Jadwal Dokter Spesialis Jantung Terkini di Medan

Jadwal Dokter Spesialis Jantung Terkini di Medan

Profil Dokter Spesialis Jantung di Medan


Dokter Spesialis Jantung di Medan

Penyakit jantung dan pembuluh darah adalah salah satu penyakit yang sangat umum di Indonesia termasuk di kota Medan. Penyakit ini juga menjadi penyebab kematian nomor satu di Indonesia. Namun, jangan khawatir, karena saat ini terdapat banyak dokter spesialis jantung yang bisa membantu Anda mengatasi masalah jantung yang sedang Anda hadapi. Berbagai dokter spesialis jantung dapat Anda temukan di kota Medan.

Di bawah ini adalah profil dokter spesialis jantung di Medan yang memiliki pengalaman dan kompetensi di bidang kesehatan jantung:

Dokter Aria Kekalih Sp.BP-ICC


Dokter Aria Kekalih Sp.BP-ICC

Dokter Aria Kekalih Sp.BP-ICC (Spesialis Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah) adalah seorang dokter spesialis jantung yang berpraktek di RS Columbia Asia Medan. Beliau sudah berpraktek lebih dari 8 tahun dan memiliki spesialisasi khusus pada bidang kardiologi.

Dokter Aria Kekalih Sp.BP-ICC merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) Medan. Beliau kemudian melanjutkan pendidikannya di Program Spesialisasi Kardiologi RSUP H. Adam Malik Medan.

Dokter Aria Kekalih Sp.BP-ICC memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang pemeriksaan jantung seperti EKG (Elektrokardiogram), radiologi jantung, holter monitor, dan pemeriksaan jantung secara non-invasif lainnya. Beliau juga dapat melakukan tindakan medis seperti pemasangan ring jantung (stent), angioplasti, dan juga tindakan medis terkait penyakit jantung lainnya.

Jika Anda membutuhkan pemeriksaan kesehatan jantung, Anda dapat mengunjungi beliau di klinik jantung RS Columbia Asia Medan.

Dokter M. Razzali Pane SpJP


Dokter M. Razzali Pane SpJP

Dokter M. Razzali Pane SpJP (Spesialis Penyakit Jantung) adalah seorang dokter spesialis jantung yang berpraktek di RSUP. H. Adam Malik Medan. Beliau telah berpraktek sebagai dokter spesialis jantung selama lebih dari 20 tahun.

Dokter M. Razzali Pane SpJP merupakan lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Beliau kemudian melanjutkan pendidikannya di Program Spesialisasi Kardiologi RSUP H. Adam Malik Medan.

Dokter M. Razzali Pane SpJP memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang pemeriksaan jantung seperti echocardiogram, angiogram, stress test, serta tindakan medis seperti angioplasti, stent jantung dan tindakan medis terkait penyakit jantung lainnya.

Jika Anda membutuhkan pemeriksaan kesehatan jantung sudah tentu Dokter M. Razzali Pane SpJP merupakan pilihan yang cukup tepat. Anda dapat membuat janji temu dengan beliau di RSUP H. Adam Malik Medan.

Itulah profil dokter spesialis jantung di Medan yang dapat membantu Anda mengatasi masalah kesehatan jantung Anda. Jangan ragu untuk mengunjungi dokter spesialis jantung jika Anda mengalami masalah kesehatan jantung atau hanya sekadar memeriksakan kesehatan jantung Anda sebagai tindakan pencegahan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda untuk memilih dokter spesialis jantung di Medan.

Pelayanan Kesehatan Jantung Terbaik di Medan


Dokter Spesialis Jantung di Medan

Kesehatan jantung menjadi salah satu kesehatan yang penting untuk dijaga. Saat ini, dokter spesialis jantung di Medan semakin banyak dan berkompeten dalam memberikan pelayanan terbaik dalam dunia kesehatan jantung. Berikut adalah beberapa dokter spesialis jantung terbaik di Medan yang bisa menjadi referensi Anda:

1. Dr. dr. Elsiwatty Hanafi, Sp.JP (K)
Dr. Elsiwatty Hanafi adalah dokter spesialis jantung di rumah sakit Putri Hijau Medan. Beliau memiliki pengalaman yang baik dalam menangani berbagai kasus penyakit jantung. Selain itu, Dr. Elsiwatty Hanafi juga aktif dalam kegiatan edukasi kesehatan jantung di masyarakat.

2. Dr. dr. Yuhemoel Abdi, Sp.JP (K)
Dr. Yuhemoel Abdi adalah dokter spesialis jantung yang berpraktik di RS Royal Prima Medan. Beliau memiliki pengalaman yang cukup lama dalam bidang jantung dan sudah sering menangani pasien dengan kasus penyakit jantung. Selain itu, Dr. Yuhemoel Abdi juga terlibat dalam kegiatan riset kesehatan jantung.

3. Dr. dr. Hadi Santoso, Sp.JP (K)
Dr. Hadi Santoso adalah dokter spesialis jantung yang berpraktik di RS Columbia Asia Medan. Beliau memiliki pengalaman dalam merawat pasien dengan berbagai kasus, mulai dari kasus ringan hingga kasus yang memerlukan tindakan operasi.

4. Dr. dr. Fathonah, Sp.JP (K)
Dr. Fathonah adalah dokter spesialis jantung di RS Martha Friska Medan. Beliau merupakan dokter spesialis jantung perempuan yang terkenal dan berpengalaman dalam menangani berbagai kasus penyakit jantung. Selain itu, beliau juga aktif dalam kegiatan edukasi kesehatan jantung kepada masyarakat.

5. Dr. M. Yusuf, Sp.JP (K)
Dr. M. Yusuf adalah dokter spesialis jantung di RSU Haji Medan. Beliau memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang jantung dan terkenal sebagai dokter spesialis jantung yang sangat terampil. Dr. M. Yusuf juga aktif dalam kegiatan riset kesehatan jantung di Indonesia.

Keberadaan dokter spesialis jantung di Medan sangatlah penting bagi kebutuhan kesehatan masyarakat. Masyarakat dapat dengan mudah menemukan dokter spesialis jantung yang terdekat dari lokasi rumah. Pasien juga dapat memperoleh pelayanan kesehatan jantung terbaik dan terbaru dari dokter spesialis jantung yang terpercaya.

Dalam menjaga kesehatan jantung, selain berkonsultasi dengan dokter spesialis jantung, kita juga harus memperhatikan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan sehat dengan gizi yang seimbang, berolahraga secara teratur, dan menghindari rokok dan alkohol. Dengan menjaga kesehatan jantung dan berkomunikasi dengan dokter spesialis jantung, kita dapat menjalani hidup sehat dan bahagia.

Fasilitas Terlengkap pada Dokter Spesialis Jantung di Medan


Dokter Spesialis Jantung di Medan

Bagi sebagian orang, kesehatan jantung adalah suatu hal yang sangat penting, dan harus dijaga dengan baik. Kesehatan jantung berperan penting dalam menjaga kualitas hidup dan kesehatan manusia secara keseluruhan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang mencari dokter spesialis jantung yang dapat memberikan solusi untuk masalah kesehatan jantung mereka. Di Medan, ada banyak dokter spesialis jantung yang siap membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan jantung mereka. Berikut ini adalah beberapa fasilitas terlengkap yang dimiliki oleh dokter spesialis jantung terbaik di Medan:

1. Peralatan Kesehatan yang Modern dan Terbaru


Peralatan kesehatan modern dokter spesialis jantung

Salah satu fasilitas terlengkap yang dimiliki oleh dokter spesialis jantung terbaik di Medan adalah adanya peralatan kesehatan yang modern dan terbaru. Dengan menggunakan peralatan kesehatan ini, dokter spesialis jantung akan dapat melakukan pemeriksaan yang lebih akurat untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung pasien dengan lebih baik. Peralatan yang biasanya digunakan oleh dokter spesialis jantung, seperti EKG, Echocardiogram dan Holter Monitor, akan membantu memantau aktivitas jantung pasien dengan lebih baik.

