Dalam Pengelompokannya Jenis Tari Menurut Pola Terbagi Menjadi Dua Yaitu

Dalam Pengelompokannya Jenis Tari Menurut Pola Terbagi Menjadi Dua Yaitu

Dalam Pengelompokannya Jenis Tari Menurut Pola Terbagi Menjadi Dua Yaitu

dalam pengelompokannya jenis tari menurut pola terbagi menjadi dua yaitu​

Daftar Isi

1. dalam pengelompokannya jenis tari menurut pola terbagi menjadi dua yaitu​

Jawaban:

Berdasarkan pola garapannya, tari di Indonesia dapat dibagi menjadi dua yakni tari tradisional dan tari kreasi baru

Penjelasan:

semoga bermanfaat

mohon maaf jika ada kesalahan pada jawaban

2. dalam pengelompokannya jenis tari menurut pola terbagi dua yaitu

Pola melengkung dan pola lurus

3. d. Tinggi15. Dalam pengelompokannya, jenis tarimenurut pola penggarapannya terbagi​

Jawaban:

terbagi menjadi 2

Penjelasan:

Berdasarkan pola garapannya, tari di Indonesia dapat dibagi menjadi dua yakni tari tradisional dan tari kreasi baru.

4. tolong dibantu ya gaes. jelaskan pengelompokan pola pola gerak tari kreasi menurut sal margianto​

Jawaban:

menurut salmurgianto, tari dapat dikatakan sebagai ekspresi seni menciptakan image-image gerak yang membuat penonton lebih sensitir terhadap realitas tari, akan memberikan pengalamanyang berguna untuk memperkaya peranan dan pertumbuhan seseorang baik bagi seniman maupun Penikmat

Penjelasan:

Maaf kalo salah dan semoga bermanfaat

5. Pengelompokan tari kreasi terbagi atas dua sebutkan dan jelaskan artinya masing-masing

jawaban:

1. Tari Kreasi Baru Pola Tradisi

Jenis tari ini merupakan tarian yang menggunakan unsur tradisional dalam kreasinya. Baik dari segi gerakan,irama, rias dan kostumnya.

2. Tari Kreasi Baru Pola Non Tradisi

merupakan tarian yang sama sekali tidak menggunakan unsur tradisional dalam kreasinya. Baik dari segi gerakan,irama, rias dan kostumnya. Tarian inilah yang sering disebut dengan tari modern.

penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

MAAF KALAU SALAH

JADIKAN JAWABAN TERCERDAS YA!

6. dalam pengelompokan nya jenis tari terbagi menjadi dua yaitu​

Jawaban:

tari tradisional=tari yang ada sejak masa lalu

tari kreasi =tari yang dikembangkan dari tari tradisional

semoga membantu kakka

Penjelasan:

7. bagaimana pengelompokan karya tari berdasarkan pola garapannya

jenis tari menurut pola garapan ini dapat dibagi menjadi dua, yaitu: a. Tari Tradisional Tari tradisional ini terbagi menjadi 3, yaitu tari primitif, tari rakyat, dan tari klasik.
1. Tari Primitif, merupakan tari tradisi yang menunjukkan gerak tari yang sederhana, yang terdiri dari gerakan serta hentakan kaki, ayunan tubuh dan gerakan kepala. Gerakan ornamentik dari tangan dan kaki boleh dikatakan tidak ada. Pada dasarnya tari primitif digunakan untuk pemujaan ataupun upacara ritual. Tari primitif ini masih dapat kita jumpai di daerah pedalaman seperti di Kalimantan dan Papua. Tari primitif ini meskipun sederhana tetapi sangat intens dan ekspresif. Ini disebabkan karena merupakan karya total antara manusia, kepercayaan, dan lingkungan hidup.
2. Tari Rakyat (Folklorik), tari ini berasal dari kehidupan sosial atau kelompok masyarakat yang langsung tumbuh/ berkembang dikalangan masyarakat tersebut. Tari ini juga lahir dari ungkapan masyarakat di dalam rangkaian kegiatan sosial religius. Contohnya tari Reog Ponorogo, Tor-Tor Huda (dari Simalungun), Topeng, Bedana, Tahtim (lampung), dll.
Ciri-Ciri Tari Rakyat; pola gerakan tari ditentukan oleh tema tarian,memiliki nilai estetika biasa dan bersifat sosial,gerakan terbatas sesuai dengan kemampuan gerakan khas adat dari suku yang bersangkutan,bersumber dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,bersifat lokal dan hanya terbatas pada wilayah adat suku bangsa tertentu. 3. Tari Klasik, merupakan tari yang bermutu tinggi, karena berasal dan berkembang dikalangan adat yang kuat serta mapan seperti di keraton-keraton, rumah bangsawan, dan juga di banjar seperti di Bali. Tari klasik memiliki standar dan norma yang cukup kuat, sehingga sampai pada pembakuan gerak, sifatnya konvensional yang juga mengandung konsep simbolik ataupun filosofis. Ciri-Ciri Tari Klasik; memiliki pola gerak pokok yang sudah ditentukan,penciptaan gerak melebihi kebutuhan minimal,nilai estetika dalam tari tradisional sangat tinggi,tumbuh dan berkembang pada kalangan atas atau bangsawan. Contoh Tari Klasik:  Tari Pendet (Bali) yang berfungsi sebagai tarian keagamaan.Tari Pakarena (Sulawesi Selatan) dikembangkan dan dipelihara dikalangan bangsawan kerajaan di Ujung Pandang.Tari Golek Mataram (Kerajaan Jogjakarta), penari memakai jamang dan hiasan kepala berbentuk burung. b. Tari Kreasi Merupakan bentuk tari yang terbentuk karena adanya kesadaran untuk mencipta, mengolah ataupun mengubah tarian yang menjadi dasarnya. Tari kreasi merupakan media yang memberikan kebebasan bagi seniman- seniman tari saat ini di dalam mencari kemungkinan bari dibidang tari. Tari kreasi ini ada yang mengacu pada bentuk yang sudah ada, misalnya gubahan dari tari klasik ataupun tari tradisional. Disamping itu, ada pula yang sifatnya tidak terkait pada faktor yang sudah ada, dan sering juga dipakai sebagai eksperimen. Karena itu dapat bersifat kontemporer. Contoh tari kreasi, yaitu: tari kuda lumping, tari merak, tari batik, sendratari damarwulan, dll.
Ciri-Ciri Tari Kreasi; memiliki pola gerakan yang bebas tanpa mengurangi nilai keindahan tari,bentuk gerakan lebih bebas dan inovatif,bertujuan untuk memenuhi tuntutan kesenangan berdasarkan kekompakan,penggarapan kreatif dan bernuansa rekreatif.penataan tari diciptakan sesuai situasinya.

apresiasi seni musik adalah bentuk rasa solidaritas kita sebagai rasa cinta tehadap musik

maaf kalo salah ya!!!

Seni rupa Murni dan terapan
• Seni rupa murni
adalah seni yang lebih mengutamakan keindahan di banding fungsi pakainya
contoh nya Lukisan , Guci dll
• Seni rupa terapan
adalah seni yang lebih mengutamakan fungsi pakai dibanding keindahannya

9. 1.Dalam pengelompokannya, jenis tari menurut pola terbagi menjadi dua yaitu…a. Tari tradisional dan tari modernb. Tari tradisional dan tari kreasic. Tari kontemporer dan tari modernd. tari modern dan tari kreasi2.Berikut ini yang bukan properti dalam Merak adalah…a Sayapb. apokc. mahkotad. tombak​

Jawaban:

1.A Tari tradisional dan tari Modern

2.D Tombak

Jawaban:

1. a. Tari tradisional dan tari modern

2. d. tombak

semoga membantu

10. Dalam pengelompokannya, jenis tari terbagimenjadi dua, yaitu ….a. tari tradisional dan tari klasikb. tari tradisional dan tari kreasic. tari kontemporer dan tari modernd. tari modern dan tari kreasi​

Jawaban:

b.taritradisionaldan tari kreasi

b. tari tradisional dan tari kreasi

maaf kalau salah

11. tari tradisional dan tari kreasi adalah pengelompokan tari menurut​

menurut budaya / menurut tarian itu

sendiri

12. dalam pengelompokannya, jenis tari menurut pola penggarapannya terbagi menjadi dua, yaitu…a.tari tradisional dan tari modernb.tari kreasi dan tari tradisionalc.tari kontemporer dan tari modernd.Tari modern dan tari kreasitolong di bantu ya kak​

Jawaban:

Berdasarkan pola garapannya, tari di Indonesia dapat dibagi menjadi dua yakni tari tradisional dan tari kreasi baru.

Jadi jawabannya yang B. Tari kreasi dan tari tradisional

Penjelasan:

Semoga membantu

Jawaban:

D

Penjelasan:

maaf kalau salah dan semoga membantu 🙂

13. Dalam pengelompokan ,jenis tari menurut pola terbagi dua yaitu.a. tari tradisional dan modern b.tari tradisional dan tari kreasi c.tari kontemporer dan tari modern d.tari modern dan tari kreasi mohon di jawab ya teman teman​

Jawaban:

a.tari tradisional dan modern

14. Jelaskan pengelompokan pola jenis tanaman berdasarkan ketinggian temp at menurut junghuhn!!!

iklim f.junghuhn mengklasifikasi daerah iklim di pulau Jawa secara vertikal sesuai dengan kehidupan tumbuh-tumbuhan.
(1) daerah panas atau tropis
tinggi tempatnya adalah 0-600 m di atas permukaan laut.suhunya 22*c-26,3*c.Tanamannya, antara lain padi, jagung, kopi, tembakau, tebu, karet, kelapa.
(2) daerah sedang
tinggi tempatnya 600 m-1.500 m di atas permukaan laut.suhunya 17,1*c-22*c.Tanamannya, padi, tembakau, teh, kopi, kina, dan sayur-sayuran.
(3) daerah sejuk
tinggi tempatnya 1.500 m-2.500 m di atas permukaan laut. suhunya antara 11,1*c-17,1*c.Tanamannya, antara lain kopi, teh, kina, sayur-sayuran.
(4) daerah dingin
tinggi tempatnya lebih dari 2.500 m di atas permukaan laut. suhunya antara 6,2*c-11,1*c . pada tempat ini tidak ada tanaman budidaya.
……………semoga bermanfaat……………..

15. 1. Dalam pengelompokannya, jenis tarimenurut pola terbagi menjadi dua yaitua. tari tradisional dan tari modernb. tari tradisional dan tari kreasic. tari kontemporer dan tari modernd. tari modern dan tari kreasi​

Jawaban:

a)tari tradisional dan tari modern

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

a. tari tradisional dan tari modern

Penjelasan:

maaf kalau salah , semoga membantu yaa !

16. Ragam jenis musik yang dielompokkan berdasarkan aspek fungsinya dibagi menjadi dua, yaitu .​

Berdasarkan aspek fungsinya, seni musik dibedakan mejadi tiga jenis yaitu :

Seni musik sebagai sarana kesehatanSeni musik sebagai sarana pendidikanSeni musik sebagai sarana pengiring upacara adat

Penjelasan

Seni musik adalah karya seni perpaduan antara suara vokal dan instrumen secara harmonis. Unsur-unsur seni musik meliputi irama, melodi, birama, harmoni, tempo, tangga nada, dinamika dan timbre.

Pelajari lebih lanjut materi tentang seni musik pada brainly.co.id/tugas/2258833

#BelajarBersamaBrainly

17. Jelaskan pengelompokan pola jenis tanaman menurut junghuhn!tolong dijawab

Jawaban: 
Junghuhn, seorang kebangsaan jerman yang banyak mengadakan penelitian geologi dan botani, membagi zona-zona iklim berdasarkan ketinggian tempat di Indonesia dan dihubungkan dengan tanaman budi daya di tempat itu.
Adapun zona-zona tersebut sebagai berikut :
1. Zona panas pada daerah ketinggian 0-700 m, jenis tanamannya tebu, kelapa, padi, jagung, tembakau, karet, cokelat dan tumbuh -tumbuhan tropis. Suhu tahunan rata-rata 22 derajat C ke atas.
2. Zona sedang pada ketinggian 700-1500 m, suhunya antara 15 – 22 derajat C. jenis tanamannya : karet, kina, padi, tembakau, kopi, teh, cokelat, dan sayur-sayuran.
3. Zona sejuk pada daerah ketinggian 1500-2500 m dengan suhu antara 11 – 15 derajat C jenis tanamannya : pinus. 
4. Zona dingin pada ketinggian 2500-3000 m, suhunya di bawah 11 derajat C, jenis tanamannya adalah lumut. 
Di atas 4000 meter dari permukaan air laut merupakan daerah salju abadi di daerah tropik. 

18. Tari tradisional dan tari kreasi adalah pengelompokan tari menurut

Pengelompokan tari menurut isi tariannya dan menurut waktunya

19. persamaan pola pengelompokan kalimat pada teks tari Saman​

Jawaban:

tari Saman menggunakan pola lantai vertikal,horizontal,diagonal,dan garis melengkung

20. Jelaskan pengelompokan pola jenis tanaman menurut junghuhn

Mata pelajaran: Geografi
Kelas: 10 SMA
Kategori: Iklim dan cuaca
Kode kategori berdasarkan KTSP: 10.12.1
Materi: pengelompokan jenis tanaman menurut iklim Junghunh
Kata kunci: iklim Junghunh

Pembahasan/ Jawaban:
Junghuhn, seorang kebangsaan jerman yang banyak mengadakan penelitian geologi dan botani, membagi zona-zona iklim berdasarkan ketinggian tempat di Indonesia dan dihubungkan dengan tanaman budi daya di tempat itu.
Adapun zona-zona tersebut sebagai berikut :
1. Zona panas pada daerah ketinggian 0-700 m, jenis tanamannya tebu, kelapa, padi, jagung, tembakau, karet, cokelat dan tumbuh -tumbuhan tropis. Suhu tahunan rata-rata 22 derajat C ke atas.
2. Zona sedang pada ketinggian 700-1500 m, suhunya antara 15 – 22 derajat C. jenis tanamannya : karet, kina, padi, tembakau, kopi, teh, cokelat, dan sayur-sayuran.
3. Zona sejuk pada daerah ketinggian 1500-2500 m dengan suhu antara 11 – 15 derajat C jenis tanamannya : pinus.
4. Zona dingin pada ketinggian 2500-3000 m, suhunya di bawah 11 derajat C, jenis tanamannya adalah lumut.
Di atas 4000 meter dari permukaan air laut merupakan daerah salju abadi di daerah tropik
.

Penjelasan:
Iklim adalah suatu keadaan umum kondisi cuaca yang meliputi daerah yang luas. Iklim merupakan kelanjutan dari hasil pencatatan keadaan cuaca dari hari ke hari dalam waktu yang lama, biasanya dalam waktu 26 tahun. Setiap wilayah pada permukaan bumi berbeda karakter dengan wilayah lainnya. (AS)

Video Terkait