Jadwal Dokter Anak yang Bagus di Medan

Jadwal Dokter Anak yang Bagus di Medan

Rekomendasi Dokter Anak Terbaik di Medan


Dokter Anak Terbaik di Medan

Ketika memilih dokter anak terbaik di Medan, Mama dan Papa harus memastikan bahwa dokter yang dipilih mampu memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak. Sebagai orang tua, kita ingin memberikan yang terbaik untuk anak kesayangan kita. Oleh karena itu, pemilihan dokter anak yang tepat sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan sang buah hati.

Berikut adalah rekomendasi dokter anak terbaik di Medan yang dapat dijadikan referensi bagi Mama dan Papa:

1. Dr. Dina Ulfa


Dr. Dina Ulfa

Dr. Dina Ulfa adalah salah satu dokter anak terbaik di Medan. Beliau telah berpraktek sebagai dokter anak selama 16 tahun dan memiliki izin praktek dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Beliau juga pernah mengikuti berbagai pelatihan dan seminar di dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan.

Selain berpraktek di Rumah Sakit Umum Permata Bunda dan Rumah Sakit Columbia Asia Medan, Dr. Dina Ulfa juga tercatat sebagai anggota beberapa organisasi medis seperti Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Beliau memiliki pengalaman dalam menangani berbagai keluhan kesehatan pada anak, mulai dari infeksi saluran pernapasan, alergi, hingga gangguan nutrisi.

Sebagai dokter anak, Dr. Dina Ulfa sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan pasien anaknya. Beliau juga selalu memberikan penjelasan yang jelas dan lengkap kepada orang tua untuk memperkuat hubungan antara dokter, orang tua, dan sang pasien kecil.

Dengan segala pengalaman dan keterampilannya, Dr. Dina Ulfa adalah pilihan yang sangat tepat bagi Mama dan Papa yang mencari dokter anak terbaik di Medan. Kepedulian, keahlian, dan pengalaman beliau dalam menangani masalah kesehatan anak dapat memberikan ketenangan pikiran bagi orang tua untuk si kecil.

Profil 5 Dokter Anak Berpengalaman di Medan

dokter anak di medan

Merupakan hal penting bagi orang tua untuk menemukan dokter anak yang bisa dipercaya dan berpengalaman. Di Medan, terdapat banyak dokter anak berpengalaman yang bisa membantu menjaga kesehatan anak-anak. Berikut adalah profil 5 dokter anak berpengalaman di Medan.

1. dr. Sari Diana Harahap, SpA

dr sari diana harahap

Dr. Sari Diana Harahap, SpA adalah seorang dokter anak dengan pengalaman lebih dari 26 tahun. Saat ini, ia berpraktek di Klinik Puri Medan dan juga merupakan anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia. Dokter Sari terkenal ramah dan terampil dalam menangani kasus-kasus kesehatan anak.

2. dr. Annette Mawaddah, SpA

dr annette mawaddah

Dr. Annette Mawaddah, SpA adalah dokter anak berpengalaman di Medan dengan pengalaman hampir 20 tahun. Ia merupakan anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia dan seringkali menjadi narasumber di acara-acara kesehatan di Medan. Dokter Annette terkenal baik hati dan selalu memberikan penjelasan yang mudah dimengerti kepada para orang tua.

Dalam prakteknya, dokter Annette sering menangani kasus-kasus seperti gangguan kecemasan anak, infeksi saluran kemih, dan masalah tumbuh kembang anak-anak. Selain menjadi dokter anak, beliau juga menjalankan aktivitas sosial di Divisi Kesehatan Kementerian Sosial RI.

3. dr. Sadam, SpA

dr sadam

Dr. Sadam, SpA adalah seorang dokter anak yang berpengalaman di Bidan Puskemas Permata Asri Medan. Dokter Sadam memiliki pengalaman dalam menangani berbagai penyakit pada anak mulai dari infeksi, gangguan pencernaan, dan masalah tumbuh kembang. Beliau selalu memberikan perhatian khusus kepada setiap anak yang datang kepadanya sehingga selalu dikenang pasien-pasiennya.

4. dr. Eka Yusica Hutauruk, SpA

dr eka yusica hutauruk

Dr. Eka Yusica Hutauruk, SpA adalah dokter anak berpengalaman yang berpraktek di RS Columbia Asia Medan. Dr. Eka memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam menangani masalah kesehatan anak-anak. Beliau juga pernah menjadi dokter residen di Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

Dr. Eka dikenal memberikan perhatian khusus kepada setiap pasien yang datang kepadanya dan selalu memberikan dukungan moral kepada orang tua saat anak-anak mereka sedang sakit.

5. dr. Nurlina Dewi, SpA

dr nurlina dewi

Dr. Nurlina Dewi, SpA merupakan dokter anak berpengalaman yang berpraktek di salah satu rumah sakit di Medan. Ia memiliki pengalaman dalam menangani kasus-kasus infeksi, gangguan pencernaan dan masalah tumbuh kembang. Dr Nurlina dikenal sebagai seorang dokter yang teliti dan terampil dalam menangani kasus-kasus kesehatan anak.

Dalam prakteknya, Dr. Nurlina selalu memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dimengerti kepada orang tua tentang kondisi anak-anak mereka. Beliau juga terkenal memberikan dukungan moral kepada orang tua saat anak mereka sedang sakit.

Kriteria Memilih Dokter Anak yang Tepat untuk Si Kecil di Medan


dokter anak

Memilih dokter anak yang baik dan tepat tentu sangat penting bagi kehidupan si kecil. Dokter anak yang baik akan membantu mempertahankan kesehatan anak dengan memberikan perawatan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, untuk membantu para orang tua memilih dokter anak yang baik, berikut adalah beberapa kriteria yang harus diperhatikan saat mencari dokter anak yang bagus di Medan.

1. Sertifikat dan Pengalaman


sertifikat dan pengalaman

Kriteria pertama dalam memilih dokter anak yang bagus di Medan adalah adanya sertifikat dan pengalaman. Pastikan dokter anak yang dipilih memiliki sertifikat yang valid dan terakreditasi. Selain itu, penting juga melihat pengalaman dokter dalam menangani anak-anak. Semakin banyak pengalaman yang dimiliki, semakin baik dokter tersebut dalam menangani masalah kesehatan pada anak.

2. Rekomendasi dari Orang Tua Lain


rekomendasi dari orang tua

Kriteria kedua untuk memilih dokter anak yang bagus di Medan adalah dengan mencari rekomendasi dari orang tua lain. Orang tua lain yang pernah mengunjungi dokter anak tersebut dapat memberikan referensi yang berguna dalam memilih dokter anak. Hal ini sangat membantu dalam menentukan pilihan dokter anak yang baik dan tepat.

3. Fasilitas dan Kelengkapan Perawatan


fasilitas dokter anak

Fasilitas dan kelengkapan perawatan adalah kriteria penting ketika memilih dokter anak yang baik di Medan. Pastikan dokter anak yang dipilih memiliki fasilitas yang memadai dan peralatan medis yang lengkap. Selain itu, pastikan pula bahwa lokasi praktek dokter mudah dijangkau dan terletak di lingkungan yang aman dan nyaman. Sehingga, si kecil merasa nyaman dan merasa di perhatikan dengan baik saat berada di klinik dokter anak tersebut.

Demikianlah beberapa kriteria dalam memilih dokter anak yang bagus di Medan. Memilih dokter anak yang tepat akan sangat berpengaruh dalam menjaga kesehatan si kecil. Oleh karena itu, sebaiknya para orang tua melakukan evaluasi terhadap kriteria-kriteria di atas sebelum memilih dan menentukan dokter anak yang terbaik untuk si kecil.

Fasilitas Klinik/Kedokteran Anak Terbaik di Medan


dokter anak terbaik medan

Bagi para orangtua, memesan jadwal ke dokter anak bisa menjadi tugas yang menantang, terutama jika mereka belum menemukan klinik/kedokteran anak terbaik di Medan. Sebuah fasilitas yang baik berarti lebih dari sekedar dokter yang berpengalaman untuk menjawab pertanyaan dan mengobati bayi atau anak kecil yang sakit. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mencari dokter anak terbaik di Medan:

1. Lokasi yang Mudah Diakses


lokasi mudah akses

Jika klinik/kedokteran anak berada di dekat rumah atau tempat kerja orangtua, maka mereka tidak perlu khawatir tentang kesulitan transportasi atau kesulitan mengatur jadwal. Cari dokter anak yang terletak di lokasi yang mudah diakses dan memudahkan orangtua membawa anak mereka ke sana dalam waktu singkat.

2. Ketersediaan Fasilitas Darurat


fasilitas darurat

Kemampuan dokter anak dalam merespon keadaan darurat bisa sangat penting. Jika anak tiba-tiba sakit parah atau mengalami cidera, dibutuhkan ketersediaan fasilitas darurat dengan dokter anak yang berpengalaman, memahami kondisi kesehatan anak, dan juga tenang dan terampil untuk menangani keadaan darurat tersebut.

3. Staf Yang Ramah dan Profesional


staf yang ramah

Staf klinik atau kedokteran anak yang profesional dan ramah akan membuat kunjungan anak lebih mengasyikkan dan nyaman. Orangtua tidak perlu khawatir soal anak mereka merasa tidak nyaman atau takut ketika mengunjungi dokter anak yang baru pertama kali.

4. Fasilitas Pemeriksaan Yang Komprehensif


fasilitas pemeriksaan komprehensif

Fasilitas pemeriksaan yang komprehensif akan membantu dokter anak mendiagnosis dan mengevaluasi penanganan anak dengan lebih baik. Klinik/kedokteran anak terbaik di Medan harus menyediakan peralatan berteknologi tinggi, seperti USG, MRI, atau CT scan, untuk mencari tahu penyebab sakit pada anak. Dengan fasilitas ini, dokter anak dapat melakukan diagnosis sesuai dengan kondisi anak dengan lebih akurat dan cepat.

