Daftar Dokter Spesialis Saraf Terbaik di Surabaya

Daftar Dokter Spesialis Saraf Terbaik di Surabaya

Daftar Nama Dokter Spesialis Saraf Terbaik di Surabaya


Dokter Spesialis Saraf Terbaik di Surabaya

Surabaya dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, dengan populasi yang beragam. Beberapa kondisi saraf dapat mempengaruhi kualitas kehidupan seseorang dan dapat memengaruhi pekerjaan sehari-hari. Jika Anda mencari dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya, maka artikel ini akan membantu Anda menemukan dokter terbaik di bidang ini.

Daftar dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya:

  1. dr. Rudianto, Sp.S
    Dr. Rudianto adalah salah satu dari dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya. Beliau sudah berpengalaman dalam bidang ini selama lebih dari 10 tahun. Dokter ini juga merupakan bagian dari divisi neurologi di Rumah Sakit Umum dr. Soetomo Surabaya.
    Anda dapat menjadwalkan janji temu dengan Dr. Rudianto di alamat berikut:
    Rumah Sakit Umum dr. Soetomo Surabaya
    Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo 6-8, Surabaya
    Telepon: (031) 5501078

Dr. Rudianto juga menyediakan layanan konsultasi online bagi pasien yang memerlukan diagnosa atau saran medis dari rumah.

Menemukan dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya mungkin bisa menjadi tugas yang cukup menantang. Namun, dengan referensi dokter terbaik dan berpengalaman, Anda dapat dengan mudah memilih dokter yang cocok untuk Anda. Penting untuk memperhatikan kualifikasi, pengalaman, dan reputasi dokter dalam memilih layanan medis. Selain itu, pastikan untuk merasa nyaman dengan dokter pilihan Anda agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat dan mengoptimalkan perawatan yang diberikan.

Kriteria Memilih Dokter Spesialis Saraf yang Tepat


Dokter Spesialis Saraf Terbaik di Surabaya

Jika Anda sedang mencari dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya, maka ada beberapa kriteria yang harus Anda pertimbangkan. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan perawatan yang terbaik dan tepat untuk segala jenis keluhan saraf yang Anda alami.

1. Pengalaman dan Kredibilitas

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah pengalaman dan kredibilitas dokter spesialis saraf yang akan Anda pilih. Pastikan bahwa dokter yang akan Anda pilih memiliki pengalaman yang cukup dalam menangani berbagai kondisi saraf dan memiliki kredibilitas yang baik di antara para pasien dan dokter lainnya.

Anda dapat melakukannya dengan mencari referensi dari teman dan keluarga atau juga melalui sumber online seperti website resmi, forum kesehatan, dan media sosial. Pastikan Anda juga melihat kualifikasi dan sertifikat dokter tersebut.

2. Kemampuan untuk Membangun Hubungan dan Komunikasi yang Baik dengan Pasien

Kemampuan dokter untuk membangun hubungan dan komunikasi yang baik dengan pasien sangat penting. Seorang dokter yang baik harus dapat mengajak Anda untuk berbicara dengan mudah, menyampaikan keluhan yang Anda alami dengan jelas, dan mengetahui kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Dalam beberapa kasus, seperti penyakit neurologis atau psikologis, pasien juga perlu menyampaikan informasi tentang keadaan emosionalnya kepada dokter. Oleh karena itu, dokter harus memiliki kemampuan untuk membantu pasien merasa tenang dan pengertian, sehingga pasien mampu memperoleh perawatan terbaik dan nyaman.

Dalam hal ini, Anda dapat mencari dokter spesialis saraf yang memiliki reputasi baik dalam memperlakukan pasien dengan ramah dan sopan santun dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

3. Fasilitas dan Teknologi Medis yang Dimiliki

Fasilitas dan teknologi medis yang dimiliki klinik atau rumah sakit tempat dokter praktek merupakan faktor penting yang harus Anda perhatikan. Pastikan bahwa klinik atau rumah sakit memiliki fasilitas dan perangkat medis yang memadai dan mutakhir sehingga pasien dapat memperoleh perawatan yang terbaik dan memenuhi standar yang ada.

