ortopedi di Bandung

Jika Anda mengalami cedera tulang atau sendi, mengalami nyeri kronis atau sakit selama berolahraga, atau jika kehilangan kemampuan gerak tubuh yang disebabkan oleh suatu penyakit seperti osteoporosis atau osteoarthritis, maka Anda akan memerlukan layanan dokter ortopedi profesional. Di Bandung, ada banyak dokter ortopedi yang dapat memberikan fasilitas dan layanan yang baik dan berkualitas, yang akan membantu Anda mengembalikan kesehatan dan kebugaran tubuh. Berikut ini adalah beberapa fasilitas dan layanan yang dapat diberikan oleh dokter ortopedi di Bandung:

Fasilitas medis modern dan lengkap


Fasilitas Medis Modern dan Lengkap

Seorang dokter ortopedi di Bandung akan menggunakan fasilitas medis yang modern dan terkini guna mendeteksi penyebab masalah tulang dan sendi Anda. Dia akan menggunakan equipment dan alat alat modern seperti X-Ray, CT-Scan/MRI, Ultrasonografi, dan lain-lain, untuk membantu dia dalam mendiagnosis dan merencanakan pengobatan yang diperlukan. Dalam menentukan perawatan dan pengobatan, dokter ortopedi di Bandung juga memastikan bahwa Anda didiagnosis dengan benar dan penanganan yang tepat diberikan.

Rawat Inap


Rawat Inap

Jika Anda memerlukan perawatan yang lebih intensif karena kondisi sudah parah, dokter ortopedi di Bandung dapat memberikan penanganan rawat inap. Hal ini akan membuat pasien lebih nyaman dan aman saat menjalani perawatan ortopedi. Selama rawat inap, pasien dapat memperoleh perawatan dari profesional kesehatan yang terampil, serta diberikan pengawasan medis yang ketat oleh dokter ortopedi. Hal ini memberikan pasien rasa tenang dan aman karena mereka tahu mereka di tangan orang yang terampil, profesional, dan terbesar dalam memberikan perawatan yang dibutuhkan.

Pengobatan Non-Bedah


pengobatan+non+bedah

Jika Anda tidak memerlukan operasi, dokter ortopedi di Bandung dapat memberikan pengobatan non-bedah yang sesuai dengan keadaan Anda. Pengobatan non-bedah dapat meredakan gejala dan membantu pasien untuk mengembalikan fungsi dan mobilitas tubuh mereka. Terdapat beberapa macam pengobatan non-bedah, seperti terapi fisik, pemberian obat-obatan, injeksi kortikosteroid, dan lainnya. Dokter ortopedi di Bandung akan memilih pengobatan yang tepat guna mengatasi kondisi Anda dengan pengobatan non-bedah, sehingga kondisi Anda bisa pulih dan membawa Anda kembali pada gaya hidup yang normal.

Pembedahan


pembedahan

Jika kondisi sudah sangat parah dan pengobatan non-bedah tidak memberikan hasil yang diharapkan, maka mungkin dibutuhkan pembedahan. Dokter ortopedi yang berpengalaman di Bandung dapat melakukan operasi ortopedi menggunakan teknik bedah modern dan fasilitas lengkap. Setelah operasi, pasien akan mendapatkan perawatan dan rehabilitasi untuk mencegah komplikasi dan mempercepat pemulihan.

Artikel ini memberikan informasi tentang fasilitas dan layanan yang disediakan oleh dokter ortopedi di Bandung. Pilihlah dokter ortopedi yang tepat dan profesional mengenai kondisi Anda. Jangan tunda-tunda lagi jika Anda merasa memiliki masalah dengan tulang atau sendi Anda, dan segera dapatkan perawatan ortopedi dari dokter yang top profesional di Bandung. Pengobatan tepat dari dokter ortopedi akan membantu Anda kembali ke kesehatan dan kebugaran tubuh Anda, dan memulihkan gaya hidup Anda.

Jadwal Praktek Dokter Ortopedi di Bandung


Dokter ortopedi di Bandung

Dokter ortopedi adalah dokter spesialis yang menangani berbagai masalah pada tulang dan sendi, serta memastikan agar pengobatan tersebut efektif dan efisien. Jika Anda mencari dokter ortopedi di Bandung, maka artikel ini dapat membantu. Kami telah mencari informasi tentang beberapa dokter ortopedi yang berpraktek di Bandung dan jadwal praktek mereka:

1. dr. Muhammad Nurdin, Sp.OT


dr. Muhammad Nurdin, Sp.OT

Dr. Muhammad Nurdin, Sp.OT adalah seorang dokter ortopedi yang berpraktek di Rumah Sakit Elisabeth, Bandung. Jadwal prakteknya adalah sebagai berikut:

  • Senin – Sabtu : 10.00 – 16.00
  • Minggu : Libur

2. dr. Ridwan Harahap, Sp.OT(K)


dr. Ridwan Harahap, Sp.OT(K)

Dr. Ridwan Harahap, Sp.OT(K) adalah dokter ortopedi yang berpraktek di Rumah Sakit Advent, Bandung. Ia menangani berbagai kondisi ortopedi, seperti patah tulang, cedera olahraga, dan masalah lutut. Jadwal prakteknya adalah sebagai berikut:

  • Senin – Jumat : 08.00 – 10.00
  • Sabtu : 08.00 – 12.00
  • Minggu : Libur

3. Dr. H. Tito Supratman, Sp.OT


Dr. H. Tito Supratman, Sp.OT

Dr. H. Tito Supratman, Sp.OT adalah dokter ortopedi yang berpraktek di Rumah Sakit Sasana Husada, Bandung. Ia memiliki pengalaman yang luas dalam menangani berbagai kondisi ortopedi dan memberikan perawatan yang efektif kepada pasien-pasiennya. Jadwal prakteknya adalah sebagai berikut:

