Jadwal Dokter Spesialis Kandungan di Medan

Jadwal Dokter Spesialis Kandungan di Medan

Jadwal Dokter SpOG Medan di Rumah Sakit Swasta

Dokter SpOG Medan di Rumah Sakit Swasta

Sebagai ibu hamil, kamu pasti ingin pasanganmu dan calon bayi kamu mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. Salah satu langkah penting dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik adalah dengan memilih dokter kebidanan dan kandungan yang tepat. Nah, di Medan terdapat beberapa dokter spesialis kebidanan dan kandungan di rumah sakit swasta. Berikut jadwal dokter SpOG Medan di rumah sakit swasta.

1. Dokter Rani Darmawan, SpOG
Rumah Sakit Royal Prima Medan
– Senin, 15:00 – 17:00; 19:00 – 21:00
– Selasa, 15:00 – 17:00
– Rabu, 15:00 – 17:00; 19:00 – 21:00
– Kamis, 15:00 – 17:00
– Jumat, 19:00 – 21:00
– Sabtu, 11:00 – 13:00; 15:00 – 17:00
– Ahad dan hari libur nasional dokter Rani tidak melayani pasien.

Dokter Rani Darmawan, SpOG telah berpraktik di bidang kebidanan dan kandungan selama lebih dari 20 tahun dan telah menjadi salah satu dokter kebidanan dan kandungan di rumah sakit swasta terbaik di Medan. Dia sering menjadi pembicara dalam berbagai kegiatan ilmiah, termasuk seminar dan workshop berskala nasional dan internasional serta aktif dalam organisasi kebidanan dan kandungan nasional.

2. Dokter Meutia Arif, SpOG
Rumah Sakit Siti Hajar Medan
– Senin, 09:00 – 12:00
– Kamis, 09:00 – 12:00
– Sabtu, 09:00 – 12:00

Dokter Meutia Arif, SpOG dikenal sebagai salah satu dokter kebidanan dan kandungan ahli dengan klien yang setia di Medan dan sekitarnya. Dia dengan hati-hati memperhatikan semua pasiennya dan memberikan perawatan pribadi yang sangat perhatian. Dia telah lama berpraktik di bidang ini dan terus belajar untuk meningkatkan pengetahuannya dalam bidang kebidanan dan kandungan, sehingga memberikan perawatan terbaik bagi para pasiennya.

3. Dokter Astri Meilani SpOG
Rumah Sakit HM Sampoerna
– Senin, 09:00 – 12:00
– Selasa, 17:00 – 20:00
– Rabu, 09:00 – 12:00
– Jumat, 17:00 – 20:00
– Sabtu, 09:00 – 12:00

Dr. Astri Meilani, SpOG adalah dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang melayani di Rumah Sakit HM Sampoerna, Medan. Dia telah berpraktik selama beberapa tahun di bidang kebidanan dan kandungan dan telah menjadi dokter dengan banyak pengalaman. Dia memberikan perawatan dan pengobatan pada pasiennya dengan sangat teliti, yang telah membuatnya menjadi salah satu dokter spesialis kebidanan dan kandungan terbaik di Medan dan sekitarnya.

4. Dokter Ayu Prabandari, SpOG
Rumah Sakit Putri Hijau Medan
– Senin, 14:00 – 16:00
– Selasa, 14:00 – 16:00
– Rabu, 09:00 – 12:00; 14:00 – 16:00
– Kamis, 09:00 – 12:00; 14:00 – 16:00
– Jumat, 14:00 – 16:00
– Sabtu, 09:00 – 12:00
– Ahad, 09:00 – 12:00

Dr. Ayu Prabandari adalah dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang melayani pasien di Rumah Sakit Putri Hijau, Medan. Dalam prakteknya, dia telah berfokus pada perawatan prenatal dan persalinan normal. Dia juga ahli dalam menjalankan prosedur bedah kecil seperti biopsi serviks dan tindakan lainnya. Pasien menyukainya karena keterampilan dan kepedulian yang dimilikinya dalam memberikan perawatan. Saat ini, ia dianggap sebagai salah satu dokter terbaik dalam bidang kebidanan dan kandungan di Medan dan daerah sekitarnya.