2. Tim Medis yang Handal dan Berpengalaman


Tim medis handal

Fasilitas terlengkap yang dimiliki oleh dokter spesialis jantung terbaik selanjutnya adalah tim medis yang handal dan berpengalaman. Tim medis yang terdiri dari dokter spesialis jantung dan perawat yang berpengalaman akan memberikan perawatan yang berkualitas tinggi dan membantu pasien dalam merawat jantung mereka.

3. Fasilitas Rehabilitasi Jantung yang Lengkap


Fasilitas rehabilitasi jantung

Fasilitas terlengkap yang dimiliki oleh dokter spesialis jantung terbaik di Medan selanjutnya adalah fasilitas rehabilitasi jantung yang lengkap. Fasilitas ini berfungsi untuk membantu pasien yang telah menjalani operasi jantung atau mengalami masalah kesehatan jantung lainnya dalam memulihkan kesehatan jantung mereka. Fasilitas rehabilitasi jantung yang lengkap biasanya terdiri dari ruang kelas, fasilitas olahraga, serta dukungan psikologis dari tim medis yang terlatih. Hal ini dapat membantu pasien menjaga motivasi mereka agar tetap semangat untuk memulihkan kesehatan jantung mereka.

Selain fasilitas rehabilitasi jantung, dokter spesialis jantung terbaik di Medan juga biasanya menawarkan layanan konsultasi bagi pasien setelah terapi atau operasi seperti operasi jantung atau pemasangan pacu jantung. Layanan ini sangat membantu pasien dalam memahami kondisi jantung mereka dan membantu untuk memberikan solusi bagi masalah kesehatan jantung yang sedang dihadapi.

Itulah tiga fasilitas terlengkap yang dimiliki oleh dokter spesialis jantung terbaik di Medan. Memiliki kesehatan jantung yang baik adalah suatu hal yang penting, dan dengan bantuan dokter spesialis jantung yang terlatih dan peralatan kesehatan yang modern, serta fasilitas rehabilitasi jantung yang lengkap, pasien akan mendapatkan perawatan yang optimal dan dapat menjaga kesehatan jantung mereka dengan baik.

Jadwal Praktek Dokter Spesialis Jantung di Medan


Jadwal Praktek Dokter Spesialis Jantung di Medan

Dokter spesialis jantung di Medan adalah tenaga medis yang berperan penting dalam mendeteksi, mencegah, dan mengobati berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan organ jantung. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa masalah jantung merupakan salah satu penyebab utama kematian di Indonesia. Karena itulah penting bagi masyarakat untuk mengetahui jadwal praktek dokter spesialis jantung di Medan agar dapat mengontrol kesehatan jantung secara rutin.

Dokter Spesialis Jantung di Rumah Sakit Columbia Asia Medan


Dokter Spesialis Jantung di Rumah Sakit Columbia Asia Medan

Rumah Sakit Columbia Asia Medan memiliki beberapa dokter spesialis jantung yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Dokter spesialis jantung di rumah sakit ini dapat dijumpai pada hari Senin hingga Minggu sejak pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Selain itu, dokter juga memberikan layanan emergency untuk kasus-kasus yang memerlukan penanganan segera.

Dr. Ryan Anwar dilaporkan berpraktek di Rumah Sakit Columbia Asia Medan setiap hari Selasa hingga Sabtu sejak pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Sedangkan, dr. Gufran Hasyim F.R.A.C.P, F.A.C.C, F.E.S.C berpraktek pada hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Pasien yang membutuhkan layanan dari dokter spesialis jantung di rumah sakit ini dapat membuat janji temu melalui nomor telepon yang tersedia atau langsung datang berobat ke unit jantung RS Columbia Asia Medan.

Dokter Spesialis Jantung di Poliklinik Raja Medan


Dokter Spesialis Jantung di Poliklinik Raja Medan

Poliklinik Raja Medan juga memiliki beberapa dokter spesialis jantung yang siap memberikan pelayanan bagi pasien. Dokter spesialis jantung yang berpraktek di poliklinik ini adalah dr. Handry, Sp.JP dan dr. Yudy, Sp.JP. Dokter Handry berpraktek setiap hari Senin hingga Sabtu pada jam 08.00 hingga 14.00 WIB. Sementara itu, dr. Yudy berpraktek setiap hari Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu pada jam yang sama dengan dr. Handry.

