Jadwal Dokter Spesialis Autoimun di Bandung

Jadwal Dokter Spesialis Autoimun di Bandung

Dokter Spesialis Autoimun di Bandung


Dokter Spesialis Autoimun di Bandung

Autoimun adalah suatu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang jaringan atau organ tubuh yang sehat. Ada banyak jenis penyakit autoimun seperti lupus, artritis rheumatoid, multiple sclerosis, dan sebagainya. Jika Anda menderita penyakit autoimun, mencari dokter spesialis autoimun di Bandung sangat penting untuk memperoleh pengobatan yang tepat dan efektif.

Di Bandung, ada banyak dokter spesialis autoimun yang bisa membantu Anda mengatasi berbagai penyakit autoimun. Berikut adalah beberapa nama dokter spesialis autoimun terkenal di Bandung:

DOKTER NITTY SP. PD. M.KED REUMATOLOGI AUTOIMUN BANDUNG

1. Dr. Nitty Setiawati, Sp.PD-KR, FINASIM

Dr. Nitty Setiawati, Sp.PD-KR, FINASIM

Dr. Nitty Setiawati, Sp.PD-KR, FINASIM adalah dokter spesialis reumatologi yang memiliki spesialisasi di bidang autoimun. Beliau lulus dari Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unpad pada tahun 1997 dan sejak itu berfokus pada pengobatan berbagai penyakit autoimun seperti lupus, arthritis rheumatoid, dan vasculitis. Dr. Nitty juga merupakan anggota dari beberapa asosiasi medis seperti Indonesian Rheumatology Association (IRA) dan Indonesian Society of Internal Medicine (ISIM).

Saat ini, Dr. Nitty berpraktek di RS Santo Borromeus, Bandung. Silakan hubungi nomor telepon (022) 2552000 untuk membuat janji.

Dr. Katrin Kartika Dewi, SpPD-KR

2. Dr. Katrin Kartika Dewi, SpPD-KR

Dr. Katrin Kartika Dewi, SpPD-KR

Dr. Katrin Kartika Dewi, SpPD-KR adalah dokter spesialis penyakit dalam yang berfokus pada pengobatan berbagai penyakit autoimun seperti artritis, lupus, dan vaskulitis. Beliau lulus dari Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran pada tahun 2004 dan kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke spesialisasi penyakit dalam di RSUP Dr. Hasan Sadikin.

Saat ini, Dr. Katrin berpraktek di RS Immanuel Bandung. Untuk membuat janji, hubungi nomor telepon (022)-4202259.

Dr. Arlita Yulia

3. Dr. Arlita Yulia, Sp.PD-KR, FINASIM

Dr. Arlita Yulia, Sp.PD-KR, FINASIM

Dr. Arlita Yulia, Sp.PD-KR, FINASIM adalah dokter spesialis reumatologi yang berfokus pada pengobatan berbagai penyakit autoimun seperti lupus, arthritis rheumatoid, dan penyakit vaskulitis. Beliau lulus dari Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Unpad pada tahun 2001 dan kemudian melanjutkan pendidikan ke spesialisasi reumatologi di RSUP Dr. Hasan Sadikin pada tahun 2008.

Saat ini, Dr. Arlita berpraktek di RS Santo Borromeus. Untuk membuat janji, hubungi nomor telepon (022) 2552000.

Itulah tadi beberapa dokter spesialis autoimun terkenal di Bandung. Pastikan untuk memilih dokter yang tepat dan memiliki pengalaman dalam menangani penyakit autoimun. Jangan ragu untuk menghubungi dokter-dokter tersebut jika Anda membutuhkan perawatan atau konsultasi.

Pentingnya Konsultasi dengan Dokter Autoimun di Bandung


Dokter Autoimun di Bandung

Autoimun adalah sebuah kondisi dimana sistem kekebalan tubuh mengalami gangguan. Sehingga, sistem kekebalan yang seharusnya melindungi tubuh dari serangan penyakit justru malah menyerang organ tubuh dan jaringan sendiri. Kondisi ini bisa mempengaruhi berbagai organ dan jaringan dalam tubuh.

