Jadwal Dokter Kandungan di Jambi

Jadwal Dokter Kandungan di Jambi

Profil Dokter Kandungan di Jambi


Dokter Kandungan Jambi

Dokter kandungan atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan adalah seorang dokter yang melakukan tugasnya di bidang kesehatan reproduksi wanita. Di Jambi, ada banyak dokter kandungan yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi ibu hamil dan pasien wanita lainnya. Satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih dokter kandungan adalah kepercayaan yang diberikan oleh banyak pasien yang telah diobati, baik secara langsung ataupun melalui rekomendasi dari teman dan keluarga.

Untuk mencari dokter kandungan yang berkualitas di Jambi, cara yang paling mudah adalah dengan melakukan pencarian melalui internet atau bertanya kepada keluarga dan teman yang mungkin punya referensi dokter yang berkualitas di daerah tersebut. Ada beberapa dokter kandungan di Jambi yang terkenal dan mendapat sertifikasi dari Dewan Kedokteran Indonesia (DKI). Berikut beberapa di antaranya:

1. Dr. Hanifah, SpOG

Dr. Hanifah, dokter spesialis kebidanan dan kandungan

Dr. Hanifah adalah salah satu dokter kandungan terkenal di Jambi. Dokter yang berpraktik di RS Permata Bunda ini sudah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Kedokteran Indonesia dan memiliki pengalaman kerja yang panjang di bidangnya. Dr. Hanifah juga sering menjadi sosok yang paling diandalkan bagi banyak pasien karena memiliki sifat yang ramah dan selalu siap membantu. Dokter kandungan ini juga dikenal dengan teknik persalinannya yang cepat, aman, dan minim rasa sakit.

2. Dr. Sandra, SpOG

dr sandra dokter kandungan jambi

Dr. Sandra adalah salah satu dokter kandungan yang memberikan pelayanan terbaik di Jambi. Dokter yang memiliki praktek di RSUD Raden Mattaher ini juga dikenal ramah dan selalu memberikan penjelasan yang mudah dimengerti bagi pasien. Ia memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan banyak prosedur seperti pap smear, persalinan normal, SC, IVF, hingga HSG. Memiliki pasien yang kebanyakan puas dengan pelayanan yang diberikan, membuat dokter kandungan ini layak direkomendasikan untuk wanita yang membutuhkan pelayanan tersebut.

3. Dr. Santi, SpOG

dr santi jambi

Dr. Santi adalah dokter kandungan lain yang memiliki banyak pengalaman di bidangnya. Selain berpraktik di RSUD Raden Mattaher, ia juga melayani pasien di beberapa klinik swasta di Jambi. Dr. Santi tertarik dalam bidang onkologi ginekologis dan sering menghadiri seminar untuk mengembangkan pengetahuannya dalam pengobatan kanker serviks. Dokter kandungan ini juga dikenal ramah dan selalu siap memberikan saran terbaik bagi pasien yang membutuhkan.

Itu tadi beberapa contoh dokter kandungan terkenal di Jambi yang siap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien wanita. Pastikan untuk memilih dokter yang paling sesuai dengan kebutuhan dan dapat memberikan kepercayaan pada dirinya.

Pelayanan Kesehatan Reproduksi di Jambi


Dokter Kandungan Jambi

Jambi adalah salah satu provinsi di Indonesia yang sangat terkenal dengan wisata alamnya. Namun, selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, Jambi juga memiliki fasilitas kesehatan yang cukup lengkap. Salah satu fasilitas kesehatan utama yang ada di Jambi adalah dokter kandungan yang siap memberikan layanan kesehatan reproduksi bagi wanita di Jambi. Seperti apa layanan kesehatan reproduksi yang tersedia di Jambi? Berikut ini penjelasannya.

1. Dokter Kandungan di Jambi


Dokter Kandungan Jambi

Dokter kandungan di Jambi menjadi profesi yang cukup populer dan penting dalam layanan kesehatan reproduksi. Jika Anda mengalami kasus yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi, maka dokter kandungan adalah dokter yang tepat untuk menjawab semua pertanyaan Anda. Dokter kandungan di Jambi juga memiliki berbagai macam persiapan agar pasiennya merasa nyaman selama konsultasi atau pemeriksaan. Pasien bisa memilih dokter kandungan yang sesuai dengan preferensi, pengalaman, dan kemampuan dokter.

2. Fasilitas Kesehatan Reproduksi


Klinik Kesehatan Reproduksi

Selain dokter kandungan, Jambi juga memiliki berbagai macam fasilitas kesehatan reproduksi lainnya seperti klinik kesehatan reproduksi dengan fasilitas yang lengkap dan modern. Fasilitas ini menawarkan berbagai jenis pemeriksaan kesehatan reproduksi seperti USG, tes pap smear, tes kehamilan dan tes kesehatan reproduksi lainnya yang dibutuhkan oleh pasien. Semua fasilitas kesehatan di Jambi dilengkapi dengan peralatan canggih yang membuat kesehatan reproduksi pasien lebih mudah diperiksa. Selain dokter dan klinik kesehatan reproduksi, di Jambi juga terdapat hospita..l yang menyediakan perawatan pascasarjana bagi pasien yang membutuhkan operasi kesehatan reproduksi.

Selain itu, Jambi juga mempunyai program kesehatan reproduksi yang terus ditingkatkan. Program tersebut bertujuan agar masyarakat lebih sadar tentang kesehatan reproduksi dan menghindari segala macam gangguan kesehatan yang berkaitan dengan organ reproduksi. Program ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang keberhasilan kelahiran, penggunaan kontrasepsi yang tepat, serta memberikan solusi bagi mereka yang mengalami kesulitan untuk hamil.

3. Layanan Kesehatan Reproduksi bagi Remaja


Konsultasi Kesehatan Reproduksi

Selain dengan dokter kandungan dan klinik kesehatan reproduksi, remaja di Jambi juga dapat memperoleh layanan kesehatan reproduksi melalui program konsultasi kesehatan reproduksi untuk remaja yang disediakan oleh Dinas Kesehatan setempat. Program ini bertujuan untuk membantu remaja dalam mengatasi masalah kesehatan reproduksi, seperti kehamilan remaja, infeksi menular seksual, serta menyelesaikan ketidakpastian tentang kesehatan reproduksi mereka.

Layanan kesehatan reproduksi bagi remaja ini melibatkan beberapa tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan konselor bidan. Mereka akan memberikan informasi dan penjelasan yang kenabikan tentang kesehatan reproduksi secara menyeluruh bagi remaja. Hal ini dimaksudkan agar remaja memiliki pemahaman yang baik tentang kesehatan reproduksi dan bisa mengambil keputusan tentang kesehatan reproduksi mereka secara tepat dan bijaksana. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mengurangi faktor risiko yang dapat mempengaruhi kesehatan reproduksi remaja, seperti penyalahgunaan obat-obatan dan alkohol, serta perilaku seksual berisiko.

Nah, itulah informasi tentang pelayanan kesehatan reproduksi di Jambi. Pastikan Anda memilih fasilitas atau dokter yang tepat saat ingin berkonsultasi tentang kesehatan reproduksi Anda. Selalu jaga kesehatan reproduksi Anda dengan memberikan perhatian yang sesuai agar bisa menikmati hidup yang sehat dan bahagia.

Jadwal Dokter Kandungan di Jambi


dokter kandungan jambi

Banyak wanita yang seringkali mengalami masalah pada kesehatan reproduksinya dan memerlukan pertolongan dari dokter kandungan. Dokter kandungan merupakan salah satu spesialis medis pada bidang kesehatan reproduksi, kehamilan, dan persalinan. Daerah Jambi pun telah melengkapi diri dengan rumah sakit serta pusat kesehatan yang memiliki dokter spesialis kandungan untuk memberikan layanan pada masyarakat.

