…/-.-./—/..- /-/…/ Dibaca Apa Sandi Disamping

…/-.-./—/..- /-/…/ Dibaca Apa Sandi Disamping

.../-.-./---/..- /-/.../ Dibaca Apa Sandi Disamping

…/-.-./—/..- /-/…// dibaca apa sandi disamping​

Daftar Isi

1. …/-.-./—/..- /-/…// dibaca apa sandi disamping​

scouts

semoga membantu:)

2. …/-.-./—/..- /-/…/ dibaca apa sandi disamping

Jawaban:

Scout…. maaf kalo salah ya :×

3. …/–/..-/-/..// dibaca apa sandi disandi disamping………kakak tolong jawab besok mau di kirim​

Jawaban: Scout…. maaf kalau salah

4. …/-,-./—/..-/-/…/ sandi Morse dibaca​

Sandi Morse …/-.-./—/..-/-/…/ dibaca​ scouts. Dalam bahasa Inggris, scouts berarti Pramuka.

Pembahasan

Sandi morse merupakan salah satu media yang biasa digunakan dalam Gerakan Pramuka untuk berkomunikasi dengan menggunakan kode berupa titik dan garis sebagai pengganti huruf, angka, dan tanda baca.

Sandi morse pertama kali ditemukan serta dikembangkan oleh Samuel Finley Breese Morse. Samuel Morse mulai mengembangkan telegraf listrik dengan menggunakan sirkuit tunggal pada tahun 1835. Namun pada tahun 1837 Samu
el Morse bersama kedua temannya mematenkan telegraf terbarunya yang terdiri dari garis dan titik yang berfungsi untuk mewakili angka dan huruf sehingga menghasilkan kata-kata yang dapat dibaca. Simbol tersebut kemudian dikenal sebagai sandi morse.

Sandi morse tersusun dari titik (•) dan garis (–) yang memiliki pola tertentu. Bunyi yang dihasilkan dari simbol titik merupakan bunyi pendek, sedangkan bunyi yang dihasilkan dari simbol garis adalah bunyi panjang.

Dalam gerakan pramuka, sandi morse diucapkan menggunakan peluit sebagai medianya. Menggunakan sandi morse juga merupakan salah satu syarat mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus dalam gerakan pramuka.

Pelajari lebih lanjutMateri tentang contoh kalimat sandi morse: https://brainly.co.id/tugas/17591234Materi tentang sandi-sandi dalam pramuka: https://brainly.co.id/tugas/25063575Materi tentang gerakan pramuka Indonesia: brainly.co.id/tugas/2401920

———————————————————-        

Detail jawaban  

Kelas: 2

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 10 – Kegiatan di Lingkungan Sekolah

Kode: 2.22.10

#TingkatkanPrestasimu#SPJ3

5. Di baca pa sandi Morse ini -.-…-.–.–

Jawaban:

ksngm

alasan:tidak ada sepasinya_-

6. bagaimana cara membaca sandi angka​

Jawaban:

A = 0

B = 2

C = 3

D = 4

E = 5

F = 6

G = 7

H = 8

I = 9

J = 10

K = 11

L = 12

M = 13

N = 14

O = 15

P = 16

Q = 17

R = 18

S = 19

T = 20

U = 21

V = 22

W = 23

X = 24

Y = 25

Z = 26

Penjelasan:

Seinget saya gitu sih Maaf kalau salah yaa

Jawaban:

Tinggal ingat aja kalau 1 = satu gitu seterusnya^_^

Penjelasan:

Makanya pake sandi jangan angka doang kalau nggak bisa baca kak

Sekedar saran*_*

7. /••• – — •–•/ /•–• • -• -•– • -••• •- •-• •- -•/ /-•-• — •-• — -• •-/ Sandi Morse diatas dibaca?​

Jawaban:

/STOP/ /PENYEBARAN/ /CORONA/

semoga bermanfaat

Jawaban:

stop penyebaran corona

8. Di baca apa kode sandi Morse ini … .–.–

Penjelasan:

… = S

.– = W

.–. = P

— = M

.semogamembantu^^

9. bacaan dari sandi cina ini​

Jawaban:

. bacaan dari sandi cina ini

.**1

10. Sandi morse disamping ini dibaca? .. /-./-.. /—/-././…/../.-A. IndonesiaB. PramukaC. Praja muda karenaD. Penggalang​

A.Indonesia

SEMOGA MEMBANTU YA!#Brainly #Penjaskes #Lookism

11. Apakah arti sandi morse disamping ? .–./.-./.-/–/..-/-.-/.-/–./.-/.-./..-/-../.-

.–. = P

.-. = R

.- = A

— = M

..- = U

-.- = K

.- = A

–. = G

.- = A

.-. = R

..- = U

-.. = D

.- = A

— PRAMUKA GARUDA —

makasih.

-waeng

Jawaban:

PRAMUKA GARUDA

SEMOGA MEMBANTU:)

12. Sandi morse. –. /. /-. /–. /–. /. -/. -. /. -/-. /–. Dibaca

Sandi morse adalah suatu sarana yang biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan menggunakan kode yang berupa titik dan garis sebagai pengganti huruf, angka, dan suatu tanda baca. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa sandi morse –. /. /-. /–. /–. /. -/. -. /. -/-. /–. dibaca scouts yang berarti pramuka.

Pembahasan:

Ketika kita sekolah SMP (Sekolah Menengah Pertama) biasanya ekstrakurikuler yang wajib diikuti salah satunya adalah pramuka. Dalam kegiatan pramuka kita akan belajar tentang sandi morse, sandi rumput, yel-yel, dan lain sebagainya. Selain itu kita juga akan mempelajari tentang tali temali. Sandi morse adalah suatu sarana yang biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan menggunakan kode yang berupa titik dan garis sebagai pengganti huruf, angka, dan suatu tanda baca. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa sandi morse –. /. /-. /–. /–. /. -/. -. /. -/-. /–. dibaca scouts yang berarti pramuka.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh kalimat sandi morse brainly.co.id/tugas/17591234

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

13. cara membaca sandi kimia

gampang ajah asal tau lambang simbolnya misalkan CO² : C’nya itu adalah karbon. O’nya itu oksigen trus ²nya itu deksta. trus ketahui dulu senyawanya itu dri bahan apa? klo dri bahan non logam hrus di tambahkan pda kata trakhirnya itu kta IDA jdi di gabungin.. jdi nama senya yg di atas itu adalaha karbon dioksida karna karbon dan oksigen itu bukan dri bahan logam..

#Semoga_membantu

14. Sebuah buku dibaca oleh sandi sebanyak 123 halaman.Buku tersebut harus selesai di baca sandi.Berapa halaman lagi buku yang harus dibaca sandi jika buku tersebut ada 312 halaman JELASKAN!

Jumlah halaman buku : 312 Halaman

Jumlah halaman buku yang telah dibaca Sandi : 123 Halaman

Maka jumlah halaman buku yang harus dibaca lagi oleh sandi adalah,

312 Halaman – 123 Halaman

189 Halaman

15. Sandi yang cara bacanya dimulai dari akhir atau belakang adalah sandi​

Jawaban:

Sandi caesar

Penjelasan:

maaf kalo salah

sandi caesar

[tex]answer \: by \: punya \: dina[/tex]

16. – -. / . / . – . / . – / – … / ..- / …. Sandi morse tersebut dibaca apa?​

Jawaban:

GERABUH

Penjelasan:

semoga membantu

17. Sandi morse disamping ini dibaca? .. /-./-.. /—/-././…/../.-A. IndonesiaB. PramukaC. Praja muda karenaD. Penggalang​​

Jawaban:

A. indonesia

Penjelasan:

sandi morse di situ ada 9 huruf

maaf kalau salah kak

Jawaban:

A. Indonesia

Penjelasan:

.. /-./-.. /—/-././…/../.-

I N D O N E S I A

18. bacaan dari sandi di samping adalah A. scouts , B.scuots , C.pandu, D. karana​

Jawaban:

D.karana

Penjelasan:

maaf kalo salah ya

19. bacalah sandi rumput berikut ini​

‘Jawabanya;

. _ _ . / . _ . / . _ /_ _ / . . _ /_ . _ / . _

P R A M U K A

semoga membantu ya kawan….

aku ngak ngasal kok ini bener.

20. .—//..//.–//.- –//..-//-..//.- ..–//.-//-.//–. …//..-//-.-//.- -…//.//.-.//-.-//.-//.-.//..–//.- sandi morse diatas dibaca?​

Penjelasan:

maaf kalo salah…cari aja diatas☝️☝️

Video Terkait