Bus SHD dan HDD!! Inilah Perbedaan Interior, Eksterior dan Mesinnya

Perbedaan Interior, Eksterior dan Mesin Bus SHD dan HDD

Karoseri Adiputro merupakan pabrikan yang memproduksi Boddy bus. Karena bagusnya design Boddy yang dibuatnya menjadikan Karoseri Adiputra menjadi pabrikan Boddy bus terbaik saat ini. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir karesori adiputro mengeluarkan varian bus SHD (Super High Deck) dan HDD (High Deck Couble Glass.

Kedua jenis bus ini langsung mendapat tempat yang istimewa di hati para pengguna jasa transportasi umum di berbagai wilayah Indonesia.

Eksterior, Interior dan Mesin Bus SHD

Mendengar dari namanya saja pasti anda sudah bia membayangkan begitu tingginya bus ini. Bus jenis SHD memang sudah di rancang dengan ukuran dek yang lebih tinggi agar mampu menampung lebih banyak penumpang dan barang.

Kebanyakan jenis SHD ini dipakai oleh bus-bus eksekutif karena design lantai kabin yang lebih tinggi mampu  menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon penumpangnya. dengan lebar 2.500 mm dan tinggi 2.820 mm serta panjang 12.800 mm. dengan gaya kaca depan Double Wiper, Kaca bagian bawah diperuntukkan supir dan kaca bagian atas diperuntukkan para penumpang agar dapat menikmati pemandangan selama perjalanan.

Eksterior, Interior dan Mesin Bus HDD

Jenis Bus HDD ini bisa dibilang merupakan saingan terberat bus dengan jenis SHD, meskipun sama-sama di produksi oleh karoseri Adiputro.

Salah satu perbedaan yang paling menonjol dari kedua bus ini yaitu di bagian kaca depan, yang mana bus jenis HDD hanya menggunakan Single Wiper. Perbedaan lainnya terletak dibagian grillnya, bus jenis HDD ini memiliki jumlah grill belakang yang lebih sedikit dibandingkan bus jenis SHD.

Untuk Boddy bus jenis HDD ini sedikit di design sama seperti bus jenis SHD, dengan tinggi diatas rata-rata yaitu sekitar 380 hingga 385 cm. untuk chassis bus jenis HDD menggunakan pabrikan Mercedes Benz dan Hino.

Baca juga :

Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Perbedaan Interior, Eksterior dan Mesin Bus SHD dan HDDsemoga dapat bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *