Jadwal Praktek Dokter Gigi di Balikpapan

Jadwal Praktek Dokter Gigi di Balikpapan

Jadwal Praktek Dokter Gigi di Balikpapan

Jadwal Praktik Dokter Gigi di Balikpapan


Kesehatan gigi dan mulut sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu, penting untuk mengunjungi dokter gigi secara teratur untuk memeriksa kesehatan gigi dan mulut anda. Bagi warga yang bermukim di Balikpapan, ada beberapa dokter gigi dengan jadwal praktik yang bisa anda kunjungi. Dalam artikel ini, kami akan membahas jadwal praktik dokter gigi di Balikpapan.

1. Dokter Gigi Sapta Novita Kantjana, drg. Sp.Perio

Drg. Sapta Novita Kantjana Balikpapan

Dokter gigi Sapta Novita Kantjana, drg. Sp.Perio adalah dokter gigi yang berpengalaman di Balikpapan. Beliau telah menyelesaikan pendidikan kedokteran gigi di Universitas Trisakti dan kemudian mendapatkan spesialisasi di periodeontal di Universitas Indonesia. Dokter gigi Sapta Novita Kantjana menawarkan berbagai layanan yang berkaitan dengan kesehatan gigi termasuk pembersihan gigi, perawatan gigi berlubang, dan penempatan korona gigi. Beliau menerima pasien di Klinik Gigi Duta Indah setiap hari kecuali Selasa dan Kamis. Jika anda membutuhkan perawatan gigi pada hari-hari itu, anda dapat memesan janji temu dengan dokter gigi lain di Balikpapan.

2. Dokter Gigi Alit Haryanto, drg. Sp.Ort

Drg. Alit Haryanto Balikpapan

Dokter gigi Alit Haryanto, drg. Sp.Ort adalah dokter gigi yang berpengalaman di bidang ortodontik. Beliau telah menyelesaikan pendidikan kedokteran gigi di Universitas Padjadjaran dan kemudian mendapatkan spesialisasi di ortodontik di Universitas Indonesia. Dokter gigi Alit Haryanto menawarkan berbagai layanan yang berkaitan dengan perawatan gigi dan mulut termasuk perawatan ortodontik seperti penempatan kawat gigi dan perawatan gigi berlubang. Beliau menerima pasien di Rumah Sakit Siloam setiap hari kecuali pada hari libur nasional. Anda diharapkan untuk membuat janji terlebih dahulu sebelum datang ke praktiknya untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik.

3. Dokter Gigi Indira Claudia Theodora, drg. Sp.KG

Drg. Indira Claudia Theodora Balikpapan

Dokter gigi Indira Claudia Theodora, drg. Sp.KG adalah dokter gigi yang berpengalaman di bidang kedokteran gigi estetika. Beliau telah menyelesaikan pendidikan kedokteran gigi di Universitas Indonesia dan kemudian mendapatkan spesialisasi di bidang kedokteran gigi estetika di Universitas Gajah Mada. Dokter gigi Indira Claudia Theodora menawarkan berbagai layanan yang berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut termasuk pembersihan gigi, perawatan gigi berlubang dan bleaching gigi. Beliau menerima pasien di Klinik Gigi Mutiara setiap hari kecuali pada hari Minggu. Anda juga dapat memesan janji temu dengan beliau melalui telepon atau email.

Dalam kesimpulan, penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda dengan mengunjungi dokter gigi secara teratur. Di Balikpapan, anda dapat menemukan beberapa dokter gigi terbaik yang menawarkan berbagai layanan kesehatan gigi. Jadwal praktik dokter gigi di Balikpapan dapat berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk memeriksa jadwal praktik dokter gigi sebelum membuat janji temu.

Profil Dokter Gigi Terkenal di Balikpapan


Dokter Gigi Terkenal di Balikpapan

Kamu sedang mencari dokter gigi terkenal di Balikpapan? Tidak perlu bingung lagi, karena kita akan mengenalkan beberapa dokter gigi terkenal di Balikpapan. Tidak hanya terkenal, dokter gigi tersebut juga sangat ahli dan memiliki reputasi baik dalam melakukan praktek

Drg. Ayu Ratna Dewi


Drg. Ayu Ratna Dewi

Drg. Ayu Ratna dewi adalah dokter gigi yang memiliki banyak pengalaman dalam praktek gigi. Beliau juga aktif memberikan seminar dan workshop terkait praktek gigi.

Bukan hanya itu saja, Dr. Ayu juga aktif dalam sosial dan kegiatan di masyarakat. Beliau sering kali memberikan edukasi terkait kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat setempat.

Praktek gigi Dr. Ayu Ratna dewi berada di Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan dan beliau menerima konsultasi dan perawatan gigi hampir setiap hari dengan harga yang terjangkau.

Drg. Fify Yohanes Kz


Drg. Fify Yohanes Kz

Drg. Fify Yohanes Kz merupakan salah satu dokter gigi terkenal di Balikpapan yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dalam menangani perawatan gigi dan mulut.

Beliau sangat ahli dalam melakukan pemutihan gigi dan memperbaiki tampilan gigi yang rusak atau tidak sempurna. Tidak hanya itu, Dr. Fify juga mampu melakukan perawatan gigi dan mulut untuk anak-anak dengan sangat baik.

Praktek gigi Dr. Fify Yohanes KZ berada di Jalan Meranti, Balikpapan dengan jadwal praktek yang bisa Anda sesuaikan dengan waktu luang Anda.

Drg. Venny Sutiono


Drg. Venny Sutiono

Drg. Venny Sutiono merupakan dokter gigi perempuan yang sangat disukai oleh pasiennya. Ia sangat sabar dan cekatan dalam melakukan perawatan gigi dan juga senyumnya yang ramah akan membuat pasien merasa tenang dan nyaman.

Beliau sangat berkualitas dalam melakukan perawatan gigi dan mulut serta pandai menangani kasus-kasus gigi dan mulut yang kompleks. Kelebihan beliau adalah beliau sangat senang melakukan edukasi terkait menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada pasiennya setelah melakukan perawatan gignya.

Drg Venny Sutiono menerima konsultasi dan perawatan gigi di Kedai Kopi GG Jl. Reformasi, RT.28, Gunung Bahagia, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan 76127

Drg. Rinda Triastuti


Drg. Rinda Triastuti

Drg. Rinda Triastuti adalah salah satu dokter gigi yang sangat terkenal dan berpengalaman di Balikpapan. Beliau sangat ahli dalam melakukan perawatan gigi dan mulut serta melakukan konsultasi kepada pasiennya.

Selain itu, dokter gigi satu ini juga sangat peduli dengan kesehatan dan kecantikan gigi. Dr. Rinda juga sangat memperhatikan estetika gigi pasiennya, sehingga pasiennya tidak hanya mendapat gigi yang sehat dan kuat, tapi juga cantik dan indah dipandang.

Praktek gigi drg Rinda Triastuti berada di Jalan MT. Haryono, Balikpapan.

Itulah beberapa dokter gigi terkenal di Balikpapan yang sangat ahli dan berpengalaman dalam praktek giginya. Gunakan informasi ini sebelum memilih dokter gigi Balikpapan untuk kebutuhan perawatan gigi Anda dan keluarga.

Layanan yang Disediakan oleh Praktek Dokter Gigi di Balikpapan


Praktek Dokter Gigi Balikpapan

Praktek dokter gigi adalah tempat di mana seseorang dapat mengunjungi untuk melakukan perawatan gigi. Selain untuk perawatan kesehatan gigi, tempat ini juga dapat membantu orang untuk mempercantik senyum mereka. Ada banyak jenis layanan yang disediakan oleh praktek dokter gigi di Balikpapan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan kesehatan gigi dan mulut Anda.

1. Pembersihan Gigi


Pembersihan Gigi

Pembersihan gigi adalah layanan dasar yang biasanya disediakan oleh praktek dokter gigi di Balikpapan. Ini dilakukan untuk membersihkan plak dari gigi Anda dan untuk mencegah kerusakan gigi dan gusi. Dokter gigi akan membersihkan gigi Anda dengan menggunakan instrumen khusus. Perawatan ini disarankan dilakukan setidaknya sekali dalam enam bulan.

2. Perawatan Gigi dan Gusi


Perawatan Gigi dan Gusi

Perawatan gigi dan gusi adalah jenis pelayanan yang disediakan oleh praktek dokter gigi di Balikpapan untuk membantu mengobati berbagai masalah gigi dan gusi yang mungkin dialami pasien. Dokter gigi akan melakukan pemeriksaan dan diagnosis untuk menentukan jenis perawatan yang dibutuhkan. Beberapa jenis perawatan gigi dan gusi yang disediakan praktek dokter gigi di Balikpapan meliputi penambalan gigi, perawatan saluran akar, dan pencabutan gigi.

3. Perawatan Ortodontik


Perawatan Ortodontik

Perawatan ortodontik adalah jenis layanan yang disediakan oleh praktek dokter gigi di Balikpapan untuk membantu merapikan gigi dan memperbaiki rahang yang terkelip. Layanan ini membantu meningkatkan fungsi mulut serta meningkatkan penampilan pasien. Beberapa jenis perawatan ortodontik meliputi pemakaian kawat gigi, pencabutan gigi, dan pemakaian pelat gigi.

Praktek dokter gigi di Balikpapan biasanya memiliki staf ahli dan profesional yang terlatih dan berpengalaman dalam memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien. Selain itu, praktek dokter gigi di Balikpapan juga dilengkapi dengan peralatan medis yang modern dan mutakhir untuk membantu memenuhi kebutuhan pasien.

Jadi, jika Anda membutuhkan perawatan gigi yang berkualitas atau ingin memperbaiki senyum Anda, cari praktek dokter gigi terdekat dan jadilah rajin melakukan perawatan gigi Anda. Penting untuk merawat gigi dan mulut Anda agar dapat mempertahankan tampilan senyum yang sehat dan memikat.

Cara Mudah Membuat Janji dengan Dokter Gigi di Balikpapan


Praktek dokter gigi Balikpapan

Menjaga kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk mencegah berbagai macam penyakit di masa depan. Namun, seringkali kita terlambat dalam melakukan perawatan gigi dan hanya mencari bantuan dokter gigi ketika kondisi gigi sudah parah. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda sering melakukan pemeriksaan gigi secara rutin dan melakukan janji dengan dokter gigi di Balikpapan dengan cara yang mudah berikut ini.

1. Cari Dokter Gigi yang Tepat untuk Anda

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan dokter gigi yang tepat untuk Anda. Carilah dokter gigi yang memiliki reputasi yang baik dan berpengalaman dalam menangani berbagai masalah gigi dan mulut. Anda bisa mencari informasi mengenai dokter gigi tersebut melalui internet atau dari referensi teman atau keluarga yang pernah berobat ke dokter gigi tersebut.

2. Gunakan Layanan Online dari Klinik Gigi

Banyak klinik gigi di Balikpapan yang menyediakan layanan online untuk membuat janji dengan dokter gigi. Anda bisa membuat janji melalui website atau aplikasi klinik gigi tersebut. Cukup pilih dokter gigi dan jadwal yang Anda inginkan, lalu klik tombol ‘Buat Janji’ atau ‘Book Appointment’. Anda akan menerima konfirmasi janji melalui e-mail atau SMS.

3. Hubungi Klinik Gigi Lewat Telepon

Jika Anda tidak memungkinkan untuk menggunakan layanan online, Anda bisa menghubungi klinik gigi tersebut melalui telepon. Pastikan Anda menghubungi pada jam kerja klinik gigi tersebut dan siapkan nomor Identitas diri atau nomor Pasien jika telah pernah berobat sebelumnya di klinik tersebut.

4. Datang Langsung ke Klinik Gigi


Klinik Gigi Balikpapan

Metode tradisional yang masih banyak digunakan oleh masyarakat adalah datang langsung ke klinik gigi. Anda bisa menanyakan jadwal dokter gigi dan langsung melakukan pendaftaran untuk membuat janji pada hari yang sama atau untuk jadwal yang dipilih setelahnya. Namun, pastikan Anda tiba di klinik gigi pada jam kerja klinik demi menghindari waktu tunggu yang lama dan kesibukan dokter gigi. Memiliki jadwal rutin dengan dokter gigi juga penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Banyak klinik gigi di Balikpapan yang menawarkan program membership yang memberikan diskon atau fasilitas khusus untuk pemeriksaan gigi rutin. Pastikan Anda memilih klinik gigi yang memiliki pelayanan yang baik dan peralatan yang canggih untuk memastikan kesehatan gigi dan mulut Anda terjaga dengan baik.

Jadi, itu dia beberapa cara mudah untuk membuat janji dengan dokter gigi di Balikpapan. Penting untuk memperhatikan kesehatan gigi dan mulut secara rutin agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Pastikan Anda memilih dokter gigi yang tepat, dan luangkan waktu untuk melakukan perawatan dan pemeriksaan gigi secara teratur. Dengan begitu, Anda dapat memiliki gigi dan mulut yang sehat dan terjaga dengan baik.

Menyikat Gigi dan Menggunakan Benang Gigi


Menggunakan Benang Gigi

Menyikat gigi dan menggunakan benang gigi secara teratur adalah kebiasaan terbaik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Membersihkan gigi secara tepat setidaknya dua kali sehari dengan benar dapat mencegah pembentukan plak dan kerusakan gigi. Gunakan sikat gigi lembut dengan kepala kecil yang dapat mencapai semua area di mulut dan jangan lupa untuk menyikat area di belakang gigi, serta lidah dan langit-langit mulut Anda.

Setelah menjalankan rutinitas menyikat gigi, gunakan benang gigi untuk membersihkan bagian gigi yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi. Menggunakan benang gigi secara benar dapat menghilangkan plak dan sisa makanan yang tertinggal di antara gigi, yang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan bau mulut. Gunakan teknik yang benar saat menggunakan benang gigi: angkat benang gigi di antara gigi dan gusi, lalu goyangkan perlahan keluar ke arah luar dengan gerakan memutar.

Cegah Kebiasaan Merokok


Merokok

Merokok tidak hanya membahayakan kesehatan tubuh secara keseluruhan, tetapi juga dapat merusak gigi dan gusi. Rokok dapat memperburuk kondisi gusi yang sudah meradang, serta menyebabkan gigi menjadi kuning dan memengaruhi pernapasan. Merokok juga dapat memicu kanker mulut dan gigi yang berbahaya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menghindari kebiasaan merokok untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda.

Menghindari Makanan dan Minuman Asam


Makanan Dan Minuman Asam

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang asam seperti jeruk, tomat, dan minuman bersoda dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan enamel gigi. Saat lapisan enamel gigi terkikis, gigi mudah terkena kerusakan dan infeksi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menghindari makanan dan minuman asam dan menggantinya dengan makanan dan minuman yang lebih sehat dan bergizi.

Rutin Ke Dokter Gigi


Dokter Gigi

Rutin kunjungan ke dokter gigi adalah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Dokter gigi dapat melakukan pemeriksaan dan memberikan perawatan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Dokter gigi juga dapat membantu mencegah timbulnya masalah gigi dan gusi seperti kerusakan gigi, bau mulut, dan radang gusi. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengunjungi dokter gigi setidaknya dua kali setahun.

Menjaga Pola Hidup Sehat


Menjaga Pola Hidup Sehat

Menjaga pola hidup sehat dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda, serta kesehatan secara keseluruhan. Konsumsi makanan yang sehat dan seimbang, minum banyak air, olahraga teratur, dan tidur yang cukup membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda. Maka dari itu, jaga pola hidup sehat Anda agar gigi dan gusi tetap sehat dan kuat.