Namun, fasilitas medis yang komprehensif tidak hanya terbatas pada teknologi. Orangtua harus juga memastikan bahwa dokter anak memahami kondisi anak dengan baik dan memiliki pengalaman dalam merawat segala jenis penyakit anak. Dokter anak terbaik di Medan harus dapat memberikan perawatan anak dengan penuh kasih sayang dan empati.

Temukan klinik/kedokteran anak terbaik di Medan yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda dengan memeriksa fasilitas yang mereka sediakan. Pastikan agar dokter anak juga berkomunikasi dengan baik dan dapat memberikan saran kesehatan yang benar-benar bermanfaat. Dengan memperhatikan semua faktor ini, orangtua dapat memastikan kesehatan anak mereka di masa depan dan juga merasa tenang.

Biaya dan Jadwal Praktek Dokter Anak di Medan


Dokter Anak di Medan

Saat anak Anda sakit, tentu hal yang harus dilakukan adalah membawa anak Anda ke dokter anak yang bagus di Medan. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan kesehatan anak Anda selalu terjaga dengan baik. Setiap orang pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam hal ini. Namun, bagaimana mengenai biaya dan jadwal praktek dokter anak di Medan? Berikut ulasan lengkapnya.

Biaya Praktek Dokter Anak di Medan

Biaya praktek dokter anak di Medan bisa bervariasi, tergantung pada lokasi praktek dokter dan tingkat kesulitan penyakit yang diderita oleh anak Anda. Ada beberapa dokter anak yang memberikan diskon untuk pasien yang sama. Ada juga dokter anak yang menetapkan tarif dengan beberapa kisaran harga, misalnya harga konsultasi untuk anak di bawah 5 tahun, harga konsultasi untuk anak yang berusia antara 6-12 tahun, dan lain sebagainya. Namun, pada umumnya biaya konsultasi dokter anak di Medan berkisar antara Rp 100.000,- hingga Rp 500.000,- per konsultasi.

Jadwal Praktek Dokter Anak di Medan

Jadwal praktek dokter anak di Medan juga bermacam – macam. Ada dokter anak yang hanya membuka praktek pada hari kerja, Ada juga dokter anak yang buka praktek setiap hari, bahkan sampai akhir pekan. Namun, pada umumnya praktek dokter anak hanya dibuka pada jam kerja, yaitu antara pukul 08:00 hingga 16:00. Agar lebih pasti dan tidak kehabisan jadwal, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Dokter Anak yang Terkenal dan Praktis di Medan


Dokter Anak yang Terkenal dan Praktis di Medan

Berikut adalah beberapa dokter anak yang terkenal dan praktis di Medan:

  1. Maggie Fitri, M.Kes. Sp.A
    Dokter anak yang membuka praktek di Medan Perdana, Medan Petisah, dan Komplek Taman Budaya Sumatera Utara ini kerap menjadi rekomendasi dari banyak orang. Selain ramah, dokter Maggie juga terkenal memiliki keahlian dalam menangani berbagai macam penyakit anak.
  2. Dr. Rani, Sp.A
    Beliau bekerja di Rumah Sakit Columbia Asia Medan dan sering menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menangani berbagai macam penyakit anak. Dr. Rani lebih fokus pada kesehatan anak sejak dalam kandungan hingga balita.
  3. dr. Girinanda Dinata Sp.A(K)
    Beliau bekerja di Rumah Sakit Royal Prima Medan. Dokter anak yang telah memiliki pengalaman selama kurang lebih 8 tahun ini mempunyai spesialisasi dalam mengobati penyakit anak, kesehatan imunisasi anak, serta gangguan tumbuh kembang anak.
  4. dr. Endah Refiani Lubis, Sp.A
    Beliau bekerja di Rumah Sakit Putri Hijau Medan dan merupakan dokter anak yang ramah. Dokter Endah mempunyai spesialisasi dalam bidang kesehatan anak, seperti kesehatan bayi baru lahir, kesehatan tumbuh kembang anak, dan lain – lain.
  5. dr. I Gusti Ayu Santi T’sompa, Sp.A
    Dokter anak yang bekerja di RS Elisabeth Medan ini terkenal dengan pengalamannya dalam mengobati berbagai macam penyakit anak. Selain itu, dokter Ayu juga kerap menjadi pilihan bagi banyak orang dikarenakan keahliannya dalam mengelola klinik-klinik kecil di beberapa daerah di Sumatera Utara.

Itulah beberapa dokter anak yang terkenal dan praktis di Medan. Pastikan Anda memilih dokter anak yang terpercaya dan sesuai dengan kebutuhan anak Anda.