Hasil Fertilisasi Pada Tikus Disebut

Hasil Fertilisasi Pada Tikus Disebut

Hasil Fertilisasi Pada Tikus Disebut

hasil fertilisasi pada tikus disebut zigot benar atau salah​

Daftar Isi

1. hasil fertilisasi pada tikus disebut zigot benar atau salah​

hasil fertilisasi pada tikus disebut zigot adalah benar

Penjelasan:

maaf kalau salah

Jawaban:

benar

Penjelasan:

Sperma pada tikus jantan dihasilkan oleh testis yang kemudian akan memasuki sistem reproduksi tikus betina dan terjadi fertilisasi menghasilkan zigot.

2. fertilisasi pada tikus berlangsung di

8453426 berlangsung induk betina

3. proses fertilisasi pada tikus betina

terjadi pada oviduck yaitu saluran leher angsa pada rahim

4. setelah proses fertilisasi, menuju kemana hasil fertilisasi tersebut ?​

Jawaban:

Hasil fertilisasi kemudian bergerak menuju rahim

5. tikus mempunyai kemampuan reproduksi tinggi karena……A.uterus tidak berlekuk,masa embrio cepat.B.uterus berlekuk, fertilisasi banyak.C.uterus berlekuk, fertilisasi sering.D.Uterus tidak berlekuk, fertilisasi sering.​

Jawaban:

A.tidak berlekuk,masa embrio cepat

6. Hasil dari fertilisasi adalah….​

Jawaban:

Hasil dari proses pembuahan di dalam fertilisasi akan menghasilkan sebuah sel tunggal yaitu zigot. Tempat terjadinya fertilisasi pada manusia adalah di dalam tuba fallopi wanita atau oviduct.

semoga bermanfaat

Hasil dari proses pembuahan di dalam fertilisasi akan menghasilkan sebuah sel tunggal yaitu zigot. Tempat terjadinya fertilisasi pada manusia adalah di dalam tuba fallopi wanita atau oviduct.

Penjelasan:

semoga membantu

7. hewan vertebrata berikut yang mengalami fertilisasi internal yaitu…a. kayak, buaya, dan ayamb. tikus, buaya, dan ayamc. tikus, kayak, dan buayad. tikus, katak, dan ayam​

Jawaban:

a.katak,buaya,dan ayam

Penjelasan:

##semogamembantu!!

jadikanyangtercerdas!!!

8. pada fertilisasi , embrio hasil fertilisasi akan di letakkan di ?

Fertilisasi yaitu peleburan antara sel sperma dengan sel ovum yang telah matang dan menghasilkan zygote. Zygote akan menempel/implantasi pada dinding uterus dan tumbuh berkembang menjadi embrio dan janin.

9. Sebutkan apa hasil Fertilisasi

fertilisasi dapat menghasilkan embrio, bila proses penyatuan sel telur ovum dan sperma berjalan dengan baik, di tuba vallofi.Zigot.

Yaitu peleburan gamet (sel kelamin) betina dan jantan.

10. Fertilisasi terjadi ketika sel telur berhasil dibuahi oleh sel sperma. Agar fertilisasi dapat menjadi kehamilan, maka fertilisasi sebaiknya terjadi pada organ wanita yang disebut .​

fertilisasi terjadi di tuba falopi atau disebut juga oviduk

11. apa hasil dari fertilisasi​

Jawaban:

Fertilisasi adalah proses penyatuan kedua sel gamet, yaitu sel telur dari pihak perempuan dan sel sperma dari pihak laki-laki. … Hasil dari proses pembuahan di dalam fertilisasi akan menghasilkan sebuah sel tunggal yaitu zigot. Tempat terjadinya fertilisasi pada manusia adalah di dalam tuba fallopi wanita atau oviduct.

Jawaban:

Fertilisasi adalah proses penyatuan kedua sel gamet, yaitu sel telur dari pihak perempuan dan sel sperma dari pihak laki-laki.