Penanganan kondisi autoimun menjadi penting untuk dilakukan guna menghindari kerusakan pada tubuh. Dan, bagi pasien yang mengalami kondisi tersebut, konsultasi dengan dokter autoimun adalah hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan efektif.

Dokter autoimun di Bandung bertugas untuk membantu pasien dengan kondisi autoimun di Bandung dan sekitarnya. Selain spesialisasi medis yang dikuasai, dokter autoimun juga memiliki pemahaman mendalam tentang berbagai jenis kelainan autoimun.

Spesialisasi dokter autoimun sangatlah penting untuk menentukan pengobatan yang tepat dan efektif bagi pasien. Karena, setiap jenis kelainan autoimun memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jadi, penanganan yang tepat hanya dapat dilakukan dengan diagnosa yang akurat dan pemahaman yang tepat tentang kondisi pasien.

Seperti umumnya dokter spesialis, dokter autoimun di Bandung tentunya memiliki pengalaman dan pengetahuan yang lebih banyak tentang kondisi autoimun. Di antaranya, dokter autoimun dapat membantu melihat gejala-gejala klinis yang muncul dari kelainan autoimun pada pasien. Dan berdasarkan gejala-gejala tersebut, dokter dapat melakukan diagnosis kondisi autoimun yang tepat.

Jika pasien sedang merasa kesulitan dalam mengatasi gejala yang dialaminya, maka dokter autoimun akan memberikan rekomendasi pengobatan yang paling tepat untuk membantu pasien memperoleh kondisi tubuh yang lebih baik. Beberapa pengobatan yang dapat diberikan oleh dokter autoimun meliputi penanganan gejala, terapi imunomodulator, dan terapi infus. Setiap pengobatan tentunya dilakukan berdasarkan kondisi dan karakteristik pasien masing-masing.

Hasil dari konsultasi pasien dengan dokter autoimun di Bandung tidak hanya bertujuan untuk mengatasi gejala yang dialami. Namun, juga untuk membantu memperbaiki kondisi jangka panjang pasien. Dengan konsultasi secara berkala dengan dokter autoimun, pasien dapat memperoleh penanganan yang tepat dan efektif untuk mengatasi gejala-gejala yang dialamsinya.

Dengan konsultasi secara rutin dengan dokter autoimun di Bandung, pasien dapat memperoleh pengobatan yang tepat dan efektif. Diharapkan, pasien dapat memperoleh kemajuan kesehatan yang baik sehingga terhindar dari risiko komplikasi yang mungkin terjadi.

Jadwal Praktik Dokter Spesialis Autoimun di Bandung


Dokter Autoimun di Bandung

Dokter spesialis autoimun di Bandung merupakan salah satu dokter yang berkompeten dalam menangani berbagai penyakit autoimun. Penyakit autoimun adalah jenis penyakit yang terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang sel dan jaringan tubuh yang sehat. Biasanya, penyakit ini dapat menyerang organ, jaringan ikat, dan tubuh secara keseluruhan.

Penyakit autoimun dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, dan lebih sering terjadi pada usia 15-44 tahun. Gejala yang disebabkan oleh penyakit autoimun biasanya bervariasi tergantung pada jenisnya dan menyerang sistem otot, persendian, kulit, pembuluh darah, jantung, paru-paru dan lain-lain. Jika anda merasakan gejala yang mencurigakan seperti nyeri tulang, kelemahan otot, kedinginan, demam atau bengkak, segera kunjungi dokter spesialis autoimun di Bandung.