Jika Anda berada di daerah Jambi dan memerlukan layanan kesehatan pada spesialis kandungan, berikut ini adalah info jadwal dokter kandungan di Jambi yang dapat Anda jadikan acuan:

1. Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi


rumah sakit jambi

Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi memiliki beberapa dokter spesialis kandungan yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada Anda. Dalam satu minggu, setidaknya terdapat tiga dokter kandungan yang siap melayani pasien yang membutuhkan. Dokter kandungan tersebut diantaranya adalah:

1. dr. Nikardi, SpOG

Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang satu ini setiap hari kamis dan minggu jam 09:00-12:00.

2. dr. Andini Prayanti, SpOG

Dokter kandungan yang satu ini dapat Anda temui di hari rabu dan sabtu jam 09:00-12:00.

3. dr. Eko Satrio, SpOG

Dokter kandungan yang satu ini hadir pada hari senin dan jumat jam 09:00-12:00.

2. Puskesmas Simpang Rimbo


puskesmas simpang rimbo jambi

Puskesmas Simpang Rimbo juga memiliki dokter spesialis kandungan yang siap memberikan pelayanan kesehatan pada Anda. Dokter kandungan tersebut adalah:

1. dr. Ermasari, SpOG

Dokter kandungan yang satu ini bisa Anda temui setiap hari kamis dan jumat jam 08.00-14.00.

2. dr. Arifin, SpOG

Dokter kandungan yang satu ini hadir pada hari selasa dan rabu jam 08.00-14.00.

3. Praktek Dokter Swasta


dokter swasta jambi

Selain di fasilitas umum seperti rumah sakit dan puskesmas, Anda juga bisa menemukan layanan dokter kandungan di klinik atau praktik dokter kandungan swasta di Jambi. Salah satu dokter kandungan swasta yang dapat Anda temui adalah:

1. dr. Yunita, SpOG

dr. Yunita adalah dokter kandungan yang memiliki praktik sendiri. Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter kandungan yang satu ini di sekitar daerah Kecamatan Jambi Luar Kota.

Penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan reproduksi dan konsultasi ke dokter kandungan setiap saat. Tidak hanya itu, periksa rutin ke dokter kandungan juga dapat membantu menghindarkan Anda dari berbagai risiko kesehatan pada bagian reproduksi. Semoga informasi jadwal dokter kandungan di Jambi ini dapat membantu Anda dalam mencari pelayanan konsultasi dokter kandungan.

Tips Memilih Dokter Kandungan yang Tepat di Jambi


Dokter Kandungan Jambi

Memilih dokter kandungan yang tepat sangatlah penting, terutama bagi para wanita yang ingin memulai perjalanan kesehatan reproduksi mereka. Dokter kandungan atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan merupakan seorang dokter yang memiliki spesialisasi dalam kesehatan reproduksi dan persalinan. Berikut adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin memilih dokter kandungan yang tepat di Jambi.

1. Mencari rekomendasi dari keluarga atau teman dekat

Dokter Kandungan

Anda dapat memulai mencari dokter kandungan yang tepat dengan menanyakan rekomendasi dari keluarga atau teman dekat yang sudah pernah menggunakan jasa dokter kandungan di Jambi. Rekomendasi dari orang yang sudah pernah berpengalaman akan memberikan saran yang objektif dan memberikan gambaran mengenai pengalaman mereka dalam menggunakan jasa dokter kandungan tertentu.

2. Mengecek akreditasi dan izin praktek dokter kandungan

Izin Praktek Dokter Kandungan

Pastikan dokter kandungan yang Anda pilih memiliki akreditasi yang baik dan izin praktek dari badan regulasi kesehatan di Indonesia, seperti Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), atau Dewan Kedokteran Indonesia (DKI). Ini menjamin bahwa dokter kandungan tersebut memiliki kualifikasi, keahlian, dan pengalaman yang tepat dalam menyediakan layanan kesehatan reproduksi.

3. Pertimbangkan lokasi dan fasilitas rumah sakit

Lokasi Dokter Kandungan

Pertimbangkan juga lokasi praktek dokter kandungan dan fasilitas rumah sakit tempat dokter kandungan tersebut berpraktek. Pastikan tempat praktek dan rumah sakit mudah dijangkau dan berada di area yang aman dan nyaman. Ini akan membantu Anda dalam menentukan jadwal kontrol kehamilan dan mengakses layanan medis lebih mudah.

4. Memilih dokter kandungan sesuai dengan kebutuhan Anda

Dokter Kandungan yang Sopan

Sesuaikan jasa dokter kandungan dengan kebutuhan kesehatan reproduksi Anda, juga mempertimbangkan kriteria tertentu yang Anda harapkan dari seorang dokter kandungan. Beberapa wanita mungkin memilih dokter kandungan yang bersikap sopan, lembut, dan sabar, sementara yang lain memilih dokter kandungan yang memiliki pengalaman dalam merawat kondisi medis tertentu seperti endometriosis atau miom. Pastikan Anda merasa nyaman dengan dokter kandungan yang dipilih, dan bisa membuka diri secara bebas mengenai semua hal yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi Anda.

5. Memeriksa jenis asuransi yang diterima dokter kandungan

Asuransi Kesehatan

Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, periksa juga apakah dokter kandungan tersebut menerima asuransi kesehatan yang Anda miliki. Ini penting karena tanpa asuransi, biaya layanan kesehatan reproduksi bisa sangat tinggi dan membebani anggaran keluarga. Pastikan Anda memeriksa kondisi asuransi yang berlaku dan persyaratan pihak asuransi sebelum melakukan perawatan kesehatan reproduksi.

Memilih dokter kandungan yang tepat merupakan kunci dalam menjaga kesehatan reproduksi dan kesehatan bayi Anda. Ini merupakan perjalanan yang panjang dan memerlukan kerja sama antara dokter kandungan dan pasien dalam menjaga kesehatan reproduksi selama masa kehamilan dan setelah melahirkan.

Biaya Konsultasi Dokter Kandungan di Jambi


Biaya Konsultasi Dokter Kandungan di Jambi

Biaya konsultasi dokter kandungan di Jambi dapat berbeda-beda tergantung dari banyak faktor, seperti lokasi dan pengalaman dokter. Namun, biasanya kisaran biaya yang dikenakan untuk konsultasi dokter kandungan di klinik atau rumah sakit di Jambi adalah sekitar Rp100.000 hingga Rp500.000 per sesi.

Biaya konsultasi dokter kandungan ini tentu saja belum termasuk biaya pemeriksaan fisik yang mungkin dibutuhkan untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Biaya pemeriksaan fisik seperti USG, tes darah, dan tes urine harus lagi dibayar terpisah. Oleh karena itu, penting bagi pasangan suami istri yang hendak berkonsultasi dengan dokter kandungan di Jambi untuk mengetahui estimasi biaya secara lebih lengkap dan detail.

Jika Anda memiliki asuransi kesehatan, biaya konsultasi dokter kandungan di Jambi mungkin bisa ditanggung sebagian atau bahkan seluruhnya oleh pihak asuransi. Pastikan untuk memeriksa dengan perusahaan asuransi Anda terlebih dahulu untuk mengetahui jenis layanan dan besaran penggantian yang tersedia untuk layanan kesehatan ini, terutama jika Anda akan mengikuti program persalinan yang lebih kompleks.

Di beberapa klinik atau rumah sakit besar di Jambi, pasangan suami istri mungkin dapat mengikuti program prenatal yang meliputi konsultasi dokter kandungan, pemeriksaan fisik, dan komunikasi aktif dengan dokter selama kehamilan. Program prenatal ini dapat membantu pasangan suami istri mendapatkan perawatan yang lebih holistik dan terancang dengan baik untuk kehamilan dan persalinan. Biaya untuk program prenatal ini biasanya lebih terjangkau dibandingkan dengan biaya konsultasi dokter kandungan dan pemeriksaan fisik yang dibayar terpisah.

Memilih dokter kandungan yang terpercaya dan berpengalaman di Jambi memang sangat penting dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi selama kehamilan dan persalinan. Namun, pasangan suami istri juga harus mempertimbangkan faktor biaya dalam memilih dokter kandungan yang tepat. Pastikan Anda memiliki anggaran yang cukup untuk membayar konsultasi dokter kandungan dan pemeriksaan fisik secara berkala dan sistematis demi kesehatan ibu dan bayi. Semoga informasi ini bermanfaat!