Penjelasan:

Semoga Membantu

12. proses fertilisasi dan pertumbuhan embrio pada tikus​

Proses Fertilisasidanpertumbuhanembrio ada pada lampiran gambar.

13. sebutkan hasil fertilisasi

Setelah melampaui proses fertilisasi, zigot biasanya bersifat diploid,diploid akn menghasilkan 1 sel dan menghasilkan 4 sel bersifat haploid

14. C. HASIL FERTILISASI DISEBUT​

Jawaban:

pada proses fertilisasi maka akan menghasilkan zigot

15. Apakah hasil dari fertilisasi?​

Penjelasan:

Fertilisasi dapat menghasilkan embrio, bila proses penyatuan sel telur ovum dan sperma berjalan dengan baik, di tuba vallofi.

Jawaban:

zigot > morulla > blastula > janin atau fetus > bayi

semoga membantu

16. apa hasil fertilisasi ?

zigot > morulla > blastula > embrio > janin atau fetus > bayi

kalo mau lengkap dikasih morula sama blastula :)fertilisasi terjadi di oviduct dan hasilnya adalh zigot yang akan terus membelah

17. menyebutkan perkembangan hasil fertilisasi

perkembangan itu dari hasil fertilisasi krn itu merupakan proses pembuahan.

Peristiwa fertilisasi atau pembuahan kemudian menghasilkan zigot. Atau yang bisa disebut proses atau masa kehamilan

18. sebutkan tempat pertumbuhan dan perkembangan hasil proses fertilisasi

Proses Fertilisasi
Pada manusia, proses fertilisasi didahului dengan proses coitus. Pada saat P memasuki V reseptor di P akan menerima rangsangan sentuhan yang menyebabkan dikeluarkannya semen yang berisi jutaan sel sperma. Proses keluarnya semen tersebut dinamakan ejakulasi. 

Pada lelaki normal, dalam satu kali ejakulasi akan dikeluarkan 300 juta – 400 juta sel sperma. Sel sperma akan berenang menuju oviduk atau tuba Fallopi tempat sel telur berada setelah masa ovulasi. Oviduk atau tuba Fallopi merupakan tempat fertilisasi pada manusia.

Pada wanita, sel telur yang telah siap dibuahi akan membentuk zona pelindung yang dinamakan corona radiata di bagian luar serta sebuah cairan bening di dalamnya yang disebut zona pelusida.

Sesaat sebelum terjadinya fertilisasi, sperma melepaskan enzim pencerna yang bernama hialuronidase yang bertujuan untuk melubangi corona radiata. Setelah dinding sel telur berlubang, maka sel sperma masuk ke dalam sel telur. Dikarenakan zona pelusida mempunyai reseptor yang bersifat “spesies spesifik”, yaitu hanya dapat dilalui oleh sel sperma dari satu species. Maka hanya ada satu sel sperma yang akan membuahi sel telur (ovum).

Pada saat sel sperma menembus corona radiata, akrosom sperma akan meluluh. Sel telur kemudian akan segera menyelesaikan tahap meiosis II menghasilkan inti fungsional yang haploid. Bagian inti sel sperma ini kemudian bersatu dengan membran sel telur untuk melakukan fusi materi genetik. Gerakan ini mirip dengan mekanisme endositosis pada sel. Setelah terjadi peleburan atau fertilisasi ini, corona radiata akan menebal sehingga tidak ada lagi sel sperma lain yang dapat masuk. Pada saat ini sel tersebut sudah dibuahi dan berubah menjadi zigot. Zigot akan membelah secara mitosis menjadi morula.

19. Hewan Vertebrata berikut yang mengalami fertilisasi internal, yaitu …. a. katak, buaya, dan ayam b. tikus, buaya, dan ayam c. tikus, katak, dan buaya d. tikus, katak, dan ayam ​

Jawaban:

D

Penjelasan maaf klo salah

20. Proses fertilisasi kadal , katak , ikan , tikus Jwb!!

Jawaban:

Kadal = fertilisasi internal

Katak = fertilisasi eksternal

Ikan = fertilisasi eksternal

Tikus = fertilisasi internal

Video Terkait