Itulah beberapa dokter spesialis kebidanan dan kandungan di rumah sakit swasta yang dapat kamu kunjungi di Medan. Sebagai ibu hamil, penting untuk mempertimbangkan jadwal dokter dan menyesuaikannya dengan jadwal kamu. Pastikan kamu memilih dokter yang memahami kebutuhan dan keinginanmu. Semoga kamu dapat menemukan dokter kebidanan dan kandungan yang sesuai dengan kebutuhanmu!

Profil Dokter SpOG Medan Terkemuka di Kota


Dokter SpOG Medan

Perkembangan zaman mempengaruhi segala aspek, termasuk perkembangan teknologi dalam bidang kesehatan. Salah satu bidang yang terus berkembang adalah ginekologi dan obstetrik. Dalam hal ini, dokter SpOG atau dokter kandungan dan kebidanan menjadi salah satu profesi yang banyak dibutuhkan di Medan.

Menjadi dokter spesialis kandungan dan kebidanan membutuhkan ketelitian, kecermatan, dan keahlian yang mumpuni dalam menangani berbagai macam kasus. Di Medan, terdapat beberapa dokter spesialis kandungan dan kebidanan terkemuka yang terkenal handal dalam menjalankan tugasnya.

Dokter Wanita Medan

Dokter spesialis kandungan dan kebidanan di Medan banyak yang ditemui di rumah sakit ternama seperti RS Columbia Asia Medan, RS Royal Prima, RS Mitra Sejati, RS Eka Hospital, dan RSUP H Adam Malik. Salah satu yang terkemuka adalah dokter spesialis kandungan dan kebidanan wanita bernama dr. Dyah Novita Anggraini SpOG.

Dr. Dyah Novita Anggraini SpOG merupakan dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Ia juga menempuvstudinya pada Spesialis Kandungan dan Keibadian di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Jakarta. Dokter Wanita berpengalaman ini juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan akademik seperti seminar dan workshop seputar kandungan dan kebidanan.

Dokter Bedah Medan

Karena komitmen dr. Dyah Novita Anggraini SpOG terhadap profesi kandungan dan kebidanan sangat tinggi, ia dipercaya sebagai Ketua Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi (POG) Medan periode 2020-2022. Selain itu, ia juga menjadi kepanitiaan pelaksana pada kegiatan seminar dan workshop yang dilaksanakan oleh POG.

Dokter yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam bidang kandungan dan kebidanan ini menangani kasus seperti konsultasi kehamilan, prenatal screening, persalinan, tindakan caesar, dan berbagai macam kondisi yang berhubungan dengan organ reproduksi termasuk infertilitas, endometriosis, polikistik ovarium, myom, keputihan, serta kanker rahim.

Keahlian dr. Dyah Novita Anggraini SpOG dalam menjalankan tugasnya terbukti dengan banyaknya pasien yang datang berkonsultasi serta dari sisi audit rumah sakit. Selain itu, dirinya juga banyak mendapat penghargaan dan sertifikat dari berbagai lembaga akademik dan medis, termasuk sertifikat Kompetensi Klinis dan Direktur Klinik Kebidanan di Medan.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dr. Dyah Novita Anggraini SpOG memiliki visi dan misi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dalam bidang kandungan dan kebidanan di Medan. Dengan motto “Obstetri and Gynecology Excellence for Every Woman”, ia berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik bagi setiap pasien.

Sebagai seorang dokter spesialis kandungan dan kebidanan, dr. Dyah Novita Anggraini SpOG menerapkan prinsip-prinsip etika dalam bertugas, yaitu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pasien, menjunjung tinggi integritas, serta menjaga kerahasiaan pasien. Dengan demikian, pasien bisa merasa nyaman dan percaya pada pelayanan yang diberikan oleh dokter spesialis kandungan dan kebidanan Medan terkemuka ini.