1. Dr. Adinda Nur Rahmawati


Dr. Adinda Nur Rahmawati

Dr. Adinda Nur Rahmawati adalah dokter spesialis autoimun di Bandung yang berpraktik di Rumah Sakit Advent, Jalan Cihampelas No.161, Bandung Wetan, Kota Bandung. Jadwal praktik dokter Adinda Nur Rahmawati adalah setiap hari Senin-Jumat pukul 17.00-19.00 WIB dan Sabtu pukul 09.00-11.00 WIB. Jika anda ingin berkonsultasi dengan dokter ini, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu dengan menghubungi nomor telepon (022) 2034866 atau 087821100000.

2. Dr. Della Destiana


Dr. Della Destiana

Dr. Della Destiana adalah dokter spesialis autoimun yang berpraktik di RS Santo Borromeus, Jl. Ir H. Djuanda No.100, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung. Dokter ini memiliki jadwal praktik setiap hari Senin-Kamis pukul 16.00-17.30 WIB dan Sabtu pukul 07.30-09.30 WIB. Untuk konsultasi dengan dokter ini, anda bisa langsung datang ke rumah sakit atau melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor telepon (022) 2552000 atau 081322100000.

3. Dr. Rima Eliza


Dr. Rima Eliza

Dr. Rima Eliza adalah dokter spesialis autoimun yang berpraktik di RS Hasan Sadikin, Jl. Tjimahi No. 1, Cimahi Tengah, Cimahi Selatan, Cimahi City, West Java 40525. Dokter ini memiliki jadwal praktik setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB. Untuk konsultasi dengan dokter ini, anda bisa datang langsung ke rumah sakit atau melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor telepon (022) 2035345 atau 081320046314.

Semua dokter spesialis autoimun di Bandung yang kami sebutkan di atas dapat membantu anda dalam merawat dan menangani berbagai jenis penyakit autoimun. Pastikan anda mengikuti jadwal praktik dokter dan melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkonsultasi.

Rekomendasi Dokter Spesialis Autoimun Terkemuka di Bandung


Dokter Spesialis Autoimun Bandung

Autoimun adalah kondisi di mana sistem imun tubuh menyerang sel-sel tubuh sehat, mengakibatkan berbagai jenis penyakit. Penyebab autoimun dapat bermacam-macam seperti faktor genetik, lingkungan dan lain-lain. Untuk mengatasi kondisi ini, diperlukan dokter spesialis autoimun yang ahli dan terpercaya.

Berikut beberapa rekomendasi dokter spesialis autoimun terkemuka di Bandung:

Dr. dr. Pitoyo Budi Santoso, M.Kes., Sp.PD-KR

Dr. dr. Pitoyo Budi Santoso, M.Kes., Sp.PD-KR

Dr. Pitoyo Budi Santoso, M.Kes., Sp.PD-KR adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam dengan keahlian dalam autoimun dan alergi, dan juga sekretaris PP PERAPDI (Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia). Beliau sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan memberikan pelayanan prima bagi pasien autoimun di Bandung.

Prof. Dr. dr. Damayanti R. Sjarif, SpPD-KR, M.Hum., FINASIM

Prof. Dr. dr. Damayanti R. Sjarif, SpPD-KR, M.Hum., FINASIM

Prof. Dr. dr. Damayanti R. Sjarif, SpPD-KR, M.Hum., FINASIM adalah dokter spesialis penyakit dalam dan rheumatology dengan pengalaman lebih dari 30 tahun. Beliau aktif dalam kegiatan riset, publikasi jurnal, serta memberikan edukasi bagi masyarakat dalam penyakit autoimun dan rheumatologi.

Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KR, FINASIM

Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KR, FINASIM

Dr. dr. Siti Setiati, SpPD-KR, FINASIM adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam yang ahli pada penyakit autoimun, rheumatoid arthritis, dan osteoporosis. Beliau merupakan Ketua Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran dan sering diundang sebagai narasumber dalam seminar dan workshop nasional berkaitan dengan autoimun dan rheumatologi.