Beberapa fasilitas yang harus ada dalam klinik atau rumah sakit meliputi ruang pemeriksaan yang nyaman dan bersih, laboratorium dan ruang diagnostik, serta staf medis yang terlatih dan berpengalaman. Pastikan juga bahwa klinik atau rumah sakit tersebut menerapkan standar keamanan dan kebersihan yang ketat.

4. Kemudahan Lokasi dan Harga yang Terjangkau

Terakhir, Anda perlu mempertimbangkan kemudahan lokasi dan harga yang terjangkau. Cari dokter spesialis saraf di Surabaya yang mudah dijangkau, sehingga Anda tidak perlu mengalami kesulitan dalam menjalani perawatan saraf, terutama jika Anda memerlukan perawatan jangka panjang.

Pastikan juga bahwa harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal dan layanan yang diberikan sepadan dengan biaya yang Anda keluarkan. Anda dapat membandingkan harga dan layanan dari beberapa dokter untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan yang terbaik.

Dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria tersebut, Anda dapat menemukan dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya yang dapat membantu Anda mengatasi berbagai keluhan saraf dengan optimal. Selalu jaga kesehatan saraf Anda dan jangan ragu untuk berkonsultasi pada dokter jika Anda mengalami keluhan atau gejala apapun.

Fasilitas dan Teknologi Terbaru yang Dimiliki Dokter Spesialis Saraf di Surabaya


Fasilitas dan Teknologi Terbaru yang Dimiliki Dokter Spesialis Saraf di Surabaya

Klinik Saraf Surabaya atau Doctor’s Brain adalah sebuah klinik spesialis saraf yang berlokasi di kawasan Genteng, Surabaya. Klinik ini telah menjadi pilihan bagi banyak pasien yang membutuhkan penanganan untuk gangguan saraf seperti stroke, tumor jinak maupun ganas, kelumpuhan saraf, serta migrain yang parah.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal dan memenuhi kebutuhan pasien, dokter spesialis saraf di Surabaya telah menyediakan fasilitas serta teknologi terbaru yang mumpuni, di antaranya adalah:

1. CT Scan dan MRI

CT Scan dan MRI

Kedua teknologi ini sangat membantu dokter spesialis saraf dalam mengetahui kondisi pasien secara detail. CT Scan dan MRI merupakan teknologi yang bisa membantu dokter mengetahui kondisi otak dan sel saraf yang ada di tubuh pasien dengan sangat detail dan akurat.

CT Scan dan MRI adalah teknologi yang sangat mutakhir dan canggih, sehingga hasil diagnosis yang diperoleh dari kedua teknologi ini sangat akurat. Hal ini akan sangat membantu dokter spesialis saraf dalam melakukan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi pasien.

2. Elektromiografi (EMG)

Elektromiografi (EMG)

EMG adalah sebuah teknologi yang memungkinkan dokter untuk mengevaluasi kinerja saraf motorik dan cara otot berkontraksi. Dalam diagnosis gangguan saraf, terutama di bagian otot, hal ini sangat penting untuk memastikan pasien mendapatkan pengobatan yang tepat.

Dalam melakukan prosedur EMG, dokter akan memasukkan jarum halus pada beberapa bagian otot pasien. Proses ini memungkinkan dokter spesialis saraf untuk memonitor bagaimana otot berkontraksi dan merespons perintah dari otak dengan tepat atau tidak.

3. Gambaran 3D Otak

Gambaran 3D Otak

Dalam menghadapi kasus-kasus gangguan saraf seperti tumor otak atau stroke, gambaran 3D otak menjadi sangat penting sebagai salah satu solusi penanganan. Dokter spesialis saraf di Surabaya telah melakukan terobosan dengan menyediakan fasilitas untuk menghasilkan gambar 3D otak yang bisa memudahkan dokter dalam melakukan terapi.

Dokter spesialis saraf di Surabaya memanfaatkan teknologi canggih dengan melakukan CT Scan dan MRI di beberapa titik pada otak. Kemudian hasil yang didapatkan akan diproses sehingga bisa menghasilkan gambaran otak yang tiga dimensi. Dalam upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, gambaran 3D otak yang dihasilkan ini sangat membantu dokter mengambil keputusan yang tepat terkait dengan terapi atau operasi yang dibutuhkan oleh pasien.

Itulah beberapa teknologi mutakhir yang dimiliki oleh dokter spesialis saraf di Surabaya. Semoga dengan fasilitas dan teknologi terbaru yang dimiliki, pasien dapat memperoleh pengobatan yang lebih tepat dan efektif.

Pengalaman Pasien yang Berhasil Sembuh dari Penyakit Saraf di Tangan Dokter Spesialis Saraf Terbaik


Dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya

Menderita penyakit saraf merupakan kondisi yang sangat mengganggu keseharian, pasien akan merasakan kelemahan pada anggota tubuh tertentu. Beberapa jenis penyakit saraf seperti stroke, multiple sclerosis (MS), dan penyakit Parkinson adalah beberapa penyakit saraf yang serius dan sulit diobati. Untuk itu, pasien yang ingin sembuh dari penyakit saraf sangat memerlukan bantuan dari dokter spesialis saraf terbaik. Berikut ini adalah pengalaman beberapa pasien yang berhasil sembuh dari penyakit saraf di tangan dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya.

Klinik Neurosurgeon

Klinik Neurosurgeon

Salah satu dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya adalah di Klinik Neurosurgeon. Pasien bernama Bapak Suardi memiliki riwayat penyakit stroke yang membuat tangannya lumpuh. Setelah berkonsultasi di Klinik Neurosurgeon, Dr. dr. Imam Huda, Sp. BS melakukan tindakan operasi otak. Dalam waktu singkat, Bapak Suardi mulai merasakan perubahan positif, kesembuhan berangsur-angsur terjadi dan akhirnya ia dapat menggerakkan tangannya seperti sedia kala.

Rumah Sakit Siloam Surabaya

Rumah Sakit Siloam Surabaya

Dokter spesialis saraf terbaik di Rumah Sakit Siloam Surabaya yaitu Dr. dr. Handoko Gunawan, Sp. S. Wardoyo. Pasien bernama Ibu Ani mengalami kelemahan pada bagian kaki dan tangan, ia mengalami kesulitan saat berjalan. Setelah dilakukan beberapa tes, Ibu Ani didiagnosis mengalami multiple sclerosis (MS). Dokter Handoko Gunawan menjalankan pengobatan dengan memadukan obat-obatan dan terapi. Ibu Ani mengikuti semua tahapan pengobatan yang diberikan oleh dokter, hingga akhirnya ia benar-benar sembuh. Sekarang, ia kembali beraktivitas seperti biasa tanpa merasa kesulitan pada kaki dan tangan.

RSUD Dr. Soetomo Surabaya

RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Dr. dr. Retno Wulan Triastuti, Sp. S merupakan dokter spesialis saraf terbaik yang bekerja di RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Pasien bernama Bapak Yanto sudah beberapa kali mencoba mengobati penyakitnya dengan bebrapa dokter di Surabaya. Namun, ia masih belum sembuh dari sakit yang dideritanya. Kemudian Bapak Yanto mencoba bertemu dengan Dr. Retno Wulan Triastuti. dokter melakukan tes dan melakukan terapi untuk mem-petmen sapagar Bapak Yanto sembuh sepenuhnya. Setelah beberapa menjalankan pengobatan tersebut, Bapak Yanto merasakan kesembuhan yang signifikan. Sekarang, ia kembali beraktivitas dengan normal seperti sedia kala.

RSI Jemursari

RSI Jemursari Surabaya

Dr. dr. Khamid Indarto, Sp. S merupakan dokter spesialis saraf terbaik di RSI Jemursari Surabaya. Pasien bernama Ibu Lina mengalami penyakit Parkinson dalam tahap akhir. Ia kesulitan untuk berjalan atau melakukan aktivitas sehari-hari. Dokter Khamid Indarto memberikan terapi untuk meredakan gejala dan memperbaiki kualitas hidupnya. Setelah beberapa minggu menjalani terapi tersebut, Ibu Lina merasakan perubahan yang sangat signifikan. Kini, ia sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa meskipun dalam jangkauan tertentu. Ia bersyukur diperkenalkan ituk metode pengobatan dan bertemu dengan dokter spesialis saraf terbaik ini.

Itulah beberapa pengalaman pasien yang berhasil sembuh dari penyakit saraf di tangan dokter spesialis saraf terbaik di Surabaya. Jika kamu atau keluargamu mengalami masalah serupa, jangan takut untuk mencari bantuan dan berkonsultasi ke dokter spesialis saraf terpercaya.

Tips Agar Konsultasi dengan Dokter Spesialis Saraf Berjalan Lancar dan Efektif


Dokter Spesialis Saraf

Konsultasi dengan dokter spesialis saraf memerlukan persiapan yang matang untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pasalnya, sakit saraf akan berdampak besar pada kehidupan kita. Mulai dari gangguan gerak, rasa sakit, hingga pingsan jika tidak segera ditangani. Hal inilah yang membuat konsultasi dengan dokter spesialis saraf penting dilakukan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu konsultasi dengan dokter spesialis saraf berjalan dengan lancar dan efektif.

1. Siapkan Pertanyaan Sebelum Bertemu Dokter

Pertanyaan ke Dokter Spesialis

Pertanyaan akan memudahkan kita dalam memahami penyakit saraf yang sedang dialami. Oleh karena itu, sebelum melakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf, siapkan pertanyaan terkait keluhan atau gejala yang kita alami. Jika dibutuhkan, tuliskan pertanyaan tersebut di kertas agar tidak ada yang terlewat.

2. Pastikan Dokter Spesialis Saraf Berpengalaman

Dokter Spesialis Saraf Terbaik

Pastikan dokter spesialis saraf yang dipilih memiliki pengalaman yang memadai dalam menangani gejala yang kita alami. Cari informasi mengenai latar belakang dan pengalaman dokter spesialis saraf di internet, atau tanyakan pada sumber terpercaya tentang dokter tersebut. Dokter spesialis saraf yang berpengalaman akan mampu memberikan penjelasan yang tepat dan solusi terbaik untuk masalah saraf yang dialami.

3. Jangan Ragu untuk Menanyakan Hal yang Ingin Diketahui

Tanya Dokter Spesialis

Tidak perlu merasa malu atau ragu untuk menanyakan hal-hal yang ingin kita ketahui kepada dokter spesialis saraf. Dokter spesialis saraf akan senang jika pasiennya aktif bertanya dan berpartisipasi aktif dalam proses pemulihan.

4. Berikan Informasi yang Lengkap dan Jujur

Berikan Informasi yang Lengkap

Memberikan informasi yang jujur dan lengkap merupakan kunci penting dalam konsultasi dengan dokter spesialis saraf. Berikan informasi mengenai gejala yang sedang dialami, riwayat kesehatan keluarga, penggunaan obat-obatan, dan gaya hidup sehari-hari. Informasi yang lengkap dan jujur akan membantu dokter spesialis saraf memahami penyakit yang sedang dialami dan memberikan pengobatan yang efektif.

5. Jangan Lupa Untuk Meresepkan Obat

Obat Saraf

Jangan lupa untuk meresepkan obat untuk sakit saraf yang sedang dialami. Dokter spesialis saraf akan meresepkan obat yang tepat dan memberikan petunjuk cara penggunaannya. Pastikan untuk membaca dan memahami petunjuk penggunaan obat dengan baik sebelum menggunakannya.

Dalam melakukan konsultasi dengan dokter spesialis saraf, persiapkan diri dengan baik. Siapkan pertanyaan, pastikan dokter spesialis saraf berpengalaman, jangan ragu bertanya, berikan informasi yang lengkap dan jujur, dan jangan lupa meresepkan obat. Dengan melakukan hal-hal tersebut, diharapkan konsultasi dengan dokter spesialis saraf akan berjalan dengan lancar dan efektif, serta membantu pemulihan penyakit saraf yang sedang dialami.