Itulah profil salah satu dokter spesialis kandungan dan kebidanan terkemuka di Medan, dr. Dyah Novita Anggraini SpOG. Semoga menginspirasi para penyedia layanan kesehatan di bidang tersebut untuk terus berjuang dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Medan.

Layanan Kesehatan Khusus Wanita dari Dokter SpOG di Medan


Dokter SpOG Medan

Berbicara mengenai kesehatan wanita, tentu saja salah satu profesi yang berperan besar di dalamnya adalah dokter SpOG atau dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Di Medan sendiri, terdapat banyak dokter SpOG yang siap memberikan layanan kesehatan khusus wanita dengan kualitas yang dapat diandalkan dan berbagai teknologi terkini yang digunakan.

Layanan kesehatan yang disediakan dokter SpOG bisa berupa pemeriksaan rutin setiap bulan hingga menyelesaikan masalah kesehatan yang lebih kompleks. Berikut ini adalah beberapa layanan yang bisa Anda dapatkan di dokter SpOG Medan.

1. Konsultasi Rutin


obgyn

Salah satu layanan yang umumnya disediakan oleh dokter SpOG adalah konsultasi rutin atau pemeriksaan berkala setiap bulan. Konsultasi rutin ini penting dilakukan agar dokter bisa memantau kesehatan organ reproduksi dan sistem reproduksi seorang wanita. Dalam konsultasi rutin, dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap organ intim dari seorang pasien dan memastikan kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Konsultasi ini juga bisa membantu dalam melacak perkembangan kondisi kesehatan pasien dan mencegah timbulnya masalah kesehatan yang lebih serius di masa depan.

2. Pemeriksaan Kehamilan


pregnant woman

Selain layanan konsultasi rutin, dokter SpOG juga bisa membantu dalam hal pemeriksaan kehamilan. Pemeriksaan kehamilan penting dilakukan untuk memastikan kesehatan janin dan ibu hamil selama masa kehamilan. Dalam pemeriksaan kehamilan, dokter akan melakukan berbagai macam tes seperti USG atau tes darah untuk memastikan kehamilan berjalan lancar tanpa memiliki risiko kesehatan yang berbahaya. Dokter juga bisa memberi saran dan masukan mengenai perawatan kehamilan dan persalinan bagi pasien.

3. Operasi Obstetri dan Ginekologi


ob gyn surgeon

Kadangkala, ada masalah kesehatan yang lebih kompleks. Dalam kasus ini, dokter SpOG juga memberikan layanan operasi obstetri dan ginekologi. Operasi semacam ini biasanya dilakukan untuk menyelesaikan masalah kesehatan seperti kista ovarium, polip rahim, atau bahkan keguguran yang berat. Operasi obstetri dan ginekologi ini juga dapat dilakukan untuk membantu persalinan pasien yang memerlukan intervensi medis, atau untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang terjadi selama persalinan.

4. Konsultasi Kefertilitasan


fertility doctor

Selain melayani pasien yang memiliki masalah kehamilan, dokter SpOG juga bisa membantu dalam hal konsultasi kefertilitasan. Konsultasi ini penting bagi pasangan yang kesulitan untuk hamil. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan memberi diagnosis serta rekomendasi untuk menyelesaikan masalah kefertilitasan. Pasangan yang ingin hamil juga bisa mengkonsultasikan masalah kehamilan dengan dokter SpOG guna mendapatkan saran dan solusi mengenai perawatan kehamilan dan persalinan.

5. Pemeriksaan Kanker Serviks


cervical cancer

Dokter SpOG juga bisa memberi layanan pemeriksaan kanker serviks pada pasien yang memerlukan. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memeriksa kondisi serviks atau leher rahim pasien dan menemukan tanda-tanda kanker awal sehingga bisa dilakukan pengobatan segera. Pemeriksaan ini akan dilakukan dengan metode pap smear atau tes HPV (Human Papilloma Virus), di mana dokter SpOG akan mengambil sampel sel di daerah serviks pasien dan kemudian memeriksanya di laboratorium. Pemeriksaan kanker serviks sangat penting dilakukan, karena kanker serviks merupakan salah satu jenis kanker yang paling umum terjadi pada wanita.

