Tujuan Utama Administrasi Kepegawaian Menurut Drs Miftah Thoa Mpa Adalah

Tujuan Utama Administrasi Kepegawaian Menurut Drs Miftah Thoa Mpa Adalah

Tujuan Utama Administrasi Kepegawaian Menurut Drs Miftah Thoa Mpa Adalah

tujuan utama administrasi kepegawaian menurut drs.miftah thoa mpa adalah.. ​

Daftar Isi

1. tujuan utama administrasi kepegawaian menurut drs.miftah thoa mpa adalah.. ​

Jawaban:

mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan kepegawaian

Jawaban:

Tujuan dari manajemen kepegawaian adalah untuk meraih tujuan organisasi atau badan usaha yang sudah di tentukan sebelumnya. Tujuan tersebut dapat berupa hasil, produk ataupun produksi. Karena itu, tujuan tersebut dapat juga disebut dengan tujuan yang berorientasi kepada hasil ataupun production oriented.

Penjelasan:

Manajemen kepegawaian adalah merupakan sebuah proses pengolaha
n pegawai ataupun karyawan mulai dari perekrutan ataupun rekruitmen hingga PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja ) agar pegawai memberikan andil yang besar dalam lembaga dalam mencapai tujuan individu, lembaga dan juga masyarakat. Sedangkan pengertian Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian yaitu adalah sebuah sistem informasi manajemen yang fungsinya untuk mengelola data, manajemen serta administrasi kepegawaian dari suatu instansi, perguruan tinggi ataupun perusahaan atau juga organisasi.

2. Tujuan utama administrasi kepegawaian menurut drs.miftah thoa mpa adalah​

Jawaban:

Menurut Drs. Miftah Thoa,M Tujuan utama administrasi kepegawaian adalah untuk mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan kepegawaian,yang lingkup kegiatannya telah di kemukakan di muka.

Penjelasan:

maaf ya kalo salah jadikan jawaban yang tercerdas ya jawaban saya

3. apa tujuan utama dari administrasi kepegawaian?​

Jawaban:

tujuan administrasi kepegawaian

Efesiesi, efektifikasi dan produktifitas organisasi untung mencapai tingkat setinggi tingginya ialah tujuan utama administrasi

Jawaban:

1. mempercepat suatu sistem perencanaan dan perkembangan pegawai serta pemenuhan atau rekrutmen sesuai dengan tingkat kebutuhan dan yang tersedia

2. mengembangkan suatu sistem manajemen informasi kepegawaian

3.meningkatkan suatu kualitas sumber daya aparatur untuk meningkatkan kompetensi sesuai tugas pokok dan fungsi yang akan dilaksanakan.

hanya itu yang bisa saya jawab, maaf kalo saya salah

4. halo guys tolong bantu jawab dong,apa tujuan dalam menjadi pegawai administrasi kepegawaian menurut kalian pribadi?​

Jawaban:

“Memperkuat sistem perencanaan dan pengembangan pegawai.

*Mengembangkan sistem manajemen informasi kepegawaian.

*Meningkatkan pembinaan untuk mencapai kesejahteraan pegawai.

*Meningkatkan kinerja pelayanan kepegawaian.

*Mewujudkan penaatan pegawai sesuai kompetensi jabatan serta syarat jabatan.

5. Apa tujuan menjalin kerja sama di bidang kepegawaian dan administrasi

Jawaban:

tujuamnya adalah untk saling tukar menukar pengalaman kerja serta memperbaiki efisiensi dan efektivitas manajemen publik yg memberikan pelayanan kepada masyarakat

6. jelaskan pengertian administrasi kepegawaian menurut anda

Administrasi kepegawaian adalah seluruh aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan masalah penggunaan pegawai (tenaga kerja) untuk mencapai tujuan.

semoga membantu 🙂

7. 7. Seluruh aktivitas atau kegiatan dengan masalah penggunaanpegawai ( tenaga kerja ) untuk mencapai tujuan merupakandefinisi administrasi kepegawaian menurut …a. Administrasi kepegawaian secara umumb. Drs. M. Manualingc. Paul Pigorsd. Charles A. Myerse. Thomas G. Spates​

Jawaban:

Jawaban yang tepat adalah A. Administrasi kepegawaian secara umum

Penjelasan:

Administrasi kepegawaian adalah seluruh aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan masalah penggunaan pegawai (tenaga kerja) untuk mencapai tujuan.

Dalam Kamus Administrasi, Administrasi Kepegawaian dirumuskan sebagai segenap aktivitas yang bersangkut paut dengan masalah penggunaan tenaga kerja manusia dalam suatu usaha kerjasama untuk mencapai tujuan tertentu.

8. Administrasi kepegawaian Secara umum menurut bahasa mu sendiri

Jawaban:

Administrasi kepegawaian ialah keseluruhan aktivitas ataupun kegiatan yang juga berkaitan dengan masalah penggunaan pegawai “tenaga kerja” agar dapat mencapai tujuan.

9. Apa tujuan menjalin kerjasama dibidang kepegawaian dan administrasi​

Jawaban:

untuk saling tukar menukar pengalaman kerja serta memperbaiki efisiensi dan efektivitas manajemen publik yang dalam fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat

10. pengertian administrasi menurut Prof.Dr.Sondang.P.Siagian MPA

Jawaban:

Pengertian administrasi menurut Prof. Dr. Sondang P. Siagian, akan disampaikan melalui bagian di bawah ini.

Penjelasan:

Pengertian administrasi menurut Sondang P. Siagian adalah keseluruhan proses kerja sama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

11. Pengertian administrasi kepegawaian menurut para ahli dam penjelasannya menurut diri sendiri

Jawaban:

bayar uang administrasi y seperti bayar bulanan atau juga spp

12. Sebutkan tujuan administrasi kepegawaian

Tujuan administrasi kepegawaian yaitu:

Memperkuat sistem perencanaan dan pengembangan pegawai serta pemenuhan/rekrutmen sesuai dengan tingkat kebutuhan dan yang tersedia.

Mengembangkan sistem manajemen informasi kepegawaian.

Meningkatkan kualitas sumber daya aparatur untuk meningkatkan kompetensi sesuai tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan melalui pendidikanf dan latihan, peningkatan pendidikan formal dan meningkatkan ketrampilan teknik dan fungsional aparatur pemerintah.

Terwujudnya penataan pegawai sesuai kompetensi jabatan dan syarat jabatan serta memperhatikan pola karir.

Peningkatan pembinaan pegawai untuk meningkatkan akuntabilitas dan kesejahteraan pegawai.

Peningkatan kinerja pelayanan kepegawaian dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah daerah guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik “Good Governance”.

13. Salah satu tujuan utama seseorang bekerja adalah ingin mendapat penghasilan. hal tersebut sesuai dengan prinsip administrasi kepegawaian yang disebut…. …..

Jawaban:

Salah satu tujuan utama seseorang bekerja adalah ingin mendapat penghasilan sesuai dengan prinsip administrasi kepegawaian yang disebut “motivasi”. Motivasi adalah faktor yang mempengaruhi seseorang dalam menjalankan suatu kegiatan atau tugas. Dalam hal ini, motivasi kerja dapat berupa gaji atau penghasilan yang diharapkan dari pekerjaan tersebut.

Selain motivasi, ada beberapa prinsip administrasi kepegawaian lain yang perlu diperhatikan, yaitu:

Efisiensi: Seseorang harus mampu bekerja dengan efisien, yaitu dengan mengelola waktu dan sumber daya dengan baik agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan dengan sebaik-baiknya.

E
fektivitas: Seseorang harus mampu bekerja dengan efektivitas, yaitu dengan mengelola kegiatan atau tugas dengan baik sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Kompetensi: Seseorang harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan pekerjaan yang dijalankan, yaitu memiliki kemampuan, pengetahuan, dan sikap yang dibutuhkan untuk menjalankan pekerjaan dengan baik.

Kepatuhan terhadap peraturan: Seseorang harus patuh terhadap peraturan yang berlaku di tempat kerja, serta harus memahami dan menghargai hak dan kewajiban yang dimiliki oleh masing-masing individu di tempat kerja.

Penjelasan:

14. Apa tujuan menjalin kerjasama dibidang kepegawaian dan administrasi

♪JAWABAN♪UNTUK SALING TUKAT MENUKAR PENGALAMAN KERJAuntuk memperbaiki efisiensi dan efektivitas manajemen publik yang dalam fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat

SEMOGA BERMANFAAT✅

_________________________________

#MENJADIPINTAR. DAVENZA

15. pengertian administrasi kepegawaian menurut anda

Administrasi Kepegawaian adalah seni memilih pegawai2 baru dan memperkerjakan pegawai2 lama sedemikian rupa sehingga dari pegawai-pegawai itu diperoleh mutu dan hasil yang maksimum .
Menurut Felix A . Nigro di blog yg aku baca
tata cara mengadmin para pegwai

16. Berikut termasuk tujuan administrasi kepegawaian, kecuali nomor

Tujuan administrasi kepegawaian yaitu:

Memperkuat sistem perencanaan dan pengembangan pegawai serta pemenuhan/rekrutmen sesuai dengan tingkat kebutuhan dan yang tersedia.Mengembangkan sistem manajemen informasi kepegawaian.Meningkatkan kualitas sumber daya aparatur untuk meningkatkan kompetensi sesuai tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan melalui pendidikanf dan latihan, peningkatan pendidikan formal dan meningkatkan ketrampilan teknik dan fungsional aparatur pemerintah.Terwujudnya penataan pegawai sesuai kompetensi jabatan dan syarat jabatan serta memperhatikan pola karir.Peningkatan pembinaan pegawai untuk meningkatkan akuntabilitas dan kesejahteraan pegawai.Peningkatan kinerja pelayanan kepegawaian dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah daerah guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik “Good Governance”.

semoga membantu 🙂 kasih jawaban tercerdas ><follow ig @anep2376leo

17. jelaskan pengertian administrasi kepegawaian menurut pendapat anda​

Jawaban:

Administrasi kepegawaian ialah keseluruhan kegiatan yang juga berkaitan dengan suatu masalah penggunaan pegawai “tenaga kerja” agar dapat mencapai tujuan.

Penjelasan:

Semoga menjawab like ny tolong dan jawaban terbaik ya

Jawaban:

Administrasi kepegawaian adalah seluruh aktivitas atau kegiatan yang berkaitan dengan masalah penggunaan pegawai (tenaga kerja) untuk mencapai tujuan.

18. uraikan pengertian administrasi kepegawaian menurut Edwin B.filppo?​

Pengertian dari administrasi kepegawaian berdasarkan Edwin B. Filppo adalah sebuah bentuk dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan hingga kepada pengendalian dari sebuah pengadaan, pengembangan, kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan dan juga sebuah bentuk pemberhentian dari karyawan dengan sebuah tujuan untuk dapat tercapainya sebuah tujuan dari perusahaan individu, karyawan hingga kepada masyarakat.

Pembahasan

Pengertian dari administrasi berdasarkan arti sempit adalah:

Administrasi adalah sebuah bentuk dari kegiatan yang akan termasuk ke dalam sebuah metode untuk catat dan mencatat, melakukan surat penyuratan hingga melakukan pembukuan ringan, dengan cara melakukan pengetikan serta membuat agenda serta berbagai macam bentuk aktivitas lainnya yang akan bersifat sebagai sebuah bentuk dari tahapan ketatausahaan.

Pengertian dari administrasi berdasarkan arti luas adalah:

Administrasi adalah sebuah bentuk dari seluruh proses untuk melakukan kerjasama yang berasal dari dua orang maupun lebih sehingga akan dapat tercapainya sebuah tujuan dengan cara melalui sebuah pemanfaatan sarana dan juga prasarana tertentu yang akan memiliki daya guna dan juga akan berhasil guna.Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang  apa perbedaan administrasi keuangan dan administrasi pendidikan ? https://brainly.co.id/tugas/5833148

2. Materi tentang  perbedaan administrasi bisnis dan administrasi negara https://brainly.co.id/tugas/13466516

3. Materi tentang   Apa perbedaan administrasi negara dengan administrasi publik https://brainly.co.id/tugas/15775072

—————————–

Detil jawaban

Kelas:  6

Mapel:  Ilmu Sosial

Bab:  Bab 1 – Perkembangan Sistem Administrasi Wilayah Indonesia

Kode:  6.10.1

#AyoBelajar

19. salah satu tujuan utama seseorang bekerja adalah ingin mendapat penghasilan. hal tersebut sesuai dengan prinsip administrasi kepegawaian yang disebutů.

Jawaban:

Prinsip tersebut sesuai dengan prinsip efisiensi dalam administrasi kepegawaian.

Penjelasan:

Prinsip efisiensi menekankan pentingnya mengelola sumber daya manusia (SDM) dengan cara yang efektif dan efisien, dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil dan mengurangi biaya yang terkait dengan SDM. Salah satu cara untuk mencapai efisiensi adalah dengan memberikan gaji yang sesuai dengan kontribusi masing-masing pekerja terhadap organisasi. Bekerja merupakan suatu bentuk kontribusi yang dilakukan seseorang, sehingga tujuan utama seseorang bekerja adalah mendapat penghasilan yang sesuai dengan kontribusi yang telah diberikan merupakan bagian dari prinsip efisiensi.

20. Administrasi kepegawaian Secara umum menurut bahasa mu sendiri

administrasi kepegawaian ialah keseluruhan aktivitas/kegiatan yang berkaitan dengan masalah penggunakan pegawai ” tenaga kerja” agar dapat mencapai tujuan

semoga bermanfaat ya kak maaf juga kalo salah

Video Terkait