Dr. dr. Veronica W. Paiman, SpPD-KR

Dr. dr. Veronica W. Paiman, SpPD-KR

Dr. dr. Veronica W. Paiman, SpPD-KR adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam yang ahli pada penyakit autoimun dan rheumatology. Beliau sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun dan memberikan pelayanan terbaik bagi pasien autoimun di Bandung.

Jika Anda mengalami gejala penyakit autoimun, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis autoimun yang terpercaya. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk menemukan dokter spesialis autoimun terkemuka di Bandung.

Tanya Jawab seputar Pemeriksaan Kesehatan dengan Dokter Autoimun di Bandung


Dokter Autoimun di Bandung

Kesehatan adalah aspek penting dalam hidup manusia. Seseorang harus selalu memperhatikan kesehatannya dan jika terjadi masalah, maka akan lebih baik bila segera memeriksakan diri ke dokter spesialis yang tepat. Saat ini, ada banyak dokter spesialis yang dikenal di wilayah Bandung, salah satunya adalah dokter autoimun di Bandung. Berikut adalah tanya jawab seputar pemeriksaan kesehatan dengan dokter autoimun di Bandung:

1. Apa itu dokter autoimun?

dokter autoimun

Dokter autoimun adalah spesialis medis yang menangani penyakit autoimun yaitu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh kita sendiri. Beberapa penyakit autoimun yang sering ditangani oleh dokter ini adalah lupus, rheumatoid arthritis, dan multiple sclerosis.

2. Mengapa harus berkonsultasi dengan dokter autoimun?

dokter autoimun

Dokter autoimun tidak hanya menangani penyakit autoimun saja, tetapi juga bisa membantu mendiagnosis dan memberikan perawatan pada kondisi medis yang berkaitan dengan kondisi autoimun seperti dermatitis, penyakit Hashimoto dan banyak lagi.

3. Kapan harus berkonsultasi dengan dokter autoimun?

dokter autoimun

Anda harus berkonsultasi dengan dokter autoimun jika Anda mengalami tanda atau gejala penyakit autoimun seperti ruam di kulit, nyeri sendi, rasa lelah yang terus menerus, dan artritis. Dokter autoimun pun dapat membantu Anda mendiagnosis kondisi autoimun atau memberikan perawatan berkelanjutan bagi pasien dengan kondisi tersebut.

4. Apa saja pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter autoimun?

dokter autoimun

Pemeriksaan umumnya adalah melakukan konsultasi dengan pasien dan melakukan pemeriksaan fisik atau tes laboratorium untuk mendapatkan gambaran tentang kesehatan tubuh pasien dan memastikan bahwa kondisi ini berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh. Tes laboratorium termasuk tes darah, tes urin, analisis air mata, dan biopsi, tergantung pada kondisi pasien.

5. Bagaimana cara menghindari penyakit autoimun?

pencegahan autoimun

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah penyakit autoimun:

  1. Makan makanan sehat, seperti buah dan sayuran, yang mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan.
  2. Hindari makanan yang meningkatkan peradangan, seperti gula, tepung dan minyak goreng.
  3. Berbicara dengan dokter Anda tentang penggunaan suplemen vitamin dan herbal yang tepat.
  4. Berhenti merokok, yang telah dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit autoimun.
  5. Perbanyak aktivitas fisik, meskipun dengan latihan sederhana seperti berjalan kaki selama 30 menit per hari.
  6. Kurangi kebiasaan stres, dengan menganut pola hidup sehat dan mempraktikkan aktivitas yang membantu mengurangi stres seperti meditasi atau yoga.

Mendapatkan pemeriksaan kesehatan yang tepat sangat penting untuk meningkatkan kualitas hidup Anda. Berkonsultasilah dengan dokter autoimun di Bandung jika Anda memerlukan bantuan medis terkait kondisi autoimun Anda. Ikuti saran dan petunjuk dokter dengan cermat untuk memastikan perawatan yang maksimal. Selalu berpegang teguh pada gaya hidup sehat yang membantu Anda sembuh dengan cepat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.