Itulah beberapa layanan kesehatan khusus wanita yang bisa Anda dapatkan dari dokter SpOG di Medan. Jangan ragu dalam berkonsultasi dengan dokter SpOG, karena kesehatan wanita adalah hal yang penting dan harus dijaga dengan baik. Pastikan Anda mengunjungi dokter SpOG secara rutin untuk memastikan kesehatan organ reproduksi dan sistem reproduksi tetap terjaga dengan baik.

Testimoni Pasien tentang Pelayanan Dokter SpOG di Medan


pasien dokter spog medan

Dokter spesialis kandungan dan kebidanan atau yang sering disingkat dokter SpOG adalah ahli medis yang berkonsentrasi pada pengobatan dan perawatan wanita. Di Medan, banyak dokter spesialis bidan dan kandungan yang bisa anda konsultasikan jika anda membutuhkan pelayanan tentang kesehatan wanita. Namun, tak semua dokter spesialis tersebut memberikan pelayanan yang baik dan bisa memenuhi kebutuhan pasien. Untuk itu, sebelum anda memutuskan bertemu dengan dokter SpOG di Medan, sama baiknya jika anda mencari tahu testimoni pasien tentang pelayanan dokter SpOG yang ada di Medan.

Berikut ini adalah beberapa testimoni dari pasien yang pernah berkonsultasi pada dokter SpOG di Medan :

1. Dr. Ani Riza, SpOG


Dr. Ani Riza, SpOG

Saya mengunjungi Dr. Ani Riza SpOG di RS. Permata Bunda Medan untuk melakukan pemeriksaan rutin kandungan. Sudah beberapa kali saya berkonsultasi dan mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan dari beliau. Dokter Ani sangat sabar dalam melayani pasien, meskipun banyak pasien lain yang menunggu untuk berkonsultasi. Hasil pemeriksaan pun sangat akurat dan saya merasa yakin dengan diagnosis yang diberikan dokter Ani.

2. Dr. Nurmala Sari, SpOG


Dr. Nurmala Sari, SpOG

Saya mengalami gangguan menstruasi yang tidak beraturan dan memutuskan untuk berkonsultasi dengan Dr. Nurmala Sari di RS. Siti Rahmah Medan. Dokter Nurmala sangat ramah dalam melayani pasien dan menjelaskan kondisi kesehatan dengan baik. Selain itu, beliau juga memberi saran untuk menjaga kesehatan dengan baik dan memberikan resep obat yang tepat sesuai dengan kondisi saya. Saya sangat merekomendasikan Dr. Nurmala Sari kepada yang membutuhkan pelayanan dokter SpOG di Medan.

3. Dr. Mardiati, SpOG


Dr. Mardiati, SpOG

Saya melakukan persalinan pada bulan April 2021 dan memilih Dr. Mardiati sebagai dokter SpOG di RS. Royal Prima Medan. Selama menjalani proses persalinan, dokter Mardiati sangat cekatan dan memastikan kondisi bayi dan saya selalu terjaga. Beliau sangat sabar dalam memberikan arahan dan mengatasi setiap masalah yang muncul. Selain itu, pasca-melahirkan saya juga mendapatkan pemantauan dan perawatan dari beliau. Saya merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan Dr. Mardiati.

4. Dr. Titi Nurhayati, SpOG


dr titi nurhayati spog

Saya mengalami masalah keputihan dan datang ke klinik kesehatan swasta untuk berkonsultasi dengan dokter SpOG. Dokter Titi Nurhayati yang bernama praktik di sana sangat ramah dan memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami tentang kondisi saya. Beliau sangat teliti dalam melakukan pemeriksaan dan membuatkan saya jadwal kontrol rutin untuk memastikan keadaan saya membaik. Saya sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Dr. Titi Nurhayati dan merasa puas dengan perawatan yang telah saya terima.

Itulah beberapa testimoni dari pasien tentang pelayanan dokter SpOG di Medan. Dari testimoni tersebut, bisa dilihat bahwa keempat dokter SpOG tersebut telah memberikan pelayanan yang baik dan memenuhi kebutuhan pasien. Jadi, jika anda membutuhkan layanan dokter SpOG di Medan, tidak ada salahnya anda mencoba berkonsultasi dengan keempat dokter SpOG yang dikatakan baik di atas.

Peran Dokter SpOG dalam Menjaga Kesehatan Reproduksi di Medan


Dokter SpOG Medan

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi atau disebut Dokter SpOG adalah dokter yang menangani masalah kesehatan pada sistem reproduksi perempuan. Tugas utama dokter SpOG adalah memberikan pelayanan kesehatan reproduksi, baik itu dalam tindakan medis, edukasi, pencegahan, hingga penanganan masalah kesuburan.

Di Medan, para dokter SpOG berperan penting dalam menjaga kesehatan reproduksi masyarakat. Salah satu tugas utama mereka adalah melakukan pemeriksaan rutin pada pasien wanita untuk memastikan kondisi kesehatan reproduksi mereka terjaga dengan baik. Ini sangat penting karena masalah reproduksi seringkali tidak menunjukkan gejala dalam waktu yang lama sebelum masalah menjadi lebih serius.

Selain itu, dokter SpOG juga memberikan pengobatan medis jika ditemukan masalah kesehatan reproduksi pada pasien wanita, seperti infeksi saluran kemih, kanker serviks, miom, endometriosis, dan gangguan menstruasi lainnya. Dokter SpOG juga dapat memberikan konseling pada pasien yang mengalami masalah psikologis, baik itu akibat masalah keluarga atau faktor lain yang berhubungan dengan kesehatan reproduksi.

Selain memberikan layanan kesehatan, dokter SpOG juga berperan dalam edukasi dan pencegahan penyakit reproduksi pada masyarakat. Dokter SpOG melakukan edukasi pada pasiennya tentang bagaimana menjaga kesehatan reproduksi mereka, termasuk praktik-praktik seks yang sehat dan aman. Selain itu, dokter SpOG juga melakukan program pencegahan dan penanganan terhadap penyakit kelamin, seperti HIV/AIDS.

Sedangkan untuk pasangan yang mengalami masalah infertilitas atau kesuburan, dokter SpOG juga dapat memberikan layanan medis dan konseling. Pasangan dapat berkonsultasi dengan dokter SpOG untuk mengetahui penyebab infertilitas dan upaya yang perlu dilakukan untuk memperbaiki kondisi kesehatan reproduksi.

Sebagai dokter SpOG, mereka juga berperan penting dalam tindakan operasi untuk menangani masalah kesehatan reproduksi pada pasien wanita, seperti kista ovarium, histerektomi (pengangkatan rahim), operasi caesar, operasi miom, dan operasi untuk memperbaiki prolaps organ panggul.

Dalam menjalankan tugasnya, dokter SpOG di Medan juga bekerja sama dengan dokter-dokter lain dan tenaga medis lainnya, seperti dokter spesialis anak, dokter bedah, dokter kulit, ahli gizi, serta tenaga medis lainnya, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dan komprehensif pada pasien.

Sebagai kesimpulan, dokter SpOG memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan reproduksi masyarakat Medan. Dari pencegahan hingga pengobatan, dokter SpOG melibatkan berbagai aspek kesehatan reproduksi, termasuk edukasi dan konseling. Oleh karena itu, sangat penting bagi masyarakat Medan untuk berkonsultasi dengan dokter SpOG secara rutin untuk memastikan kesehatan reproduksi mereka selalu terjaga dengan baik.