Poliklinik Raja Medan juga melayani pasien yang membutuhkan pelayanan emergency pada hari Senin hingga Sabtu pada jam 08.00 hingga 22.00 WIB. Pasien dapat membuat janji temu dengan dokter spesialis jantung yang diinginkan melalui nomor telepon yang tersedia atau langsung datang ke klinik.

Dokter Spesialis Jantung di RSUP Haji Adam Malik Medan


Dokter Spesialis Jantung di RSUP Haji Adam Malik Medan

RSUP Haji Adam Malik Medan adalah salah satu rumah sakit rujukan di Sumatera Utara yang memiliki tenaga medis handal, termasuk dokter spesialis jantung. Beberapa dokter spesialis jantung yang berpraktek di RSUP Haji Adam Malik antara lain dr. Aris Prasetyo, Sp.JP(K), dr. Yuniadi, Sp.JP(K), dan dr. Afdi Omar Dahlan, Sp.JP(K).

Dokter spesialis jantung di RSUP Haji Adam Malik Medan berpraktek setiap Senin hingga Jumat pada jam 08.00 hingga 16.00 WIB. Pasien yang membutuhkan pelayanan darurat dapat melakukan pemeriksaan di Unit Gawat Darurat RSUP Haji Adam Malik Medan yang buka 24 jam. Pasien yang ingin melakukan konsultasi dengan dokter spesialis jantung di RSUP Haji Adam Malik Medan dapat menghubungi nomor Telepon (061) 836-4272 ext 1182.

Itulah jadwal praktek dokter spesialis jantung di Medan yang dapat dijadikan acuan bagi masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan jantung secara rutin. Meskipun demikian, masyarakat juga harus selalu memperhatikan pola hidup sehat, seperti mengkonsumsi makanan sehat, melakukan aktivitas fisik, dan menghindari kebiasaan merokok untuk menjaga kesehatan jantung.

Tips untuk Merawat Jantung dari Dokter Spesialis di Medan


Dokter Spesialis Jantung di Medan

Jantung merupakan organ vital dalam tubuh kita. Oleh karena itu, menjaga kesehatan jantung sangat penting. Dokter spesialis jantung di Medan merupakan ahli yang dapat memberikan nasihat dan pengobatan yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung anda. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat jantung dari dokter spesialis di Medan:

Pantau Kolesterol Anda


Kolesterol

Kolesterol dapat menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung. Oleh karena itu, sangat penting untuk memantau kadar kolesterol anda secara teratur. Dokter spesialis jantung di Medan dapat memberikan nasihat dan pengobatan yang tepat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol Anda.

Perbanyak Olahraga


olahraga

Olahraga adalah cara yang baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Dalam melakukan olahraga, Anda dapat memilih jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi jantung Anda. Dokter spesialis jantung di Medan dapat memberikan nasihat dan rujukan untuk jenis olahraga yang aman bagi kesehatan Anda.

Jaga Berat Badan Anda


Berat Badan

Berat badan yang berlebih dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung. Berat badan yang sehat dapat membantu Anda menghindari gangguan kesehatan dan menjaga kesehatan jantung Anda. Dokter spesialis jantung di Medan dapat membantu Anda membuat rencana diet dan olahraga yang sesuai untuk menjaga berat badan Anda.

Hindari Kebiasaan Buruk


Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung. Hindari merokok dan upayakan untuk menghindari paparan asap rokok dari orang lain. Dokter spesialis jantung di Medan dapat memberikan pengobatan dan nasihat untuk membantu Anda menghentikan kebiasaan buruk ini.

Peredam Stres


Stres

Stres dapat menyebabkan peningkatan denyut jantung dan meningkatkan risiko serangan jantung. Upayakan untuk menghindari stres atau gunakan metode pengurangan stres seperti meditasi atau yoga. Dokter spesialis jantung di Medan dapat memberikan rekomendasi mengenai teknik pengurangan stres yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan jantung yang anda dapat ikuti dari dokter spesialis jantung di Medan. Ingatlah bahwa menjaga kesehatan jantung sangat penting, dan dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda dan mencegah masalah kesehatan yang lebih serius.