  • Senin – Sabtu : 08.00 – 14.00
  • Minggu : Libur

4. dr. Dian Armanto, Sp.B, Sp.OT


dr. Dian Armanto, Sp.B, Sp.OT

Dr. Dian Armanto, Sp.B, Sp.OT adalah dokter ortopedi yang berpengalaman dalam menangani berbagai masalah ortopedi seperti penyakit tulang belakang, osteoporosis, dan juga menghadapi pasien-pasien stroke yang membutuhkan terapi pada tulang dan sendi. Beliau berpraktek di Rumah Sakit Immanuel, Bandung. Beliau terkenal dengan layanan yang ramah dan pengalaman yang luar biasa, dibuktikan dengan tingginya popularitas beliau di kalangan pasien. Jadwal prakteknya adalah sebagai berikut:

  • Senin – Jumat : 08.00 – 10.00
  • Sabtu : 08.00 – 12.00
  • Minggu : Libur

Jadi, itu adalah beberapa dokter ortopedi terkenal dan jadwal praktek mereka yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Jangan lupa untuk melakukan janji temu sebelum berkunjung ke klinik atau rumah sakit yang bersangkutan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan dokter ortopedi di Bandung yang dapat memberikan perawatan terbaik untuk kondisi ortopedi Anda.

Ulasan Pasien tentang Dokter Ortopedi di Bandung


Dokter Ortopedi di Bandung

Dokter Ortopedi di Bandung sangat penting bagi Anda yang mengalami masalah dengan sistem muskuloskeletal Anda. Seperti tulang, otot, sendi, dan sebagainya. Dalam artikel ini, kami akan membahas ulasan pasien tentang dokter ortopedi di Bandung.

1. Profesi Dokter Ortopedi di Bandung


orthopedic

Ortopedi adalah cabang ilmu kedokteran yang berkaitan dengan diagnosis dan pengobatan sistem muskuloskeletal. Meliputi tulang, otot, tendon, ligamen, dan sendi. Dokter ortopedi di Bandung biasanya mengkhususkan diri dalam bidang operasi ortopedi dan sering disebut dokter bedah ortopedi. Mereka juga mungkin memilih untuk mengkhususkan diri dalam beberapa area tertentu seperti sendi, tulang belakang, atau panggul.

2. Ulasan Pasien tentang Dokter Ortopedi di Bandung


patient review

Ada banyak ulasan pasien tentang dokter ortopedi di Bandung yang tersedia secara online. Berdasarkan ulasan ini, ada beberapa kualitas yang umumnya ditemukan pada dokter ortopedi yang baik.

Pertama, dokter ortopedi yang baik harus memiliki kualifikasi yang memadai dan berpengalaman dalam berbagai prosedur operasi ortopedi. Umumnya, dokter ortopedi di Bandung telah menyelesaikan program pelatihan selama tiga tahun setelah lulus dari program residensi.

Kedua, dokter ortopedi yang baik harus memiliki gaya berkomunikasi yang baik dengan pasien. Mereka harus dapat menjelaskan dengan jelas diagnosis mereka, prosedur yang direkomendasikan, dan harapan pascaoperasi.

3. Tempat Praktik Dokter Ortopedi di Bandung


orthopedic clinic

Ada beberapa tempat di Bandung di mana Anda dapat mendapat pengobatan dari dokter ortopedi.

Beberapa tempat ini adalah:

  • Rumah Sakit Orthopedi Bandung
  • Rumah Sakit Advent Bandung
  • Pusat Medis Jantung dan Ortopedi (PMJO) Bandung

4. Biaya Konsultasi dan Operasi Dokter Ortopedi di Bandung


orthopedic surgery

Biaya untuk konsultasi dan operasi dokter ortopedi di Bandung bervariasi tergantung pada jenis prosedur yang dijalani. Identitas rumah sakit dan kualitas dokter juga sangat mempengaruhi seberapa besar biaya yang harus dikeluarkan.

Pada umumnya, biaya konsultasi dokter ortopedi di Bandung berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 500.000. Sementara itu, biaya operasi dapat berkisar dari Rp 20.000.000 hingga Rp 50.000.000 tergantung pada jenis operasi dan rumah sakit yang dipilih.

5. Rekomendasi Dokter Ortopedi di Bandung dari Pasien


doctor

Berikut adalah beberapa rekomendasi dokter ortopedi di Bandung dari pasien yang telah menerima pengobatan dari mereka:

  1. Dokter Teddy Soetikno, SpOT di Rumah Sakit Advent Bandung. Pasien menyebutkan bahwa Dokter Teddy sangat memperhatikan dan peduli dengan pasiennya. Dia juga memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dimengerti tentang kondisi pasien.
  2. Dokter Ary Ginanjar Agusdinata, SpB SpOT di Rumah Sakit Orthopedi Bandung. Pasien merasa bahwa Dokter Ary sangat terampil dan ahli dalam bidangnya. Dia juga memperlihatkan empati yang besar terhadap pasien.
  3. Dokter Michael Gunawan, SpOT di Pusat Medis Jantung dan Ortopedi (PMJO) Bandung. Pasien mengatakan bahwa Dokter Michael sangat bersahabat dan memberikan perhatian yang besar terhadap kebutuhan pasien. Dia juga sangat ahli dalam melakukan prosedur operasi ortopedi.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu memiliki pengalaman yang berbeda dengan dokter ortopedi di Bandung? Berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini!