Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang: Terbaru dan Lengkap

Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang: Terbaru dan Lengkap

Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang pada Hari Biasa


RSUD Kota Tangerang

Jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari biasa sangat penting untuk diketahui oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan layanan kesehatan gigi. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang adalah salah satu rumah sakit pemerintah yang menyediakan layanan kesehatan gigi di Kota Tangerang, Banten. RSUD Kota Tangerang dilengkapi dengan dokter gigi dan peralatan medis yang lengkap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari biasa mencakup jam kerja dan jadwal praktek dokter gigi yang tersedia. Jam kerja RSUD Kota Tangerang dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.00 sore. Sedangkan, jadwal praktek dokter gigi biasanya dimulai setiap pukul 09.00 pagi hingga 15.00 sore.

Dalam jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari biasa, terdapat beberapa dokter gigi yang siap memberikan layanan kesehatan gigi kepada masyarakat. Berikut adalah jadwal praktek dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari biasa:

1. Dokter gigi Winda Nasution, Sp.KG

Jadwal praktek: Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat pukul 09.00-15.00 WIB

Dokter gigi Winda Nasution, Sp.KG merupakan seorang spesialis Kedokteran Gigi Anak yang telah memiliki sertifikasi keahlian dari Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI). Dokter gigi ini memiliki pengalaman yang cukup untuk memberikan layanan kesehatan gigi bagi masyarakat.

2. Dokter gigi Andi Hermawan, Sp.KG

Jadwal praktek: Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat pukul 09.00-15.00 WIB

Dokter gigi Andi Hermawan, Sp.KG adalah seorang spesialis Kedokteran Gigi Anak yang sudah berpengalaman dalam memberikan layanan kesehatan gigi. Beliau juga merupakan anggota Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI).

3. Dokter gigi Rizki Pratama, Sp.KG

Jadwal praktek: Rabu dan Jumat pukul 09.00-15.00 WIB

Dokter gigi Rizki Pratama, Sp.KG adalah seorang spesialis Kedokteran Gigi Anak yang sudah berpengalaman dalam memberikan layanan kesehatan gigi. Beliau juga memiliki sertifikasi keahlian dari Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI).

4. Dokter gigi Yudhi Fathurrahmah, M.Kes, Sp.PM

Jadwal praktek: Rabu dan Jumat pukul 09.00-15.00 WIB

Dokter gigi Yudhi Fathurrahmah, M.Kes, Sp.PM adalah seorang spesialis Kedokteran Gigi Forensik dan memiliki sertifikasi keahlian dari Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI). Beliau sudah banyak berpengalaman dalam memberikan layanan kesehatan gigi.

5. Dokter gigi Regina Purnomo, M.Kes, Sp.Ort

Jadwal praktek: Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat pukul 09.00-15.00 WIB

Dokter gigi Regina Purnomo, M.Kes, Sp.Ort adalah seorang spesialis Kedokteran Gigi Ortodonti yang sudah memiliki sertifikasi keahlian dari Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI). Beliau memiliki pengalaman dalam memberikan layanan kesehatan gigi dan terapi ortodontik.

Dengan mengetahui jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari biasa, masyarakat dapat mempersiapkan kebutuhan mereka untuk melakukan konsultasi kesehatan gigi ketika dibutuhkan. Disarankan bagi masyarakat untuk memesan jadwal praktek terlebih dahulu sebelum datang ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan pelayanan dengan lebih baik.

Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang pada Hari Sabtu


RSUD Kota Tangerang Dokter Gigi

Bagi Anda yang berdomisili di Kota Tangerang dan membutuhkan layanan dokter gigi di hari Sabtu, RSUD Kota Tangerang menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda kunjungi. Rumah sakit tersebut menyediakan jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

RSUD Kota Tangerang menempati bangunan megah yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sebagai rumah sakit umum daerah, RSUD Kota Tangerang dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan tenaga medis yang berkualitas, termasuk di bidang gigi dan mulut.

Di bawah ini adalah jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu yang bisa Anda simak dan jadwalkan untuk membuat janji temu dengan dokter gigi yang memenuhi kebutuhan Anda:

8.00 – 12.00 WIB

Jam pertama jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu dimulai pukul 8 pagi hingga 12 siang. Pada jam ini, terdapat beberapa dokter gigi yang siap memberikan pelayanan untuk pasien di klinik gigi RSUD Kota Tangerang.

Anda bisa mendatangi RSUD Kota Tangerang dalam jadwal tersebut untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi, memeriksakan kondisi gigi dan mulut, dan melakukan perawatan gigi yang dibutuhkan. Pastikan untuk membawa dokumen kesehatan Anda jika Anda pernah memeriksakan gigi di dokter gigi di tempat lain sebelumnya.

12.00 – 13.00 WIB

Pada jam 12 siang hingga 1 siang, dokter gigi RSUD Kota Tangerang memberikan waktu istirahat bagi diri mereka sendiri. Selama waktu ini, klinik gigi RSUD Kota Tangerang pun tidak melayani pasien yang datang untuk konsultasi atau perawatan gigi.

Namun, jika Anda memerlukan pelayanan darurat di luar jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu, Anda bisa melaporkan keadaan tersebut ke pusat pelayanan utama RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan bantuan. Dokter dan staf medis RSUD Kota Tangerang siap membantu memberikan pengobatan atau rujukan medis ke fasilitas kesehatan lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

13.00 – 15.00 WIB

Pada jam 1 siang hingga 3 sore, jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu dibuka kembali untuk menerima pasien dari masyarakat. Pada jam ini, Anda bisa ingin melakukan tindakan atau perawatan gigi yang memerlukan koordinasi dengan dokter gigi RSUD Kota Tangerang.

Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan yang ada selama berada di dalam klinik gigi RSUD Kota Tangerang. Beberapa protokol kesehatan yang harus diikuti antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak sosial minimal 1,5 meter.

15.00 – 16.00 WIB

Jam terakhir jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu dimulai pukul 3 sore hingga 4 sore. Jam ini merupakan jam terakhir bagi dokter gigi untuk memberikan pelayanan kepada pasien yang datang pada hari Sabtu.

Jika Anda membutuhkan pelayanan medis gigi di luar jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu, Anda bisa mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan gigi lain yang ada di Kota Tangerang atau sekitarnya. Pastikan untuk memilih fasilitas kesehatan yang terpercaya dan berkualitas untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda.

Itulah jadwal dokter gigi RSUD Kota Tangerang pada hari Sabtu yang bisa Anda kunjungi jika membutuhkan layanan medis gigi pada hari akhir pekan. Pastikan Anda datang tepat waktu dan mengikuti protokol kesehatan yang ada agar terhindar dari risiko penularan penyakit menular di lingkungan RSUD Kota Tangerang dan klinik gigi RSUD Kota Tangerang.

Jadwal Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang pada Hari Minggu dan Libur Nasional


Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang

Bagi banyak orang, karena kesibukan, seringkali sulit untuk menemukan waktu untuk pergi ke dokter gigi terutama pada hari kerja dengan padatnya waktu mulai dari aktivitas di pagi hari hingga malam hari. Bahkan banyak orang yang kehilangan jadwal janji dokter gigi mereka karena jadwal yang rumit. Karena itu, saat akhir pekan tiba, banyak orang bergegas ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan gigi yang mereka butuhkan. RSUD Kota Tangerang menjadi pilihan tempat yang tepat untuk mendapatkan perawatan gigi pada hari minggu dan libur nasional.

RSUD Kota Tangerang memberikan semua perawatan kesehatan gigi yang diperlukan pada hari Minggu dan libur nasional. Pasien dapat dengan mudah membuat janji dengan dokter gigi terampil dan profesional di RSUD Kota Tangerang. Tidak hanya itu, RSUD Kota Tangerang juga dilengkapi dengan peralatan medis gigi terbaru sehingga para pasien dapat dijamin akan mendapatkan pemeriksaan dan perawatan yang akurat dan efektif.

Dokter gigi di RSUD Kota Tangerang sangat berpengalaman dan terlatih untuk menangani masalah kesehatan gigi apa pun yang Anda miliki. Mereka akan membantu Anda mendapatkan perawatan gigi terbaik dan membimbing Anda melakukan perawatan gigi yang tepat untuk diri Anda sendiri dan keluarga Anda.

Dokter Gigi Terampil dan Profesional

Tentu saja, sambil memperoleh perawatan yang Anda butuhkan sebagai pasien, pastikan untuk membawa dokumen kesehatan Anda yang lengkap dan jika perlu dokumen resep dari dokter gigi sebelumnya. Penting juga untuk selalu mengikuti prosedur pencegahan COVID-19 di rumah sakit RSUD Kota Tangerang. Mengalami gejala terkait COVID-19 atau mengalami kontak dengan pasien positif COVID-19 harus melaporkan kondisi diri dengan jujur ‚Äč‚Äčkepada rumah sakit, menjalani skrining kesehatan dan mengikuti protokol pencegahan selama kunjungan ke rumah sakit.

Kunjungan Anda ke dokter gigi tidak perlu selalu menunggu hari kerja. Hari minggu dan libur nasional pun dapat menjadi pilihan terbaik untuk menemukan jadwal perawatan gigi Anda yang sesuai. RSUD Kota Tangerang siap melayani Anda dan keluarga Anda di akhir pekan dan hari libur nasional.

Spesialisasi Dokter Gigi di RSUD Kota Tangerang


Spesialisasi Dokter Gigi

RSUD Kota Tangerang adalah salah satu rumah sakit umum yang ada di Tangerang. Rumah sakit tersebut menawarkan berbagai jenis spesialisasi dokter gigi yang siap membantu keluhan kesehatan gigi dan mulut Anda. Berikut adalah beberapa spesialisasi dokter gigi yang ada di RSUD Kota Tangerang.

1. Spesialis Ortodonti


Spesialis Ortodonti

Spesialis Ortodonti adalah jenis spesialisasi dokter gigi yang berfokus pada diagnosis, pencegahan, dan perawatan kelainan posisi gigi dan rahang. Dokter gigi ini biasanya mengobati gigi berlubang, gigi keropos atau dapat membuat gigi dan rahang yang tidak sejajar menjadi lebih sejajar. Spesialis ortodonti juga dapat membantu mencegah gigi yang bergeser atau merubah posisi, yang dapat mempengaruhi penampilan atau fungsi mulut Anda.

2. Spesialis Prostodonti


Spesialis Prostodonti

Spesialis Prostodonti adalah dokter gigi yang berfokus pada perawatan dan pembuatan gigi palsu, jembatan gigi, dan mahkota gigi (tambalan gigi). Dokter gigi ini juga merancang dan memasang implantasi gigi, yang merupakan operasi untuk memberikan dukungan shell gigi yang telah hilang. Spesialis Prostodonti juga mempelajari bagaimana menerapkan bahan dan teknologi terbaru untuk menciptakan gigi buatan yang nyaman dan fungsional.

3. Spesialis Periodonti


Spesialis Periodonti

Spesialis Periodonti adalah dokter gigi yang berfokus pada diagnosis dan perawatan penyakit gusi. Dokter gigi ini juga bertanggung jawab dalam operasi implantasi gigi, namun, terkadang juga mengakibatkan kerusakan pada jaringan gusi. Untuk memastikan bahwa gigi dan gusi Anda tetap sehat, spesialis periodonti dapat memberi tahu Anda bagaimana merawat gusi dan gigi Anda dengan benar dan tindakan apa yang akan dilakukan untuk memperbaiki kondisi gusi atau gigi.

4. Spesialis Endodonti


Spesialis Endodonti

Spesialis Endodonti adalah dokter gigi yang ahli dalam merawat bagian dalam gigi yang rusak atau terinfeksi, yaitu bagian serabut akar gigi. Dokter gigi ini melakukan operasi pada jaringan lunak di dalam gigi untuk melindungi gigi dari kerusakan yang lebih parah dan menghilangkan rasa sakit dari jalur akar gigi. Spesialis endodonti di RSUD Kota Tangerang siap membantu pasien dengan masalah gigi seperti gigi berlubang hingga kerusakan akar gigi yang akhirnya menghasilkan penggantian gigi yang lebih ekstensif.

Itulah beberapa spesialisasi dokter gigi yang bisa Anda temui di RSUD Kota Tangerang. Penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda agar terhindar dari masalah serius seperti abses gigi, infeksi atau kerusakan yang dapat menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Dengan berbagai jenis spesialisasi dokter gigi, RSUD Kota Tangerang menawarkan berbagai layanan dan perawatan gigi berkualitas tinggi yang akan selalu siap membantu Anda.

Cara Mendaftar dan Berobat ke Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang


Dokter Gigi RSUD Kota Tangerang

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang memiliki beragam poliklinik, salah satunya adalah poliklinik gigi. Bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan gigi di wilayah Tangerang, RSUD Kota Tangerang dapat dijadikan pilihan. Namun, bagi yang belum pernah datang atau tidak tahu cara mendaftar dan berobat ke dokter gigi RSUD Kota Tangerang, artikel ini akan memberikan informasi yang bermanfaat.

1. Mendaftar di RSUD Kota Tangerang

Pendaftaran Hospital

Untuk mendaftar di RSUD Kota Tangerang, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan seperti:

  • Membawa kartu identitas seperti KTP atau kartu keluarga
  • Membawa kartu BPJS (jika memiliki)
  • Jika belum memiliki BPJS, bisa mendaftarkan diri ke loket pendaftaran.

Setelah terdaftar dan memiliki nomor rekam medis, masyarakat dapat langsung pergi ke poliklinik gigi untuk berobat.

2. Memilih Dokter Gigi

Dokter Gigi

Di poliklinik gigi RSUD Kota Tangerang, terdapat beberapa dokter gigi yang bisa dipilih. Pastikan untuk menanyakan jadwal dokter gigi terlebih dahulu agar tidak perlu menunggu terlalu lama di tempat. Jangan sungkan untuk memilih dokter gigi yang dianggap paling cocok atau yang pernah memberikan pengobatan terbaik.

3. Berkonsultasi pada Dokter Gigi

Berkonsultasi

Selama berkonsultasi, jangan ragu untuk menyampaikan gejala atau masalah gigi yang dirasakan. Dokter gigi akan memberikan saran atau resep perawatan untuk mengatasi masalah gigi tersebut. Jangan lupa untuk bertanya mengenai cara merawat gigi dengan benar agar terhindar dari masalah gigi yang lebih serius di masa depan.

4. Prosedur Perawatan Gigi

Perawatan Gigi

Prosedur perawatan gigi yang dilakukan oleh dokter gigi RSUD Kota Tangerang bisa berbeda-beda tergantung dari jenis masalah gigi. Beberapa prosedur yang biasa dilakukan seperti pembersihan gigi, perawatan saluran akar, pencabutan gigi, penambalan gigi, dan lain-lain. Pastikan untuk menanyakan cara merawat gigi setelah perawatan agar gigi tetap sehat dan tidak kembali bermasalah.

5. Mengambil Obat atau Rekam Medis

Obat

Setelah perawatan gigi selesai, dokter gigi akan memberikan resep obat (jika diperlukan) untuk mengatasi sakit gigi atau masalah gigi lainnya. Biasanya, apotik di RSUD Kota Tangerang terletak di tempat yang sama dengan poliklinik. Pastikan untuk membayar biaya perawatan terlebih dahulu sebelum mengambil obat di apotik RSUD Kota Tangerang. Jangan lupa juga untuk mengambil rekam medis sebagai bukti perawatan gigi yang telah dilakukan.

Penutup

Itulah informasi mengenai cara mendaftar dan berobat ke dokter gigi RSUD Kota Tangerang. Perawatan gigi yang dilakukan secara rutin dapat mencegah terjadinya masalah gigi yang serius. Jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter gigi apabila merasakan keluhan gigi, agar dapat segera ditangani dan diobati dengan baik.